alexa-tracking

Dikabarkan Dicekal KPK, Stafsus Ahok Tak Dapat Dikonfirmasi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57033172dc06bd9d1c8b456a/dikabarkan-dicekal-kpk-stafsus-ahok-tak-dapat-dikonfirmasi
Dikabarkan Dicekal KPK, Stafsus Ahok Tak Dapat Dikonfirmasi
Staf Khusus Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Sunny Tanuwidjaja, tak bisa dikonfirmasi terkait kabar dirinya dicekal KPK terkait kasus dugaan suap pengesahan Raperda RZWP3K dan RTR Kawasan Strategis Pantura.

Sebab, beberapa kali Aktual.com, Senin (4/4) malam, mencoba menghubungi nomor telepon genggamnya, tak satupun diangkat. Saat berita ini dipublikasikan, pesan singkat yang dikirim juga belum dibalas.

Sebelumnya, dikabarkan inisial S yang dicekal KPK terkait kasus suap pengesahan dua raperda tentang reklamasi yang diinisiasi Pemprov DKI adalah Stafsus Ahok, Sunny Tanuwidjaja.Sunny dicekal bersamaan dengan Bos PT Agung Sedayu Grup (ASG), Sugiyanto Kusuma alias Aguan, sejak 1 April lalu hingga enam bulan ke depan.

“(Sebenarnya) ada dua orang yang diminta KPK. Salah satunya berinisial S,” ujar Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Ham Ronny F Sompie di kantornya, Jakarta, beberapa saat lalu.Disisi lain, kuasa hukum Sanusi, Krisna Murti, menyatakan, seorang yang memiliki hubungan ‘spesial’ dengan pihak Pemprov DKI menjadi perantara PT Agung Podomoro Land (APL), Ariesman Widjaja, dengan kliennya.

“Dia punya hubungan kekerabatan yang cukup erat dengan eksekutif,” ungkapnya. Keterangan tersebut pun telah disampaikan ke KPK ketika diperiksa.http://www.aktual.com/dikabarkan-dicekal-kpk-stafsus-ahok-tak-dapat-dikonfirmasi/
mari kitak2 berdansa yung emoticon-Big Grin
gak masup akal ini pitnah namanya emoticon-Traveller

Dikabarkan Dicekal KPK, Stafsus Ahok Tak Dapat Dikonfirmasi

Dikabarkan Dicekal KPK, Stafsus Ahok Tak Dapat Dikonfirmasi


Dikabarkan Dicekal KPK, Stafsus Ahok Tak Dapat Dikonfirmasi

udah dibantah padahal ama kpk ..tpi ttp fitnah jalan terus
anti fitnah yang jadi tukang fitnah. Mau jadi apa kamu nanti di akhirat, ya akhi?emoticon-Blue Guy Bata (L)
Udh ada tritnya yg kpk bilang bukan, masih aja fitnahnya jalan
emoticon-Wkwkwk

Btw, kacian amat mau nurunin elektabilitas malah naik
emoticon-Wkwkwk
lebih percaya situs aktual dot crot apa tempo guys ?

Quote:
Heboh, Staf Ahok Dikabarkan Dicegah Imigrasi, Ini Reaksi KPK

TEMPO.CO, Jakarta - Pelaksana Harian Kepala Biro Hubungan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi Yuyuk Andriati mengklarifikasi kabar simpang siur tentang pencegahan ke luar negeri terhadap staf ahli Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berinisial S. Inisial tersebut sering dikaitkan dengan Sunny Tanuwidjaja.

Menurut Yuyuk, sampai saat ini KPK hanya mengirimkan surat permohonan cegah kepada Direktorat Jenderal Imigrasi terhadap dua orang, yakni bos Agung Sedayu Grup Sugianto Kusuma alias Aguan dan bos Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja. "Belum ada, permohonan KPK ke Imigrasi hanya untuk dua orang tadi," kata Yuyuk di kantornya, Senin, 4 April 2016.

