alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Tips Agar Cepat Hamil Setelah Haid
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57031558902cfe5d278b456b/tips-agar-cepat-hamil-setelah-haid

Tips Agar Cepat Hamil Setelah Haid

Agar bisa cepat hamil, maka anda perlu mengetahui tips agar cepat hamil setelah haid yang benar-benar efektif bisa membantu anda untuk bisa segera hamil setelah haid anda selesai.

Setelah haid selesai dan bisa langsung hamil tentu itu merupakan impian anda bukan?

Nah, oleh karena itulah, di artikel ini saya memberikan beberapa tips hamil untuk anda yang ingin cepat hamil setelah haid selesai, di mana tips ini akan cukup efektif untuk membuat anda bisa cepat hamil karena dirujuk dari berbagai sumber terpercaya yang membahas seputar kehamilan.

Oke, tanpa panjang lebar, langsung saja kita masuk ke pembahasan dari tips yang dimaksud.

4 Tips Agar Cepat Hamil Setelah Haid yang Sebaiknya Anda Coba

1. Ketahui masa subur anda

Setelah haid anda selesai, maka dalam rentang waktu tersebut sampai anda haid lagi merupakan saat di mana anda harus melakukan hubungan seksual jika anda ingin cepat hamil.

Namun, perlu anda ketahui, bahwa dalam rentang waktu tersebut (dari hari terkahir haid anda sebelumnya sampai hari pertama haid anda berikutnya) anda tidak selalu berada dalam keadaan subur.

Lebih tepatnya adalah, hanya pada hari-hari tertentu saja dari rentang waktu tersebut anda berada dalam keadaan subur, yang di mana jika anda berhubungan pada saat tersebut, maka anda akan bisa hamil.

Selain dari hari tersebut, jika anda melakukan hubungan seksual, maka kemungkinan anda untuk bisa hamil sangatlah kecil.

Nah, mengingat pentingnya mengetahui kapan waktu kesuburan ini, maka anda yang ingin segera hamil setelah haid selesai, tips agar cepat hamil setelah haid pertama yang perlu anda lakukan adalah mengetahui kapan terjadinya masa subur tersebut.

Untuk mengetahui masa subur tersebut, ada 2 cara yang bisa anda gunakan, yaitu cara manual dan cara sederhana menggunakan alat Testpack Kesuburan.

Cara menual yang diajarkan di sini hanya untuk wanita yang siklus haidnya tidak teratur.

Jadi untuk anda yang siklus haidnya teratur 28 hari, tidak perlu membaca bagian yang ini, karena perhitungan masa subur untuk wanita yang siklus haidnya teratur sangat lah mudah sehingga tidak di ajarkan di sini.

Pertama-tama, anda perlu mengetahui siklus haid anda selama 6 bulan terkhir.

Untuk lebih gampangnya, kita misalkan saja pola siklus haid anda selama 6 bulan terkahir adalah seperti ini:

28, 31, 28, 26, 29 dan 30.

Nah, dari pola siklus haid di atas, maka didapatlah siklus terpendek anda adalah 26 dan siklus terpanjangnya adalah 31.

Sekarang, untuk mengetahui kapan masa subur anda agar perhatikan baik-baik perhitungan tips agar cepat hamil setelah haid berikut:

Hari pertama masa subur anda = siklus haid terpendek – 18; 26 – 18 = 8

Hari terakhir masa subur anda = siklus haid terpanjang – 11; 31- 11 = 20

Dari perhitungan di atas didapatlah hari pertama masa subur anda adalah pada hari ke-8 terhitung dair hari terakhir haid anda sebelumnya sampai hari ke-20, dengan puncak masa subur anda adalah pada hair ke-8 tersebut.

Nah itulah cara bagaimana anda bisa mengetahui masa subur anda untuk yang siklus haidnya tidak teratur dengn cara manual.

Untuk mengetahui masa subur dengan menggunakan alat testpack kesuburan sangatlah mudah.

Anda tinggal memasukkan alat tersebut ke dalam wadah yang berisi dengan air seni anda dan tunggu sekitar 5 menit.

Jika hasilnya positif (+), maka itu artinya anda dalam keadaan subur dan jika hasilnya negatif (-), maka itu artinya anda tidak dalam keadaan subur.

Nah, sampai di sini selesai sudah tips agar cepat hamil setelah haid pertama terkait perhitungan masa subur.

