alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[NGAKAK]Ketika Coretan 'Gila' dan 'Nenek Lu' Ahok Membuat Anggota DPRD Murka
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570334b5529a4566758b4567/ngakakketika-coretan-gila-dan-nenek-lu-ahok-membuat-anggota-dprd-murka

[NGAKAK]Ketika Coretan 'Gila' dan 'Nenek Lu' Ahok Membuat Anggota DPRD Murka

http://news.detik.com/berita/3179897...ota-dprd-murka

[image]http://images.detik.com/community/media/visual/2016/04/05/099804f8-99d9-4c91-a6e9-61a8c172f95d_169.jpg?w=780&q=90[/image]
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggoreskan tulisan dan parafnya saat mengoreksi rencana anggaran yang diajukan DPRD DKI Jakarta yang dinilai tidak masuk akal. Tulisan tajam Ahok ini membuat anggota dewan murka.

Terbaru, Ahok mengungkapkan ada tawar menawar DPRD DKI Jakarta terhadap Pemprov DKI Jakarta atas kewajiban kontribusi yang harus dibayar perusahaan pengembang proyek reklamasi. DPRD meminta meminta kewajiban tambahan kontribusi diturunkan dari 15 persen menjadi 5 persen sesuai Keputusan Presiden Nomor 52 Tahun 1995.

Ahok menolak mengabulkan permintaan DPRD itu karena berpeluang mengarah kepada tindak pidana korupsi. Dalam disposisinya, Ahok lalu menorehkan tulisan kata 'gila'. "Saya masih ada disposisi, tahu enggak saya tulis apa? 'Gila'. Saya tulis, 'Gila'. 'Kalau kayak begini, ini tindak pidana korupsi,' saya bilang. Terus saya ancam mereka, siapapun yang melawan disposisi saya, saya akan penjarakan kalian! Berarti kalian ikut main," kata Ahok.

Atas koreksi itu, Sekda DKI Saefullah menyampaikan lagi kepada Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik bahwa Ahok tak setuju bila tambahan kontribusi yang dikenakan kepada pengembang diturunkan dari 15 persen menjadi 5 persen. Saefullah menunjukkan tulisan tangan Ahok yang berbunyi 'Gila' itu. Namun Saefullah memperhalusnya bahwa tulisan Ahok itu bukan berbunyi 'Gila' tapi 'bila'.

Ahok menyebut tulisannya telah membuat Taufik marah. "Saya tulis 'Gila'. Pak Sekda masih bercanda. Begitu balik lagi, Pak Taufik agak marah, 'Kenapa itu Gubernur tulis 'Gila'?' Terus kata Pak Sekda, 'Bukan 'Gila' Pak. Itu 'Bila'.' Soalnya huruf 'G' nya seperti 'b'. Lu (Anda) tanya sama Sekda. Jadi Sekda bilang itu 'bila'. Mana ada 'bila'? 'Gila' kok. Tulisan 'G' saya jelas kok. Cuma Pak Sekda mau menutupi itu. Ya sudah," kata Ahok menceritakan kembali.

Dalam kesempatan terpisah, pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tegas menyebut Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik sebagai pihak yang menawar rendah kewajiban tambahan kontribusi yang dikenakan kepada pihak perusahaan pengembang proyek reklamasi, dari 15 persen ditawar menjadi 5 persen.

Namun Taufik membantah hal ini. "Enggak ada yang menurunkan (persentase tambahan kontribusi)," kata Taufik. Ia berpendapat persoalan teknis persentase tak semestinya diatur dalam Perda. Seharusnya, masalah persentase tambahan kontribusi itu diatur saja dalam Pergub.

Taufik juga mengaku tak mempermasalahkan besaran 15 persen tambahan kontribusi yang dikenakan kepada perusahaan pengembang. Ia hanya mempermasalahkan soal perizinan. Taufik tak setuju bila Raperda Tata Ruang mengatur izin reklamasi karena antara tata ruang dan reklamasi itu sesungguhnya berbeda urusan.

