alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Model Pesawat yang rawan Kecelakaan menurut Ascend Worldwide
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5703484c9e740496638b4567/5-model-pesawat-yang-rawan-kecelakaan-menurut-ascend-worldwide

5 Model Pesawat yang rawan Kecelakaan menurut Ascend Worldwide

5 model pesawat yang rawan jatuh

Untuk kali ini saya akan membuat thread tentang model pesawat yang pernah diproduksi, rawan jatuh dan banyak memakan korban jiwa,dari 5 model atau type pesawat yang akan saya bahas menurut Ascend Wolrdwide adalah sebagai berikut chekidot...

1. Boeing 737 (CFMI)
5 Model Pesawat yang rawan Kecelakaan menurut Ascend Worldwide
Model pesawat ini mempunyai track record yang lumayan mengecewakan,penilitian dari Ascend Worldwide mencatat pesawat boeing 737 (CMFI) sudah mengalami kecelakaan sebanyak 17 diseluruh dunia.jumlah korban akibat kecelakaan tersebut sebanyak 1049 orang.sebanyak 1636 pesawat boeing 737 (CMFI) beroperasi diseluruh dunia,jumlah tersebut sudah dipakai di banyak maskapai terutama indonesia,pesawat ini di buat pertama kali pada tahun 1967,boeing 737 (CMFI) adalah pesawat yang paling laku diseluruh dunia.

2. MD-80
5 Model Pesawat yang rawan Kecelakaan menurut Ascend Worldwide
Pesawat model MD-80 menurut catatan Ascend Worldwide mengalami kecelakaan sebanyak 15 kali. Meskipun urutan kedua korban dari pesawat ini adalah korban terbesar,sebesar 1106 orang.didunia sebanyak 942 pesawat model ini beroperasi. Pesawat penumpang sipil (airliner) produksi McDonnell Douglas (MD) Amerika Serikat yang memiliki spesifikasi pesawat jet bermesin ganda dengan daya jelajah maksimal 3800 km dan kecepatan 811 km/jam.produksi pesawat ini berakhir pada tahun 1999. Di negara kita Indonesia, Lion Air memutuskan memensiunkan bertahap MD-80 dan menggantikannya dengan Boeing 737-900 ER mulai tahun 2007 lalu.

3. Airbus A320
5 Model Pesawat yang rawan Kecelakaan menurut Ascend Worldwide
Menurut catatan Ascend Worldwide pesawat ini mengalami kecelakaan sebanyak 9 kali,dan jumlah korban tewas untuk saat ini sebanyak 620 orang. Sebanyak 2.388 pesawat A320 saat ini beroperasi di seluruh dunia. Berdasarkan informasi Airbus, pesawat ini menjadi pesawat penumpang jet komersial yang paling cepat terjual berdasarkan catatan tahun 2005 hingga 2007, dan menjadi penjualan terbaik pesawat generasi tunggal. Di Indonesia, maskapai yang mengoperasikan keluarga A320 adalah Indonesia AirAsia, Citilink,Garuda Indonesia dan Mandala Airlines.

4. Boeing 757
5 Model Pesawat yang rawan Kecelakaan menurut Ascend Worldwide
Pesawat jenis ini menurut Ascend Worldwide mengalami 7 kali kecelakaan.Tercatat sebanyak 531 orang menjadi korban oleh pesawat asal Amerika Serikat ini. Sementara itu sebanyak 813 pesawat jenis ini beroperasi di dunia.Pembuatan Boeing 757 berakhir pada bulan Oktober 2004 setelah diproduksi perusahaan berhasil memproduksi 1050 pesawat. Mayoritas 757 digunakan untuk penerbangan domestik bagi perusahaan-perusahaan penerbangan di Amerika Serikat. Sebagian penerbangan seperti Royal Brunei, Royal Nepal Airlines dan Icelandair menggunakan 757 untuk penerbangan internasional mereka.

5. Boeing 767
5 Model Pesawat yang rawan Kecelakaan menurut Ascend Worldwide
Kali ini pesawat Boeing 767 menyumbang 6 kali kecelakaan dan menempati peringkat 5. Dari 6 kali kecelakaannya, Boeing 767 mengakibatkan 790 orang korban tewas. Di dunia, pesawat jenis ini tercatat 770 pesawat yang beroperasi.Pesawat ini berbadan lebar dengan mesin twinjet pertama yang diproduksi oleh pabrikan tersebut dan pesawat pertama dengan kaca kokpit untuk dua awak. Pesawat ini memiliki dua mesin turbofan, ekor konvensional, dan untuk mengurangi hambatan aerodinamis, sebuah desain sayap superkritis. Saat ini Delta Air Lines, American Airlines, United Airlines, All Nippon Airways masih menjadi pengguna setia pesawat jenis itu.

Dari kelima model pesawat ini adalah pesawat yang sering mengalami kecelakaan,jatuh dan memakan korban yang banyak,sekian dari saya Semoga dengan berbagi sharing lebih banyak manfaat dan menambah pengetahuan untuk agan” sekalian. Terima kasih emoticon-Wink emoticon-thumbsup
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
wih mesti hati2 milih pesawat nih emoticon-Takut (S)
ane biasa make erporsewan. biasa lah VVVVVIP
Quote:


VVVVVVIP Vnya gak kebanyakan gan emoticon-Wkwkwk
pake baling2 bambu aj deh gan ane..
..emoticon-Traveller
Untung pesawat ane gak termasuk pesawat di atas emoticon-Cool
Quote:


agan pesawatnya pesawat apa gan?
Quote:


doraemon dong gan baling baling bambu emoticon-Wakaka
Sepi amat calon HT
WOW hati hati tuh gan
Nice info gan emoticon-Toast
Diubah oleh achamad
Quote:


thnaks ganemoticon-thumbsup
Naik helii aja ahh heheemoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
wewwww mantab nih

ane komeng dulu ah baru baca emoticon-Shakehand2
Quote:


emoticon-2 Jempol
Quote:

Ini gan emoticon-Cool
5 Model Pesawat yang rawan Kecelakaan menurut Ascend Worldwide
Quote:


emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk emoticon-2 Jempol itu pesawat langka itu gan
nice gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
kl menurut ane semua pesawat rawan jatuh gan, karena mereka terbang
coba ga usah terbang, pasti ga jatuh.
ane mau naik jet sukhoi aje gan emoticon-Cool

5 Model Pesawat yang rawan Kecelakaan menurut Ascend Worldwide pegwan ane uda gembok, silakan buka page selanjutnya emoticon-Cool
Diubah oleh kamu.reseh44
doa dulu dah sebelom naek pesawat emoticon-Takut (S)
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di