alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bang Uci Kini Sendirian Berjuang Menghadapi Persoalan Hidupnya
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57031fe0529a45bd708b456f/bang-uci-kini-sendirian-berjuang-menghadapi-persoalan-hidupnya

Bang Uci Kini Sendirian Berjuang Menghadapi Persoalan Hidupnya

Bang Uci Kini Sendirian Berjuang Menghadapi Persoalan Hidupnya

Tribunnews.com, Jakarta - Mohamad Sanusi kini berjalan sendiri menghadapi kasus dugaan suap yang membelitnya. Mantan Bendahara Umum DPD Gerindra DKI Jakarta itu meninggalkann partai yang membesarkan namanya.

Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta itu melayangkan surat pengunduran diri dari partainya sejak tanggal 2 April 2016, tepatnya setelah dua hari penangkapan terhadap dirinya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (31/3/2016).

Dulu, sebelum tertangkap tangan oleh KPK, Sanusi merupakan salah satu anggota DPRD DKI Jakarta yang lantang mengkritik langkah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama "Ahok". Kritik tersebut makin keras setelah Ahok keluar dari Gerindra.

Adik dari Mohamad Taufik, Wakil Ketua DPRD DKI ini menilai Ahok sebagai pengkhianat. Sebab, kata Bang Uci, panggilan akrab Sanusi, Gerindra lah yang membawa Ahok ke Jakarta untuk bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta 2012 silam. Namun, Ahok memilih untuk mengundurkan diri dari Gerindra karena persoalan partai.

Gerindra, termasuk Sanusi geram bukan kepalang. Ia bersama kader Gerindra lainnya di DPRD DKI Jakarta berada di garis depan mengkritik Ahok. Salah satu kritiknya soal pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemprov DKI Jakarta.

Sanusi menilai Pemprov DKI Jakarta, khususnya Ahok, melakukan kesalahan dengan membeli kasus tersebut. Bahkan ia menilai KPK tak bekerja dengan baik lantaran tak menetapkan Ahok sebagai tersangka. Namun, kini persepsi tersebut berbalik.

KPK menetapkan Sanusi dan Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land, Ariesman Widjaja sebagai tersangka setelah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di salah satu pusat perbelanjaan pada Kamis (31/3/2016).

Dalam OTT itu, tim KPK menyita uang senilai Rp 1,1 miliar dan Rp 140 juta. Keduanya ditetapkan sebagai tersangka terkait pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Zonasi dan Pulau-Pulau Kecil dan Raperda tentang Rencana Tata Ruang (RTR) Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta.

Tinggalkan partai

Di balik jeruji besi Rumah Tahanan Polres Metro Jakarta Selatan, Sanusi kini merenungi nasib. Setelah pengunduran diri dilayangkan, ia kini berjalan sendiri menghadapi kasus dugaan suapnya.

Gerindra sebagai partai yang membesarkan nama Sanusi pun ikut membiarkannya sendirian hadapi persoalan hukumnya. Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Permadi menilai sejak ada surat itu, Sanusi bukan lagi bagian dari Gerindra. Oleh karena itu, segala bentuk jabatan dan fungsinya dalam Gerindra atau pun DPRD DKI Jakarta, akan dicopot.

"Tak ada bantuan hukum untuk Sanusi," kata Permadi di kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Senin (4/4/2016).

Kini satu-satunya harapan Sanusi adalah keluarga. Taufik sebelum menyebut, keluarga akan membantu Sanusi dalam menyelesaikan kasus yang melilit adiknya.

"Saya sebagai keluarga, saya akan siapkan pendampingan hukum," ujar Taufik di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jumat (1/4).

sumber : m.tribunnews.com/metropolitan/2016/04/05/bang-uci-kini-sendirian-berjuang-menghadapi-persoialan-hidupnya

Duh Bang Uci ditinggal sendirian...kini tinggal Bang Opik yg msh setia menemani...Bang Uci dan Bang Opik memang kompak emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
tangkap ahok...

demo ke KPK

bikin macet jalan . . ..


ahok gk becus kerja jakarta macet
Makannya jangan korupt bang Uci.... Ahok mana mau nutup nutupin pejabat korupt nanti klo sengaja nutup nutupin bisa keseret seret....
selamat jalan bang uci, keep santun ya dimanapun kau berada emoticon-Matabelo
wadjah beliaoe sangat poetjat ....apakah sepoetjat itoe wadjahnya saat koroepsi?
BUNUH DIRI AJA BANG!
SELESAI DUNIA...
ga tau kalo akherat mah emoticon-Blue Guy Bata (L)
Habis manis sepah d buang, mana tanggung jawab partai jika kader terlibat korupsi?
ada lobster ga di sana?
tinggal nunggu kepututusanemoticon-Malu hakim ...
Iya gan bang uci dan bang opik kompak emoticon-Mewek emoticon-Ngakak
Semoga dua2 nya ketangkep emoticon-Hammer2
siapkan anusmu sANUSi !!

emoticon-Ngakak
Junjungan nasbung kasian juga ya emoticon-Frown harapannya hanyalah om topig
gerandong kebangetan, bang uci di tinggalin begitu aja emoticon-Turut Berduka
Syukurlah,. Berkurang satu lagi garong duit rakyat
semua gara2 ulah sendiri kan
klo ndak pengen sendirian ya nyanyi yg keras dan lantang.
biar tar dpt temen berjuang.
uci culictiowati
emoticon-Wakaka
#savebangucitamvan
Bang Uci Kini Sendirian Berjuang Menghadapi Persoalan HidupnyaBang Uci Kini Sendirian Berjuang Menghadapi Persoalan Hidupnya
Kasihannnnn... emoticon-Ngakak
makanya kemaren bibieb dateng ke KPK memberikan dukungan moril buat bang uci serta memberikan tauziyah dan mendoakan bang uci biar ga menyeret anggota hewan yang laen emoticon-Matabelo
emoticon-Wkwkwk
Quote:


emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Bang Uci Kini Sendirian Berjuang Menghadapi Persoalan Hidupnya
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di