alexa-tracking

Di balik banyak cerita mistis Gunung Ciremai, ternyata Puncaknya itu SURGA DUNIA

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5702f21fc0cb17cb4e8b4567/di-balik-banyak-cerita-mistis-gunung-ciremai-ternyata-puncaknya-itu-surga-dunia
Di balik banyak cerita mistis Gunung Ciremai, ternyata Puncaknya itu SURGA DUNIA
Di balik banyak cerita mistis Gunung Ciremai, ternyata Puncaknya itu SURGA DUNIA


Selamat Malam menjelang Dini Hari Gansis,

ini Thread ane tentang beberapa kemistisan dan keangkeran dari Gunung Ciremai yang ternyata sempet beberapa kali ane denger langsung dari Temen ane yang habis ngedaki nih gunung, udah gito ternyata di Forum KASKUS juga sempet ane baca thread yang kebetulan agak agak mistis.

Spoiler for Threadnya agan jinkinjeng:


apalagi agan jinkinjeng sempet posting pict nya yang menurut ane sempet bikin merinding

Spoiler for foto uploadnya jinkinjeng:


Ada lagi yang emang bikin sempet bikin merinding bulu kuduk ane gan


Quote:Melanggar Larangan Pendakian,

Ada mitos tentang pendakian digunung Ciremai, HENTIKAN PERJALANAN PENDAKIAN DIWAKTU MAGHRIB, ane baru denger mitos itu setelah kejadian-kejadian yang ane alami ini terjadi, jadi sebelumnya ane nggak tau soal mitos tersebut.

Kejadiannya waktu itu sekitar pukul 05.20 sore ( menjelang maghrib ) Team ane yang berjumlah 6 orang termasuk ane ini berjalan menyusuri POS 0 menuju POS 1, POS 0 ini adalah START perjalanan pendakian , jadi lokasinya masih didalam perkampungan yang masih ada beberapa rumah warga. pada waktu ane berjalan menuju POS 1, ada seseorang warga yang menegur ane untuk singgah terlebih dahulu menunggu ADZAN maghrib,

"mas-mas, mampir dulu sini, sebentar lagi Adzan maghrib"
ane jawab : 'Nggak pak, terimakasih'

itulah jawaban ane gan, didalam pikiran anewaktu itu adalah ane harus ngeliat matahari terbit dari puncak gunung, jadi ane harus lebih bergerak supaya nggak kesiangan sampai puncak, makannya ane menolak ajakan bapak2 itu gan,

Pukul 05.45 kami sampai di POS 1, di POS ini suasanyanya sudah Hutan gan, sudah jauh dari perkampungan, yang ada hanya pohon-pohon besar, perkebunan-perkebunan warga dan suara jangkrik, disini kami istirahat sejenak duduk-duduk berjejer dipinggiran jalan setapak sambil minum untuk ngelurusin tenggorokan yang sudah mulai kering, setelah 5 menit kami istirahat, perjalanan pun dilanjutkan dengan memegang senter yang sudah kami persiapkan, karena waktu itu langit sudah mulai redup kepingin gelap, pada waktu itu Adzan belum berkumandang gan,

Didalam perjalanan, ALLAHU AKBAR- ALLAHU AKBAR, suara adzan maghrib pun berkumandang, kami semua mendengar suara itu dari bawah perkampungan, langit sudah 99% gelap, nggak sama sekali ane menghiraukan Andzan itu, kami terus melanjutkan perjalanan menuju POS 2.

Suasana perjalanan saat itu masih tidak terlalu mencengkram, obrolan-obrolan kecil, dan candaan-candaan kami masih ramai, karena yang ada didalam pikiran kami itu cuma puncak gunung dan puncak gunung, jadi gelapnya malam tidak begitu menakutkan gan, kalo agan kepingin tau gelapnya seperti apa digunung itu sama aja kayak pas waktu malem dikamer terus mati lampu. kira2 seperti itu gan, mata merem dan mata melek itu gelapnya sama aja, cuma lampu senter yang ane pegang dan 2 temen ane yang ditengah dan paling belakang yang pegang senter.

