alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570316df1854f71b768b4567/hari-pertama-uji-coba-penghapusan-3-in-1-begini-jadinya
icon-hot-thread
Hari Pertama Uji Coba Penghapusan 3 in 1, Begini Jadinya
Hari ini lagi uji coba gimana kalau 3 in 1 dihapus.

Quote:Hari Pertama Uji Coba Penghapusan 3 in 1, Lalin di Sudirman Mulai Macet

Hari Pertama Uji Coba Penghapusan 3 in 1, Begini Jadinya

Jakarta - Uji coba penghapusan kebijakan 3 in 1 mulai dilakukan hari ini. Arus lalu lintas pun mulai terlihat macet.

Pantauan detikcom pukul 07.40 WIB, di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Selasa (5/4/2016), arus lalu lintas dari arah Semanggi ke Bundaran HI mulai terlihat kepadatan. Kendaraan yang didominasi mobil pribadi ini bergerap 'merayap'.


Sementara itu, di arah sebaliknya, dari Bundaran HI menuju Semanggi-Senayan, arus kemacetan terlihat lebih parah. Kemacetan yang terjadi di jalur cepat itu juga didominasi kendaraan pribadi.

Pantauan detikcom, kemacetan terparah terlihat di bawah jembatan Semanggi. Meski demikian, terlihat beberapa petugas polisi dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Salah seorang petugas Dinas Perhubungan DKI, Dahlan mengatakan, selama 1 minggu ke depan arus lalu lintas di kawasan 3 in 1 tersebut akan terus dipantau.

"Selama seminggu ini, pagi dan sore kita pantau bagaimana ujicoba penghapusan 3 in 1. Kalau dilihat sudah ada peningkatan volume kendaraan yang melewati jalan Sudirman ke arah Bundaran HI sudah padat merayap. Biasanya di jam 3 in 1 pagi arus lalin lancar, hari ini kita lihat bagaimana efek penghapusan," katanya.

Dahlan mengatakan, pihak Dishub DKI menyiapkan personel tambahan di beberapa titik untuk mengantisipasi dan mengatur kemacetan. "Seperti di pertemuan arus dan tempat biasa bus ngetem," katanya.

(jor/elz)
sumber macet


Hasilnya, jalanan sudirman makin padat (bahasa halus), alias macettt. Ya biasanya juga udah macet. ditambah gak pake 3 in 1

Quote:Tanpa 3 in 1, Jalan Sudirman Padat Pagi Ini

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai uji coba penghapusan sistem 3 in 1. Perubahan mulai terlihat di sejumlah jalur protokol mulai pukul 06.30 WIB.

Kepadatan lalu lintas terjadi di Jalan Sudirman, tepatnya di sekitar Patung Jenderal Sudirman. Kedua arah jalan tersebut sudah dipadati kendaraan.

Arus lalu lintas di Jalan Sudirman dari arah Senayan menuju Bundaran HI, padat. Kendaraan sudah memenuhi jalan ini.

Sementara, arus lalu lintas dari arah Bundaran HI menuju Senayan lebih lengang. Kendaraan bisa dipacu antara 40-60 km per jam.

Polisi yang berada di lokasi, Bripda Bagus mengatakan arus lalu lintas jauh lebih padat dibanding sebelum sistem 3 in 1 dihapus. Hal ini bisa dilihat dari kepadatan kendaraan dari Senayan menuju ke Bundaran HI.

"Ini sudah padat sekali. Kalau 3 in 1 enggak ada sampai padat seperti ini di Sudirman," kata Bagus saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (5/4/2016) pagi.

Menurut dia, biasanya, kepadatan lalu lintas di sekitar Patung Sudirman baru terlihat pukul 10.00-14.00 WIB. Kepadatan lalu lintas ini terjadi selepas jam 3 in 1.

"Kalau Jakarta di Jalan Sudirman ini biasanya siang padat. Setelah 3 in 1 dan orang keluar makan siang. Kalau sekarang pasti pengendara tidak memikirkan jam 3 in 1 jadi bisa langsung melintas saja jadi padat," Bagus menjelaskan.
sumber maceet


Penampakan di Bundaran HI

Quote:Hari Pertama Uji Coba Penghapusan 3 in 1, Begini Lalin di Bundaran HI Pagi Ini

Jakarta - Uji coba penghapusan kebijakan 3 in 1 mulai dilakukan hari ini. Bagaimana kondisi lalu lintas di jalan yang sebelumnya menerapkan kebijakan ini?

Pantauan detikcom di sekitar wilayah Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Selasa (5/4/2016) sekitar pukul 07.10 WIB, arus lalu lintas dari arah Semanggi menuju Monas terlihat ramai lancar. Namun untuk arah sebaliknya, dari Monas menuju Semanggi-Senayan, kemacetan kendaraan pun mulai terlihat.