Selain goresan tulisan 'gila', Ahok sebelumnya berani menolak anggaran sebesar Rp 8,8 triliun yang diajukan DPRD untuk sosialisasi SK Gubernur DKI Jakarta. "Pas gue lihat, apa-apaan nih! Gue kasih lingkaran terus tulis 'nenek Lu!'. Apa yang mau disosialisasi dari SK Gubernur? Tinggal dilihat doang, makanya gue tulis 'Nenek lu!' di lingkaran. Balikin. Sudah baca 'nenek lu!' tersinggung kali mereka," tutur Ahok.

Ahok melingkari sejumlah anggaran dengan pena warna hitam. Lalu dia menulis 'Pemahaman nenek lu!' dan memberi paraf di bawah tulisan itu.

Saat itu, Ahok menduga tulisan tangannya itu menjadi penyebab batalnya rapat paripurna DPRD untuk mengesahkan APBD. Mantan Bupati Belitung Timur ini menduga DPRD tersinggung dengan tulisannya. Ahok mengimbau agar oknum-oknum di DPRD menghentikan upaya-upaya memasukkan dana-dana tak jelas. Eks politikus Golkar dan Gerindra ini berani bertarung untuk membuat anggaran DKI tepat sasaran.

*********************************

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 4
bentar lagi 1 kloter pake baju orange emoticon-Ngakak
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
mampoooooos Ahok lu lawan












nenek lu emoticon-Wakaka
para begal yg terlihat bodoh emoticon-Turut Berduka
masih sopan tuh "Gila" sama "Nenek Lu"...
coba pake bahasa spt kaskuser dimarih : "Tod!", "Njing!" "GOBLOG", "asuuuwww".....emoticon-Hammer (S)

emoticon-Traveller
emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow
Buset, neneknya siapa 8,8 trilyun?
Pemahaman Nenek Lu !!!! emoticon-Ngakak[NGAKAK]Ketika Coretan 'Gila' dan 'Nenek Lu' Ahok Membuat Anggota DPRD Murka
Tampolin ae koh emoticon-Wkwkwk
emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Quote:

kaga usah terguncang gitu dah lu nasbung/nastak** tod jing su nyet! emoticon-Mad

note: ** coret yg tidak perlu
emoticon-Traveller
Diubah oleh ryosuwito69
Bangke emang DPRD.. emoticon-Big Grin
emoticon-Wakaka makin ahok ini yang buat anggota nyerang ahok secara berjamaah emoticon-Big Grin
nuduh ahok korupsi tapi anggota mereka yang kena OTT duluan emoticon-Big Grin
gila kali anggarannya masing-masing 100jt emoticon-Wakaka
Habis kalian semua... emoticon-Angkat Beer
Gubernur rakyat ini!

Perasaan yg mewakili rakyat malah gubernur!

DPRD dewan perampok rakyat dongo!

Maju terus hok
ini 8 triliun uang negara yg diselamatkan ahok dari para bajingan di dprd.
masa program sosialisasi yg hampir ga ada biayanya sama sekali bisa di mark up jadi 8 triliun.
dan mereka koar² kalau serapan anggaran gubernur sebelumnya itu tinggi, sedangkan dijaman ahok serapan anggaran rendah emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
anak tk juga tau kenapa serapan anggaran gubernur sebelumnya tinggi emoticon-Ngakak (S)
Quote:


5 persen nenek lo emoticon-Ngakak
Quote:



itu ga ada buktinya, dan hasil akhirnya tetep hoktod yg paraf

[NGAKAK]Ketika Coretan 'Gila' dan 'Nenek Lu' Ahok Membuat Anggota DPRD Murka
Quote:



semua yg paraf apbd

[NGAKAK]Ketika Coretan 'Gila' dan 'Nenek Lu' Ahok Membuat Anggota DPRD Murka
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di