2. Berhubunganlah pada masa subur tersebut

Setelah anda mengetahui kapan terjadinya masa subur anda, maka langkah kedua yang harus anda lakukan agar bisa segera dapat hamil setelah haid adalah berhubunganlah pada masa subur tersebut.

Ini penting karena pada masa subur inilah sel telur dilepaskan dari ovarium.
Nah, saat sel telur yang dilepaskan dari ovarium ini bertemu dengan sperma, maka saat itu juga terjadilah pembuahan dan jadilah anda hamil.

Namun, ada sedikit tips yang perlu anda ketahui, yaitu anda juga bisa berhubungan 3 hari sebelum terjadinya masa subur.

Alasannya adalah karena sperma dapat hidup hingga 7 hari, sehingga jika anda berhubungan 3 hari sebelum masa subur tersebut, maka sperma telah berada di tuba fallopi untuk menunggu kedatangan sperma.

Sehingga saat ovulasi terjadi, maka saat sel telur menuju tuba fallopi pembuahan langsung terjadi tanpa harus menunggu kedatangan sperma lagi.

Jadi inilah tips agar cepat hamil setelah haid kedua yang perlu andal lakukan, yaitu berhubungan pada 3 hari sebelum atau tepat pada masa subur tersebut.

3. Tingkatkan kesuburan anda

Setelah anda tahu kapan masa subur anda dan kapan harus berhubungan agar setelah haid anda bisa segera hamil, maka berikutnya yang perlu anda lakukan adalah anda perlu untuk meningkatkan kesuburan anda.

Mengapa kesuburn ini penting?

Jawabannya adalah karena faktor kesuburan inilah yang menentukan lancar tidak proses ovulasi (proses pelepasan sel telur yang telah matang dari ovarium menuju tuba fallopi).

Karena sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa kehamilan hanya akan terjadi jika pembuahan terjadi dan pembuahan pun hanya akan bisa terjadi jika proses ovulasi ini berjalan dengan baik – Sementara, lancar dan tidak ovulasi ini tergantung pada kesubura anda.

Singkatnya, jika anda subur maka ovulasi akan berjalan dengan baik, dan jika sebaliknya, maka oulasi ini akan terganggu.

Nah, agar anda bisa segera hamil, maka tips agar cepat hamil setelah haid ketiga yang sebaiknya anda lakukan adalah tingkatkan kesuburan anda.

Adapun cara meningkatkan kesuburan ini adalah anda cukup mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi asam folat.

Namun, karena sumber asam folat ini banyak ragamnya, dan wanita yang ingin hamil harus selektif terhadap lemak, maka sumber asam folat yang sebaiknya anda konsumsi hanyalah dari jenis buah-buahan, sayur-sayuran dan kacang-kacangan saja.

Buah dan sayur yang mengandung tinggi asam folat tersebut adalah: alpukat, stroberi, pepaya masak, jagung, lentil, asparagus, bayam, kacang hijau, tauge, lentil, selada, kacang kapri, kacang koro, borokoli dan kentang.

Pilih beberapa saja diantara daftar makan di atas dan konsumsilah secara rutin karena itu akan sangat efektif dalam memacu tingkat kesuburan anda.

4. Hindari hal-hal yang dapat merusak kesuburan

Nah, inilah tips agar cepat hamil setelah haid terkhair yang HARUS anda lakukan setelah anda meningkatkan kesuburan anda.

Ya, anda harus menghindari hal-hal yang dapat menurunkan tingkat kesuburan anda jika anda sungguh-sungguh ingin hamil segera setelah haid anda selesai.

Tak perlu penjelasan panjang lebar, karena sudh pasti akan percuma usaha dalam meningkatkan kesuburan jika ternyata anda disaat yang bersamaan juga melakukan hal-hal yang mana justru akan menurunkan kesuburan anda secara signifikan.

Merokok, olahraga berlebihan, begadang, mengkonsumsi alkohol, mengkonsumsi minuman bersoda (sprite, coca cola, fanta dan sejenisnya) dalam waktu yang lama dan mengkonsumsi kafein seperti kopi dalam jumlah yang besar adalah hal-hal yang akan menurunkan kesuburan anda secara drastis jika anda lakukan.

Jadi, jika anda benar-benar ingin cepat hamil setelah haid anda selesai, maka hindarilah hal-hal yang disebutkan di atas.

Sampai disini, saya kira sudah cukup pembahasan tentang tips agar cepat hamil setelah haid ini.

Semoga bermanfaat emoticon-Wowcantik
Diubah oleh adam7212
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di