alexa-tracking

Survei Pilgub DKI 2017, AHOK Tak Tertandingi, Ahmad Dhani Nyungsep

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570337ae62088134728b4579/survei-pilgub-dki-2017-ahok-tak-tertandingi-ahmad-dhani-nyungsep
Survei Pilgub DKI 2017, AHOK Tak Tertandingi, Ahmad Dhani Nyungsep
Survei Pilgub DKI 2017, AHOK Tak Tertandingi, Ahmad Dhani Nyungsep
info grafik

Ahok tampaknya semakin unggul pada pilgubdki jakarta 2017. Kurang dari setahun pelaksanaan pilgub dki, hasl survey terbaru maret 2016, menunjukan Ahok sebagai pemegang elektabilitas tertinggi. Dalam hasil survey ini pula, Ahmad dhani menempati posisi terbawah.

Dalam survei itu juga terlihat publik Jakarta kian dewasa karena tak menyoal dua minoritas Basuki alias Ahok yang acap menjadi momok dalam pemilihan umum: penganut Kristen dan keturunan Tionghoa. Sebanyak 400 responden Charta Politika bahkan tak menyoal gaya bicara Ahok yang meledak-ledak dan sering dicap kasar.

Dalam survei yang dirilis kemarin itu, tingkat keterpilihan Basuki sebanyak 44,5 persen. Ini angka yang jauh melebihi pesaing terberatnya, mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yusril Ihza Mahendra. Elektabilitas Yusril hanya 7,8 persen.

Begitu juga nama-nama lain yang sudah mendeklarasikan diri berminat menjadi Gubernur Jakarta. Pengusaha Sandiaga Uno, mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga Adhyaksa Dault, masuk hitungan namun nilainya jauh di bawah Yusril. “Ahok diuntungkan oleh ketidakpatuhan kader partai,” kata Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya.

Para pemilih Ahok datang dari pelbagai partai. Misalnya, Gerindra. Mantan partai Ahok ini sudah menjaring tiga nama bakal calon Gubernur. Sandiaga Uno urutan teratas. Namun, hanya 5,8 persen pemilih Gerindra yang akan mendukungnya. Sementara itu, 51,9 persen lainnya akan memilih Ahok. PKS yang sudah menyatakan tak akan mendukung Ahok, ada 16,7 persen pemilihnya yang akan memberikan suara, meski 41,7 persen untuk Hidayat Nur Wahid.

Pemilih PDI Perjuangan, yang selalu mengklaim berasal dari wong cilik, juga sama. Kendati Ketua Umum Megawati Soekarnoputri belum menentukan pilihan, sebanyak 67,5 persen responden kader partai ini mantap memilih Ahok. Menurut Yunarto, tingginya elektabilitas Basuki di mata kader partai disebabkan kinerjanya yang memuaskan.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI, Jhonny Simanjuntak, menganggap wajar hasil survei itu. Soalnya, partai-partai belum punya calon sehingga para responden belum punya pilihan ketika ditanya. Ahok populer karena ia satu-satunya nama yang punya modal kinerja. “Inkumben sudah memiliki positioning sebelum berlaga,” tutur dia.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur dari Gerindra, Syarif, juga mengatakan tingginya elektabilitas Ahok karena calon lain belum berkampanye. “Mesin partai kami belum bergerak,” ujar dia.

Basuki menanggapi dingin hasil sigi itu. “Pemilihan masih jauh,” kata dia. Ia justru menilai elektabilitasnya akan terkikis oleh isu rasial. Menurut dia, pemilih Jakarta belum bisa menerima kepemimpinan minoritas. “Banyak juga yang tak suka gaya saya memimpin.”

sumber: http://onews.id/berita/survei-pilgub...-paling-buncit
image-url-apps
habis lo mamad emoticon-Traveller
duit yusril selama ini sia2 donk
KASKUS Ads
image-url-apps
Ane lama2 mikir, ini ahok haters kayaknya penggemarnya ahok
Lah mereka rapat barisan mau bikin turun elektabilitas ahok, eh malah naik
Ternyata dibalik fitnahnya, tujuan mereka utk ahok 2 periode

emoticon-Wkwkwk
selamat untuk ahok menjadi gubernur survey emoticon-Selamat
selamat untuk ahok menjadi gubernur survey emoticon-Selamat
image-url-apps
Mantab warga DKI semakin cerdas!
image-url-apps
sandiaga uno bakal lebih cepat dari yim karena konsisten berjuang ke lapisan masyarakat. yusril masih nunggu parpol dulu, padahal respon masyarakatlah yang jadi pertimbangan parpol.
image-url-apps
Kapan lagi nih survey emoticon-Bingung
mad dani jual rumah dan mobil dulu dong, baru bisa ngecor surpey emoticon-Stick Out Tongue
AD jongkok dipojokan sambil nyanyi "baruu kusaadariii.. cintaku bertepuk sebelaaah tangaaaann..."

emoticon-Mewek
image-url-apps
Udah jelas dia yg menang kayaknya
image-url-apps
Salam dua periode emoticon-Salaman
image-url-apps
Quote:


ahok memang rajanya survey bro,,,,,,,

jangankan pilgub, pilpres aja pasti menang klo di survey,,,,,,,,,,

nasbung ini rupanya timses ahok buat upgrade elektabilitas melalui false flag operation emoticon-Shakehand2
image-url-apps
charta politika terus sih yg dipake sumbernya, cba ada lembaga survei netral yg ikutan jg, dan hasilny mirip2, baru bisa ngakak guling2 emoticon-Ngakak
Quote:


biniknya dijual juga gak?
image-url-apps
mbing jd presiden kalijodo aja
Quote:


Sandi Uno dianggep apa coba... kurang ajar sekali si sarip ini... emoticon-Marah
image-url-apps
Survei Pilgub DKI 2017, AHOK Tak Tertandingi, Ahmad Dhani Nyungsep

DIMANAKAH SUARA HANURA UNTUK KOKO?