Sekitar pukul 7 lebih kami tiba di POS 2, Perjalanan dari POS 1 ke POS 2 ini memang lama gan, dan rata-rata perjalanan dari POS ke POS berikutnya bisa memakan waktu sekitar satu 1jam an, Kami duduk-duduk disini di tanah yang datar, sambil ngobrol2 kecil dan minum,

Di POS 2 inilah gan awal-awal terjadinya sosok penampakan. Waktu itu ane sungguh sangat KELUPAAN untuk Berdoa terlebih dahulu sebelum melakukan pendakian, jadi karena ane baru inget kalo kita belum berdoa, akhirnya ane mutusin untu berdoa sebelum melanjutkan perjalanan menuju POS 3. kami duduk bersila dengan tangan merentang berdoa dan posisi kami melingkar gan, dan salah satu temen ane DILA, ane tunjuk untuk memimpin do'a.

Pada Waktu kami berdoa, ane melihat keanehan dari salah satu MUKA temen ane gan ANTON, dia berdoa dengan posisi WAJAH yang menunduk terlalu bawah, DAgunya itu sampai nempel ke DADA gitu gan, tapi waktu itu ane masih tidak memikirkan hal-hal yang macem2..


Spoiler for ni gan foto penampakan pas ane ngecamp di ciremai pos 5 (sangiang rangka) via apuy:


asli serem banget gan, udah kebayang banget kan gan tuh mahluk mahluk kayak apa di benak ane, emang sih gan sebegai muslim kita juga wajib percaya pada hal gaib, tapi gak gini juga yak...


Tapi gan setelah ane coba browsing wara wiri ngalor ngidul tentang berbagai cerita mistis seputaran Gunung Ciremai, perbandingannya ternyata lebih sedikit ketimbang pesona dan panorama yang dihasilkan mesin pencari gugel

Spoiler for Hasil Skrinsut mbah gugling:


Keiwednya "Mistisnya Gunung Ciremai" tpi risold'nya banyak menyajikan gambaran fisik dari keindahan alam gunung Ciremai itu sendiri,..penasaran lagi ane searching di mas yahu dot kom


Spoiler for skrinsut pencarian mas Yahuu:


Ane penasaran sama gambar gambar yang indah itu gan.. dan ane putuskan untuk cari lebih mendalam dan mendetail,..,#biar kek orang intelek dikit GAN

Quote:Gunung Ciremai merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat, menjulang tinggi sekitar 3.078 Meter di atas permukaan laut. Di puncaknya gunung ini memiliki sepasang kawah yang berpotongan, yaitu di ketinggian sekitar 2.900 Meter di atas permukaan laut. Gunung Ciremai merupakan gunung soliter yang terpisah dari gunung-gunung lain, dan masuk kedalam kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai dengan luas sekitar 15.000 Hektar.

Spoiler for Pemandangan Gunung Ciremai dari Jauh:


Spoiler for Jalur Pendakian:


Sementara berdasarkan informasi yang ane dapet,,, untuk menuju ke puncak Gunung Ciremai kita para pendaki bisa melewati dua jalur, Jalur Linggarjati dan Jalur Apuy

Spoiler for Jalur Linggarjati:


Spoiler for Jalur Apuy:



Nah Pemirsah Kaskus,,, berikut ada beberapa Pemandangan dan Panorama yang berhasil ane kumpulin dari salah satu blog temen ane,,

Spoiler for Medan Lintasan dari Jalur Linggarjati:



Spoiler for Kawah Puncak Gunung Ciremai:


Spoiler for Pemandangan DAri Puncak Ciremai:


Spoiler for pemandangan di sore hari saat menuju pangasinan:


Spoiler for sunrise di condang amis:


Spoiler for sunrise di condang amis:


Spoiler for sunrise di condang amis:




Amazing diskapering dah GAN Takjub dan bisa menambah rasa keimanan dan ketaqwaan kita pastinya. Terus terang sih gan ane sendiri paling banter waktu itu baru sampe di Puncak 20000 Kabanjahe, Tanah Karo. Ane belum sempet nymabangin Gunung Ciremai GAN.


Kali aja agan sista disini ada yang mau ajak ane ke Puncak Gunung Ciremai besokbesok.

