alexa-tracking

5 Tradisi Unik Mendatangkan Hujan di Indonesia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57033c5f162ec26f2b8b456f/5-tradisi-unik-mendatangkan-hujan-di-indonesia
5 Tradisi Unik Mendatangkan Hujan di Indonesia
Di dunia ini, kehadiran hujan memang sangat dinantikan, apalagi di negara tropis seperti Indonesia. Sebagai negara agraris yang sektor ekonominya mengandalkan dari hasil pertanian, maka keadaan alam, cuaca iklim sangat berpengaruh dalam menghasilkan panen pertanian. Karena masih tradisional, hujan menjadi salah satu sumber pengairan untuk menghidupi ladang-ladang pertanian. Jadi ketika musim kemarau panjang dan hujan tidak kunjung datang, masyarakat di beberapa daerah di Indonesia mengadakan tradisi atau ritual untuk memanggil hujan, selama beberapa generasi ritual tersebut dipercaya mempan untuk mendatangkan hujan. Ritual apa aja yang mereka lakukan? Kamu mau tahu ritual apa aja itu simak 5 ritual unik untuk mendatangkan hujan di Indonesia berikut ini.

1. Ritual Cambuk Badan Tiban

Spoiler for "Cambuk Badan Tiban":


2. Ritual Unjungan

Spoiler for "Unjungan":


3. Ritual Cowongan Kabupaten Banyumas

Spoiler for "Cowongan":


4. Ritual Gedub Ende di Bali

Spoiler for "Gedub Ende":


5. Ritual Ojung Di Bondowoso

Spoiler for "Ojung":


sumur: http://zona-1000.blogspot.co.id/2013...-hujan-di.html
Serahkan sama dukun nya gan
Unik Gan emoticon-Cool
KASKUS Ads
emoticon-Wow ritual cambuk badan emoticon-Takut

unik sama ngeri juga ye
Debus tok iki bree...5 Tradisi Unik Mendatangkan Hujan di Indonesia
buset, dicambuk ... emoticon-Hammer (S)
Quote:


Ga juga om, ada yang cemong2an muka tu...emoticon-Malu (S)
mw saling gebuk,saling tindih,jungkir balik,nungging ..selama tdk ada yg mrasa dirugikan...yaahh biarkan saja mengalir apa adanya.

cuma masokis yang seneng dicambuk kayak gini emoticon-Takut (S)
Sampe Segitunya ya... Btw kalo untuk mendatangkan jodoh gimana gan ritualnya.. emoticon-Hammer2
Quote:


Ente loncat dari gedung bertingkat 10....emoticon-Ngacir
Quote:


ke Kalijodo bisa gan

ato ke alexis

ato bisa juga ke tempat2 pijet lainnya emoticon-Shakehand2
Serem dih emoticon-Frown
Wah ternyata ada macam-macam tradisi yang cukup unik ya untuk mendatangkan hujan ya dan itu masih dipercaya dan dijalankan sampai hari ini ya..
Quote:


Agama klo dicampur ama tradisi plus kebudayaan jadinya bentrok molo gan, harusnya dibahas terpisah..emoticon-Malu (S)
Dirumah ane kalo usir ujan pake bawang emoticon-Ngakak
Quote:


Setau ane pake cabe ditusuk lidi gan, klo bawang bru tau ini ane...emoticon-Bingung (S)
Aneh aneh bener dah emoticon-Ngakak (S)
wah mantep gan infonya ane baru tau

menurut ane sih ga ada hubungannya nurunin hujan sama tradisinya

mungkin lebih ke pelestarian tradisi aja sih bagusnya

semoga tradisinya tetep terjaga ya gannn emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
emoticon-I Love Indonesia
×