alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Series & Film Asia /
Serial Film Remaja Yang Berkualitas Tuh Seperti Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5702e323d89b09e61b8b4567/serial-film-remaja-yang-berkualitas-tuh-seperti-ini

Serial Film Remaja Yang Berkualitas Tuh Seperti Ini

Serial Film Remaja Yang Berkualitas Tuh Seperti Ini

Hormones atau yang dikenal luas dengan judul Hormon: The Series, adalah serial tv drama remaja Thailand yang diproduksi oleh GTH yang tayang perdana pada 2013. Serial ini memuat kisah keseharian para remaja mulai dari kehidupan sosial, keluarga, persahabatan, sekolah dan percintaan. Serial ini merupakan serial tv terpopuler di Thailand. Serial ini juga cukup terkenal dinegara tetangga seperti Indonesia, Vietnam dan Filipina.

Hormones Season 1 dari serial ini disutradarai oleh Songyos Sugmakanan. Disiarkan dari atelit GMM One dan secara online mulai Mei hingga Agustus 2013. Kepopuleran serial ini mendorong pihak GTH untuk membuat Hormones Season 2 yang disutradarai oleh Kriangkrai Vachiratamporn yang mulai tayang pada Juli 2014. Dan kini ditahun 2015, Hormones Season 3 akhirnya dirilis oleh pihak GTH. Di musim ketiga ini tentunya banyak perubahan pada para pemeran utamanya. Banyak pemain baru muncul dan sepertinya Mahayotaruk Thiti jadi pemeran utama disini. Hormones Season 3 akan menambahkan banyak cerita yang menggambarkan gaya hidup remaja jaman sekarang secara intens.

BEBERAPA PERBEDAANNYA DENGAN SINETRON REMAJA INDONESIA
1. Dari Segi Berpakaian

Di thailand, sinetron remaja tidak selebay di Indonesia, anak-anak sekolah berpakaian sewajarnya sesuai logika, tak ada kesan norak dari rambut gondrong ala koboi junior di sekolah, bahkan pakaian pun rapi, wanita rok nya dibawah lutut, sedangkan pria memasukan baju seragam.

Di indonesia ? rok anak sekolah supermini (pamer paha) dan baju nya awut2an tidak dimasukkan (hanya anak culun yang biasanya bajunya masuk).

2. Dari Segi Konflik dan Jalanya Cerita

Konflik dalam serial drama remaja di thailand pun tentang persahabatan, impian, atau cinta remaja, dengan konteks penyelesaian sewajarnya seperti yang kita alami di sekolah.

Di indonesia ? bahkan ember berisi air bisa tiba-tiba jatoh dari atas pintu kelas, terlalu kejam dan selalu ada sosok antagonis dari sekelompok geng di sekolah. (waktu gua sekolah, ga gitu-gitu amat)

3. Cara Berangkat Kesekolah

Di sinetron thailand, semua siswa hampir sama, berangkat sekolah berjalan kaki atau naik sepeda, bahkan pakai sepeda motor itu udah paling gaya (jadi inget masa sekolah).

Di sinetron Indonesia, tokoh utama pasti ada sosok yang kaya raya, kesekolah pakai lamborghini atau ferarri, sebenernya gua bingung, EMANG ADA ? SISWA SMP/SMA KAYA GITU ??

4. Saat di luar sekolah

Kehidupan diluar sekolahpun berbeda, digambarkan di serial drama remaja thailand, rumah mereka biasa saja, tidak mencolok, pulang sekolah, belajar, mendengar musik, atau menelpon gebetan, kadang ada sosok teman yang diajak main dirumah.

Di Indonesia ? pasti ada sosok yang rumahnya segede istana negara... dan ada tokoh yang dibuat miskin banget (kasian), belum lagi adegan clubing bareng temen, atau menghadiri pesta ulang tahun temen / gebetan / pembantu..-___-


ANE SIH BERHARAP SUATU HARI NANTI ADA SUTRADARA KREATIF YANG MAU MEMBUAT FILM SERIAL REMAJA SEPERTI HORMONES MUDAH-MUDAHAN SAJA...

Spoiler for SUMUR:
Diubah oleh dicintai.com
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Jadi penasaran nih ama filmnya. Mau nyoba liat dari season pertamanya biar nyambung. He...

Tentang sinetron indo? No comment dah..
Diubah oleh romeogibran
Ane cuma nonton versi Movie-nya aja dulu. Dan emang bagus banget. Nanti kapan2 seriesnya ane tonton juga deh emoticon-Embarrassment
season 1 2 udah nonton season 3 udah punya tapi belom sempet nonton
ane udah nonton ini gan sampek season 3, ceritanya menarik seru. recomended deh
menaik sepertinya
ane suka serial tema sekolahan, soalnya kangen banget sama masa itu
kalo liat sinetron smp sma Indonesia bawaannya pengen mun***
Hormones ane belum nonton. Kata temen sih seru, ane pernah liat sekilas juga keliatannya asik. Tapi memang film sana yang sekolah2an (Suckseed, dkk.) kalau dibandingin sama sinetron Indo sejauh ini, sinetron sini memang suka gak masuk akal gan.
Aane udah tamatin gan dari HTS 1 ampe yg ke 3.
btw kalo mau nnton nnton dari pertama gan.
KEREN gilaaaak!
ceritanya ga pernah bisa di tebak emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
film dan seriesnya recomended gan,,,
hahha,,,
film2 thailand terutama yg latar belakang anak sekolah mengingatkan kita betapa serunya masa sekolah,,,
emoticon-Mewek emoticon-Mewek
iya gan ane jg heran knpa gak ada sutrada indonesia yg bkin film series berkualitas....

