alexa-tracking

Lost In The USA, Petualangan Jiwa dan Raga

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570329be14088db5108b456c/lost-in-the-usa-petualangan-jiwa-dan-raga
Lost In The USA, Petualangan Jiwa dan Raga
Pengalaman adalah guru yang paling baik
Dan tentu saja, orang cerdas minum tolak angin.
Eh iklan.
Bukan deng...
Orang cerdas tahu bagaimana mendapat hikmah, pelajaran bahkan dari pengalaman orang lain.

Toh, kita ngga perlu ngalamin langsung kecelakaan biru biru sakit badan untuk tahu, kalau ngebut di jalan X di waktu hujan itu rawan, karena udah baca berita tentang banyaknya kecelakaan di jalan itu?

Begitu juga dengan banyak hal lain yang bisa didapat dari membaca biografi.
Untunglah, saat ini, biografi tidak hanya tampil kaku berupa data orang - orang hebat yang sudah terlebih dahulu membuktikan metode hidupnya hingga akhirnya sukses seperti yang terlihat. Kadang, tampilan biografi begitu menggoda, seksi berisi seperti Titi Kamal di Ada Apa Dengan Cinta zaman saya SMA dulu.
Lost In The USA, Petualangan Jiwa dan Raga

Beberapa hari lalu saya sudah menghabiskan lembar terakhir novel yang ternyata menyentil banyak hal yang sedang saya risaukan,

Publisher Gramedia Pustaka Utama
ISBN 9786020326870
Estimated Weight 0.40 kg
Country of Manufacture Indonesia
Publish Date Apr 4, 2016
Width 14
Length 21
Thickness 1
Pages 304
Language INDONESIA
Cover Type SOFT COVER

Saya memesannya secara online melalui link yang ada di kronologi facebook saya
https://docs.google.com/forms/d/1HmX...form#responses
sekitar 2 hari kemudian, ekspedisi mengantarkannya ke rumah saya.

Buku ini menggunakan cara bertutur yang simpel dan mudah untuk saya fahami, Plot maju memudahkan saya merangkai urutan peristiwa - peristiwa yang dihadapi penulis. Mulai dari alasannya untuk ngotot keluar negeri padahal dana amat jauh dari mencukupi, sampai akhir cerita yang membawanya memutuskan untuk kembali pulang, semua menempatkan saya berada di dalam peristiwa yang sama. Pembaca seakan akan berada di samping Fathi, sang tokoh utama, dan melihat kejadian kejadian yang dialaminya.

Merasakan suasana Amerika, dan detail tentang perjalanan yang dilakukan Fathi membuat saya seakan akan memang ada di sana. Bepergian jauh, melintasi benua, dan memulai impian impian di sana.
Yang pasti, banyak cerita yang menyentil yang saya lakukan saat ini. betapa seringnya saya meragukan kuasaNya. Bahkan penulis menceritakan kegamangan yang jalan keluarnya ternyata sama dengan apa yang saya butuhkan, saat ini.

Ini seperti seorang kawan yang sedang bercerita padamu. Sederhana, namun kau menemukan banyak hikmah yang sedang kau butuhkan. Disaat banyak orang berlomba mendapatkan uang apapun caranya, halal dan haram tak diperdulikan bahkan dibuat samar, beraduk hingga diputar balikan, novel ini seperti mengingatkan, bahwa yang halal akan memberikan lebih banyak ketenangan.

Mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah, apalagi untuk pendatang di Amrik. Namun, ketika Fathi memiliki pekerjaan yang memberikan dia penghasilan amat sangat lebih dari lumayan, keraguan malah makin hari makin nyata karena mengetahui ada bahan haram di dalam produk yang ia hantarkan. Dilema mulai muncul, ini haram, tapi siapa yang menjamin hidup kalau ia berhenti dari pekerjaannya yang sekarang ?
Pikirnya. Seperti yang saya sering pikirkan ketika mendapat order yang menurut saya tidak layak untuk dipublikasikan, tapi fee nya lumayan, hehee...
Fathi bahkan mendapat tekanan yang jauh lebih besar dari apa yang saya hadapi.
Tapi, begitu mendapat saran untuk meninggalkannya.
Tak perlu waktu lama, ia berhenti dari pekerjaannya.
Meninggalkan yang diragukan oleh hati nuraninya.

Iya, buku ini seperti memberikan hati nurani saya kesempatan untuk didengar. Setelah berkali kali saya abaikan. Bahkan membuat saya berpikir, apakah masalah yang dihadapi sebagian besar populasi dunia ini karena hal yang sama ? karena tak mau memberikan kesempatan hati nurani berbicara dan mendengarkannya ?