Kemacetan tersebut tepatnya terjadi di depan Gedung City Tower. Kemacetan didominasi oleh kendaraan pribadi.

Hari Pertama Uji Coba Penghapusan 3 in 1, Begini Jadinya

Kemacetan mulai terlihat dari Bundaran HI hingga kawasan Karet Kuningan.

Uji coba penghapusan kebijakan 3 in 1 ini berlaku hingga tanggal 8 April 2016. Kebijakan ini kemudian akan dilanjutkan lagi pada 11-13 April 2016.
(jor/jor)
biang macet


3 in 1 mungkin kurang efektif menangani kemacetan, meski yaa ada juga sih efeknya sedikit, selain munculin lapangan pekerjaan baru yg ilegal (joki). Tapi kalau memang mau dihapus, semoga program penggantinya lebih ciamik lah yaaa. Kalau MRT udah jadi mungkin enak tuh. Atau sekalian aja mobil yang dilarang lewat situ, kecuali odong-odong emoticon-Hammer2 , maksudnya kecuali kendaraan umum
tenang, bentar lagi dibikin berbayar, langsung sepi pasti. paling orang2 yang bisa claim ke kantor aja yang bawa mobil. sisanya mah nge gojek.
emoticon-Matabelo
yang lewat situ harus bayar mahal aja emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast
wuihh untung kantor ane gak 3 in 1 jadi ga ngaruh tetep macet emoticon-Hammer2
Bisa gitu ya
#Kejebakmacet
Hari Pertama Uji Coba Penghapusan 3 in 1, Begini Jadinya Hari Pertama Uji Coba Penghapusan 3 in 1, Begini Jadinya
Logika pengguna mobil yang sering ane denger
"motor makin banyak aja, bikin macet jalanan"

emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By hilman155
Logika pengguna mobil yang sering ane denger
"motor makin banyak aja, bikin macet jalanan"

emoticon-Big Grin


yg ngomong begitu biasanya yg suka bawa mobil sendirian emoticon-Hammer
emg pada gk ngaca emoticon-Embarrassment
bukannya emang macet? apa bedanya?
mass rapid transit, angkutan umum adalah pilihan moda transportasi mengurangi kemacetan

tapi kendalanya adalah merubah mind-set dan menyingkirkan preman + pengangguran pemalas yang suka 'orasi' bawa parang/cutter/silet lalu sayat2 tangan sendiri dan memalak penumpang moda transportasi + pengamen pengganggu emoticon-DP

masi mending tukang jual2 gorengan, minuman/mijon, koran dan bacaan emoticon-Cool
sebenernya perubahannya cuma sedikit, dari orang2 yang biasa lewat jalan lain sekarang pada lewat situ krn 3 in 1 dihapuskan. 3 in 1 cuma mindahin macet ke tempat lain ngga mencegah macet. Karena jalan2 3 in 1 itu jalan2 CBD dan krusial di jakarta seperti pusat pemerintahan dll. Biasa utk pencitraan emoticon-Wkwkwk
Kayaknya Uji coba penghapusan 3 in 1 ini juga sekalian buat melihat berapa besar potensi pendapatan kalau nantinya diterapkan ERP.
Quote:Original Posted By kodok.jigong
sebenernya perubahannya cuma sedikit, dari orang2 yang biasa lewat jalan lain sekarang pada lewat situ krn 3 in 1 dihapuskan. 3 in 1 cuma mindahin macet ke tempat lain ngga mencegah macet. Karena jalan2 3 in 1 itu jalan2 CBD dan krusial di jakarta seperti pusat pemerintahan dll. Biasa utk pencitraan emoticon-Wkwkwk


1 org ngangkut dua org lainnya, padahal yang dua joki, sama ja boong emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Yauda odong2 aja gan yang boleh lewat emoticon-Big Grin
Yauda odong2 aja gan yang boleh lewat emoticon-Cool
wah...baru tau penghapusan 3 in 1 lagi uji coba....tau gt gw bawa mobil. bermacet ria.. tp biasanya kek gini yg jam 10 jd agak lebih lancar..krn trafficnya padatabis 3 in 1..kl sekarang mungkin lebih ke saring diawal..jd jam 10 dan jam 5 kosong.
sebelum dihapus kudu ada program penggantinya dulu lah.
Kalo pas pertama kali diuji pasti macet gan emoticon-Big Grin
Kita tunggu aja DKI gimana ngurusnya emoticon-Cool
kita tunggu tar gantinya jadi apaan.
bkl ngurangi macet apa ndak
Seharusnya Joki 3 in 1-nya yg DIAMANKAN, kenapa malah kebijakan 3 in 1-nya yg dihapus. Padahal sudah selama ini sudah lumayan mengurangi kemacetan. Jadi telat dah ane ngantor tadi pagi.
×