alexa-tracking

Menteri Jonan Perintahkan KNKT Periksa PT Angkasa Pura II

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57030f7b162ec226058b4576/menteri-jonan-perintahkan-knkt-periksa-pt-angkasa-pura-ii
Menteri Jonan Perintahkan KNKT Periksa PT Angkasa Pura II
Menteri Jonan Perintahkan KNKT Periksa PT Angkasa Pura II

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Perhubuhungan Ignasius Jonan memerintahkan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) memeriksa PT Angkasa Pura II terkait  insiden tabrakan pesawat Batik di Bandara Halim Perdanakusuma. Sebab, hingga sekarang bandara itu belum memiliki kepala bandara sejak pejabat terakhir dimutasi ke Bandara Kuala Namu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

 

Menteri Jonan juga meminta petugas ATC (Air Traffic Control) Perum LPPNPI (Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia), dan perusahaan ground handling diinvestigasi.

 

Selain meminta melakukan investigasi, melalui staf khususnya, Jonan mengintruksikan KNKT menahan pesawat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 

"Pesawat yang terlibat insiden ditahan untuk pemeriksaan," kata staf khusus Menhub, Hadi M Djuraid dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/4/2016).

 

Selain itu, Jonan mengintruksikan pembekuan perusahaan ground handling sampai adanya rekomendasi dari KNKT.

 

"Izin operasi perusahaan ground handling dibekukan sampai ada rekomendasi KNKT dan perusahaan bersangkutan menjalankan rekomendasi tersebut," kata Hadi.

 

Hadi mengatakan, Menhub telah menegur Dirut AP II karena sudah hampir dua minggu Bandara Halim Perdanakusuma tidak memiliki Kepala Bandara setelah dimutasi ke Bandara Kuala Namu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

 

Pesawat Batik Air Nomor Penerbangan ID 7703 bersenggolan dengan pesawat Transnusa di landasan pacu Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Batik Air beregistrasi PK-LBS sedianya terbang ke Makassar, Sulawesi Selatan.

 

Buntut dari senggolan itu, Batik Air ID 7703 rusak di bagian ujung sayap sebelah kiri. Sedangkan pesawat Transnusa rusak pada bagian ekor dan sayap bagian kiri.

 

Batik Air ID 7703 mengangkut 49 penumpang dan 7 crew. Semua penumpang dan crew dipastikan selamat. Otoritas bandara sempat menutup bandara untuk keperluasn investigsi sampai pukul 24:00 WIB. Saat ini, bandara Halim Perdanakusuma sudah beroperasi normal.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...ngkasa-pura-ii

---

Kumpulan Berita Terkait KECELAKAAN PESAWAT :

- Menteri Jonan Perintahkan KNKT Periksa PT Angkasa Pura II Batik Air Bersenggolan dengan Trans Nusa di Halim

- Menteri Jonan Perintahkan KNKT Periksa PT Angkasa Pura II Hari Ini KNKT Periksa Petugas Menara ATC Bandara Halim Perdanakusuma

- Menteri Jonan Perintahkan KNKT Periksa PT Angkasa Pura II Menteri Jonan Perintahkan KNKT Periksa PT Angkasa Pura II

kok bisa ga ada kepala bandara gituemoticon-Cape d...