Seperti masalah korupsi, pelakunya tahu itu salah, namun tak mau mendengarkan hati nuraninya mengarahkannya, jadi nafsu duniawi yang memenangkannya. Novel ini memberikan saya banyak ketenangan saat saya baca ternyata memang, sebanyak apapun yang kau miliki, bila tak ada kebahagiaan dalam jiwa, kau tak memiliki apa apa.

Karena dunia adalah tempat untuk meninggal, kau tak bisa selamanya tinggal disana.
Namun, menjadikan dirimu menjadi bagian baik dunia, adalah hal terbaik yang setiap manusia bisa lakukan.
Lakukan kebaikan, maka banyak hal hal baik yang akan datang. Lakukan, bukan hanya menginginkannya. Karena impian bisa menjadi lebih baik ketika menjadi nyata.

Lost In The USA, Petualangan Jiwa dan Raga

mungkin saat anda membaca novel Lost In The USA ini, anda akan menemukan hikmah yang mungkin berbeda dengan yang saya dapatkan, namun dengan satu makna yang sama. Manusia, memang butuh piknik.
Cheers!
ane ikut pertamax aja deh gan emoticon-Shakehand2

Sebelum membaca buku ini dikepala sudah terbayang akan membaca kisah petualangan anak muda "bengal" yg justru mendapat pencerahan religius saat petualangannya di Amerika. Begitu mulai membaca, ternyata perkiraan sy salah, penulis justru sudah "lurus" sebelum memulai petualangannya... Paling tidak petualangan penulis itu membuktikan pada dia tentang apa yg dia yakini - menyangkut pertolongan Allah- bisa mengatasi semua kesulitan yg mereka alami.
Manusia memang mudah berubah, hati mudah diputar balikan, namun siapa yang kuat akan bertahan kembali pada kebaikan.

Cara penulisan flashback yg bagus, seperti layaknya kita sedang melamun sesaat lalu kembali ke kenyataan, penggambaran suasana dan tempat yg nampaknya sengaja dibuat agak detail agar kita bisa ikut dalam suasana yg dialami penulis.

Sarat dengan pesan religius tidak membuat buku ini menjadi berat... Sebaliknya menjadikan kita sadar bahwa semua kejadian yg kita alami akan bermuara padaNya...


Lost In The USA, Petualangan Jiwa dan Raga
Covernya simpel, sesimpel gaya bahasa buku ini. Saya membelinya setelah melihat ada di salah satu website beli buku online, dan mendapat versi buku yang bertanda tangan penulis dibagian covernya. Membaca novel islami terbaru ini seperti sedang mendengarkan seorang kawan baru berbincang.
Sambil sesekali menyimak berita di tivi nasional, tentang kepindahan Lorenzo ke Ducati, gerakan komunis yang entah kenapa malah bikin saya inget lagi sama PKI,dan beragam berita lainya, buku ini menemani saya. Lembar demi lembarnya begitu ringan, namun, tetap bikin baper, banyak makna makna yang tersaji tanpa kesan menggurui. Betapa sebenarnya ajaran Tuhan itu sangat membuat kehidupan lebih nyaman, bila dijalankan.
Mengingatkan saya pada hal hal simple yang sepertinya makin dilupakan. Terutama tentang istiqomah terhadap yang halal, menjauhkan diri dari yang haram. Kehidupan Fathi, sang tokoh utama buku ini banyak mengingatkan. Buku ini, sepertinya layak untuk diberikan pada semua kalangan, bahkan untuk putra putri abege seumuran Prilly Latuconsina, sang artis abege yang sedang ramai diperbincangkan media, media gossip terutama, agar mereka pun mampu menjaga sikap, mengingatnya agar bisa menjadi penerus yang memiliki etika yang baik terhadap kehidupan.
Walau latar belakangnya dimulai dari sang tokoh berusia remaja, novel islami Lost In The USA ini juga cocok untuk kalangan dewasa, karena dapat mengingatkan kita pada banyak hal baik. Memotivasi dan menjadikan Islam kembali sebagai pegangan kehidupan. Karena dunia adalah tempat meninggal, bukan tempat kita selamanya tinggal, maka buku ini salah satu teman yang mengingatkan saya untuk menjadikan Tuhan sebagai idola kehidupan.

Oh ya, sekarang buku ini tersedia juga di website toko buku Gramedia
http://www.gramedia.com/lost-in-the-usa.html
website novel ini www.novellostintheusa.com sedang mengadakan promosi "Beli Novel, berhadiah undian Liburan Gratis 3 hari 2 malam ke Singapore yang akan diundi tanggal 13 Agustus 2017. Segera kunjungi website nya www.novellostintheusa.com