SEmoga Thread ane bisa menambah sedikit wawasan agan sista disini, tentang betapa kayanya alam Indonesia dari sisi Alam, Hutan dan PEgunungannya . TErimakasih buat agan agan yang bersedia ane kutip dan ane sedot gambarnya. Maaf juga kalo ane belum minta ijin.
Buat para suhu mohon jangan di BATA

Spoiler for Batu Bata:


tapi mendingan bikinin ane rumah batu bata gan kalo boleh.,.,

Spoiler for Rumah Berbatu Berbata:



sumber 1 : http://rizkytaufik23.blogspot.co.id/...g-ciremai.html
sumber 2 : http://wisbenbae.blogspot.com/2011/0...i-cirebon.html
sumber 3 : http://negerikaya.com/2016/04/03/dib...ng-sempurna-2/


Spoiler for Referensi Gambar Panorama Gunung Ciremai:

Bagus jg nih gunung, tp gak doyan ndaki gunung gan emoticon-Big Grin
Thanks for share gan..
Emang sih bagus, tapi percaya deh, liat sunrise dri arah barat alias sumedang buahhhh indah banget tapi anehnya di majalengka yg emang di kaki.gunung ciremai kagak keliatan tuh gunungnya emoticon-Big Grin

Mau.bukti, ntar Ne upload

penasaran dari arah sumedang

Boleh gan, minta tolong capture'nya, ane penasaran masa bisa kgk kiyatan yak? Tp bukan mistis kan gan gk nampaknya
Jelek
Oh gunung ciremai oke dah
senengnya naek gunung pas nyampe puncak ama pas udah di bawah lagi.
yg penting hindari pantangan aja gan emoticon-Big Grin
Ane pernah baca tuh di kaskus cerita horor gunung ciremai, emang horor bgt sih, tapi ane yakin gak ada apa-apanya kalo di banding indahnya puncak gunung, buktinya masih banyak orang yg mau ngedaki tuh gunung
Pantangannya apa gan ?
Wkawka itu penampakan ato penampakan gan emoticon-Ngakak
Bukannya itu cuma mas mas trus di blur emoticon-Ngakak

Pengalaman tmn YAI

Quote:Original Posted By abg13
Ane pernah baca tuh di kaskus cerita horor gunung ciremai, emang horor bgt sih, tapi ane yakin gak ada apa-apanya kalo di banding indahnya puncak gunung, buktinya masih banyak orang yg mau ngedaki tuh gunung


Kalo tmn ane yg dr mapala YAI smpet bilang, selama mendaki emang hawa mistisnya kiat gan

Kutipan dari thread kaskus

Quote:Original Posted By zentechnostore
Wkawka itu penampakan ato penampakan gan emoticon-Ngakak
Bukannya itu cuma mas mas trus di blur emoticon-Ngakak


Iya gan, kbetulan ane kutip dr thread agan yg lain, sumbernya sndr blm smpet ane konfirmasi hehe

Senengnya aja

Quote:Original Posted By mbahmomon
senengnya naek gunung pas nyampe puncak ama pas udah di bawah lagi.

Emang kudu dikasih stimulus kuat gan, biar ada usaha naek ke puncaknya

Takjub

Quote:Original Posted By benci.kaskus
Bagus jg nih gunung, tp gak doyan ndaki gunung gan emoticon-Big Grin
Thanks for share gan..

Ane takjub aja gan klo udh smpe di puncak gunung.. pengalaman pendaki itu lebih kepake di kehidupan sehari hari,,,

Baru tau bree....
Mangkanya ikutin aja orang" di sonoh biar slamet ampe tujuan bree...Di balik banyak cerita mistis Gunung Ciremai, ternyata Puncaknya itu SURGA DUNIA
Ane juga pencinta alam gan..
Waaah kalu semakin angker atau semakin seram.
Tambah seru dong endakiannya gan..

Kapan2 ane kesana gan..

Salam lestari...

emoticon-shakehands
woah maksudnya surga tuh pemandangan yang indah
tak kirain surga yang lain emoticon-Malu (S)
Kita harus jaga kesopanan gan emoticon-Smilie
Quote:
yg penting jangan sompral ngomong nya gan
biasa2 aja jaga kesopanan
emoticon-Cool
Di balik banyak cerita mistis Gunung Ciremai, ternyata Puncaknya itu SURGA DUNIA
Di balik banyak cerita mistis Gunung Ciremai, ternyata Puncaknya itu SURGA DUNIA
Di balik banyak cerita mistis Gunung Ciremai, ternyata Puncaknya itu SURGA DUNIA
kaskus the best emoticon-I Love Kaskus (S)
Di balik banyak cerita mistis Gunung Ciremai, ternyata Puncaknya itu SURGA DUNIA

×