Surat permohonan cegah itu dikirimkan ke kantor Direktorat Jenderal Imigrasi sejak Jumat, 1 April 2016. Adapun Ariesman yang merupakan tersangka penyuap Mohamad Sanusi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta, itu kini sudah ditahan penyidik KPK. Ariesman menyerahkan diri ke kantor komisi antirasuah pada Jumat malam.

Juru bicara Direktorat Jenderal Imigrasi Heru Santoso membenarkan S yang dimaksud adalah Sugianto alias Aguan. "Sudah kami ralat, S yang dimaksud Pak Dirjen itu kasus reklamasi pantai teluk Jakarta," ujar Heru.




Dia juga mengklarifikasi pernyataan Direktur Jenderal Imigrasi Ronny Sompie yang menyatakan Aguan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. "Kami mohon maaf. Pak Dirjen sewaktu di kepolisian itu kalau ada permintaan cegah, biasanya tersangka," kata Heru.

Kamis malam lalu, KPK mencokok Sanusi bersama stafnya, Geri, di salah satu mal di Jakarta Selatan. Sanusi dan Geri saat itu baru saja bertransaksi suap Rp 1,14 miliar dengan utusan Agung Podomoro Land. Total suap yang telah dikucurkan Agung Podomoro sejak Maret lalu total Rp 2 miliar. Usai mencokok Sanusi dan Geri, tim satuan tugas bergerak ke Rawamangun menangkap Berlian, perantara suap dari PT Agung Podomoro.

Ada juga tim yang bergerak ke kantor PT Agung Podomoro di kawasan Jakarta Barat untuk mencokok Trinanda Prihantoro. Pemberian uang itu terkait pembahasan Raperda tentang rencana zonasi wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil Provinsi DKI Jakarta 2015-2035 dan Raperda tentang rencana kawasan tata ruang kawasan strategis pantai Jakarta Utara.

Sementara ini, KPK baru menetapkan tiga tersangka atas kasus tersebut, yakni Sanusi, Trinanda, dan Ariesman. KPK menduga masih ada anggota DPRD lain yang menerima besel. Komisi antikorupsi juga menduga pemberi suap bukan cuma dari PT Agung Podomoro Land.

LINDA TRIANITA

sumber
pengen bangat ahok ditangkep kpk nihbemoticon-Traveller
Dikabarkan Dicekal KPK, Stafsus Ahok Tak Dapat Dikonfirmasi

yg ini ye sunny?
Hadeeeehhh TS nya 4L Lu Lagi Lu Lagi.. bawa berita yang bener sihh .. Tiap Hari gobloknya makin nambah
menghilangkan barang bukti emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By waroeng.222
pengen bangat ahok ditangkep kpk nihbemoticon-Traveller



yaiyalah kalo Ahok menang lagi bisa gawat nasib mereka emoticon-Stick Out Tongue

makanya kedepan makin banyak yg nyerang Ahok dan mereka ini manusia2 gak punya malu dan gak punya Agama emoticon-Stick Out Tongue
Gan, yang di cekal itu kan 2 orang, inisial A & S. Dan dua dua nya sudah di konfirmasi A itu adalah Presdir PT APL & Sugianto Bos PT Agung Sedayu Group.
masih aja digoreng tu berita emoticon-Big Grin
padahal udah konfirm dari dirjen imigasi emoticon-Big Grin
kudet nih TS

emoticon-Wakaka
Masih mikir kalau TS itu dukung SU tanpa pakai fitnah? emoticon-Traveller
kambing hitam baru ya?
Quote:Original Posted By bunkl0nt
kudet nih TS

emoticon-Wakaka



kudet apaan om?
Sanusi itu pemain di Thamrin City

Thamrin City punya sapa gan ?...ya podomoro lah.

Gurita gan, jadi kalu muncul satu tentakel lagi bernama sunny kagak heran lah.