why...gan why
Diubah oleh ginagon
ane suka banget HTS gan. udah tamat season 123. mantabbbb.....
Favorit gw nih, favorit banget
Menarik tuh judulnya tritnya. Ane termasuk yg suka nonton film bergenre drama. Nah tapi nggak semuanya ane tonton, ada standarnya juga. Harus berkualitas kalo kata TS. Ane tambahin ya poin-poin yang menurut ane harus ada di serial TV:

1. REALISTIS!
Ane setuju dengan beberapa pernyataan TS yg bilang bahwa sinetron indonesia roknya pendek lebay terus rumahnya selalu istana. Padahal kenyataannya sekolah di Indonesia biasa2 aja. Bahkan malah ada yg rumahnya seadanya... Atau bahkan nggak punya rumah! (ngekos maksudnya, hehe)... Si ganteng selalu mendapatkan si cantik, si gendut selalu ceroboh, si pintar selalu berkacamata. Menurut ane semua itu nggak realistis. Jatuhnya malah KLISE dan ikut-ikutan..... Padahal salah satu hal yang menarik dari film ya karena tontonan tersebut refleksi dari kehidupan kita. Film yg berbohong bisa jadi berkontribusi terhadap pembodohan masyarakat juga, ya nggak gan?

2. EMOSI
IMO film tanpa emosi itu kayak sayur tanpa garam. Emosi bisa membuat kita jatuh cinta sama karakternya dan mau nglanjutin nonton series nya sampe habis! Hehehe

3. ADA ENDINGNYA
Ane paling males ngikutin sinetron Indonesia soalnya pasti nggak habis-habis. Kalo berakhir di season-season sih nggak apa-apa ya... Tapi kalo berakhirnya nunggu ratingnya nol ya sampai kiamat aja abang tukang buburnya naik haji nggak pulang-pulang emoticon-Frown

4. KONSEPNYA NGGAK ITU-ITU AJA
Gue tertarik banget sama Halfword-nya Joko Anwar yang ngebahas setan-setan Indonesia dengan setting modern urban. Sayangnya serial tsb nggak diputer di TV lokal emoticon-Frown Kalo di TV lokal mah ceritanya selalu cowok-cewek berbeda strata dan saling jatuh cinta. Males... Tapi ane cukup suka dengan serial komedi di Indonesia macam Malam Minggu Miko atau yg lama tuh OB (Office Boy). Lucu dan menarik! ^^b

5. FAKTOR X
Nah poin kelima ini maksudnya adalah daya tarik serial tsb dibandingkan tayangan lain. Contohnya TS bilang 'Hormones' membuat dia bernostalgia dengan kehidupan sekolah dia. Atau contoh lain kalo pemainnya/aktor/aktris/karakternya adalah favorit kita, pasti kita bela2in nonton setidaknya episode 1 (yg akhirnya ketagihan juga wkwk). Atau bisa juga karena rekomendasi teman, atau memang acara tersebut memang lagi booming banget. Ada faktor X yang membuat orang mau menonton suatu serial TV. Hal ini juga yang membuat ane kadang ngikutin serial TV yang agak random dan nggak banyak orang suka. Hmm....

CMIIW. Semua murni opini ane. Pejwan jika berkenan~ emoticon-Cool
emoticon-Shakehand2
Diubah oleh aendeikaa
ada link recommended buat nonton streamingnya ga gan?? emoticon-Blue Guy Peace
yang sub indo tentunya emoticon-Big Grin
makasih.. hehe
Karakter Favorit yang jadi si Win emoticon-Big Grin , Karakter cewe yang ane suka yang jadi si Khong Khwan,
btw, ane baru nonton season 1 sama 2 doang, kalo yang ketiga baru mau nonton ini emoticon-Big Grin , yang pasti nih film rekomen banget menurut ane (apalagi buat remaja 17 taun seperti ane :v )
satu lagi saran dari ane gan.
Nonton series THAI "UGLY DUCKLING" series
seruuu tuh ada 4 chapter
Udah nonton suka banget , film hormones mantab abiieezz !
Setuju banget saman pendapatnya gan 👍
Sayangnya pemainnya 80% keturunan bule semua emoticon-Cape d... (S)
Tapi setuju, hormones bahkan dlm bbrp hal lebih baik daripada serial remaja Korea, Jepun, dan China mainland rata2. Kl Korea suka menjurus ke materialisme a la sinetron. Jepun suka kentang scriptnya dan keseringan main aidol2an utk serial remajanya. China mainland apalagi dan gak kedengaran gaungnya.

Eh jangan2 ini hormones dijeplak pula sm Jepun yg skrg acaranya kalo gak adaptasi buku/komik ya remake emoticon-Cape d... (S)
Ada endingnya.. emoticon-Big Grin
Mantap, Gaaan! Setuju banget sama point ini.. Heran sama yang rajin nonton, sy aja yg cmn liat iklannya bertahun-tahun sampe eneg, hehehe..
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di