alexa-tracking

Imbau REI, HT. Erry Nuradi Siapkan Rumah Untuk Masyarakat Bawah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fc041f98e31b542d8b456b/imbau-rei-ht-erry-nuradi-siapkan-rumah-untuk-masyarakat-bawah
Imbau REI, HT. Erry Nuradi Siapkan Rumah Untuk Masyarakat Bawah
Imbau REI, HT. Erry Nuradi Siapkan Rumah Untuk Masyarakat Bawah

Sumut Paten·30 Maret 2016
MEDAN, 29/3/16 - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengimbau Real Estate Indonesia (REI) Sumut tidak hanya membangun perumahan untuk masyarakat menengah keatas, tetapi juga perumahan untuk masyarakat kelas ekonomi rendah.
Harapan itu disampaikan Tengku Erry Nuradi saat membuka Pameran Perumahan REI Expo 2016 di Atrium Plaza Medan Fair, Jl Gatot Subroto Medan, Selasa (29/3/2016) malam.
Hadir dalam acara tersebut Pangdam I/BB Mayjen Lodewijk Pusung, Walikota Medan Dzulmi Eldin, pengurus REI Pusat dan Sumut, sejumlah pengembang perumahan, perwakilan perbankan dan undangan.
Dalam kesempatan itu, Erry mengatakan, rumah sangat penting dan menjadi kebutuhan pokok, setelah pangan dan sandang. Kendati demikian, tidak semua masyarakat mampu memenuhi kebutuhan perumahan, terutama keluarga muda dengan tingkat perekonomian rendah.
“Pertumbuhan keluarga muda relatif tinggi. Tetapi tidak seiring dengan kemampuan ekonomi yang memadai. Ini menjadi masalah yang harus mendapat solusi, baik pemerintah maupun REI yang bergerak dibidang penyedia perumahan,” sebut Erry.
Erry juga berharap, REI Sumut berperan aktif dalam mendorong keberhasilan program pemerintah yakni Program Sejuta Rumah. Program tersebut merupakan upaya dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan tempat tinggal sehat dan layak huni.
“Kita berharap, generasi penerus bangsa mendapatkan perlindungan, tidak hanya dari panas dan hujan, tetapi dapat tumbuh dilingkungan yang sehat, baik secara fisik dan psikis,” ujar Erry.
Tentu dalam pembangunan perumahan, REI diharapkan tetap memperhatikan aspek lingkungan, status tanah dan penyediaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dilingkungan kompleks perumahan.
“Ruang Terbuka Hijau sangat penting untuk mendukung udara yang bersih. Penghuni perumahan juga dapat memanfaatkan Ruang Terbuka Hijau menjadi lokasi bermain yang sehat,” tambah Erry.
Sementara Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) REI Sumut, Umar Husein mengatakan, pihaknya akan membangun 10 ribu sampai 12 ribu unit rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Program ini merupakan bentuk dukungan REI terhadap program pemerintah dalam pengadaan rumah.
“Untuk rumah MBR mencapai 12 ribu rumah. Tetapi untuk perumahan non MBR, DPD REI Sumut menargetkan pembangunan 2.500 unit tahun 2016,” sebut Umar,
Dalam proses pembangunan, REI telah menyediakan RTH sekitar 30 persen dari total lahan yang tersedia.
“Jadi, REI juga sudah mengimbau kepada seluruh developer yang bernaung di REI bahwa setiap pembangunan rumah, RTH itu wajib ada. Termasuk juga system drenase dan juga resapan airnya,” jelas Umar.
REI Expo 2016 sendiri, sebut Umar, merupakan salah satu program REI yang digelar dua kali dalam setahun. REI Expo kali ini yang berlangsung 29 hingga 3 April mendatang, REI menargetkan transaksi penjualan sekitar Rp 50 miliar.
Ketua Panitia REI Expo 2016, Rapael mengatakan, pihaknya optimis mencapai target tersebut melihat animo masyarakat dan peserta di REI Expo kali ini jauh lebih ramai dibanding expo sebelumnya, karena tingkat kebutuhan masyarakat akan perumahan tetap tinggi. Pihak developer juga gencar melakuka promo.
“Tahun lalu, REI Expo menargetkan sekitar Rp 30 miliar. Target itu bisa tercapai. Oleh karena itu, di tahun ini, REI semakin optimis walau target lebih besar dari tahun lalu,” harap Rapael.
Rapael menjelaskan, peserta REI Expo 2016 diikuti 46 peserta, 70 persen diantaranya merupakan pengembang dan 30 persen sisanya pihak mendukung penyedia perumahanan.
“Ada yang dari Jakarta, Bandung, Pekanbaru, Medan dan sekitarnya. Expo kali ini, REI memberikan kebebasan kepada para developer untuk memberikan yang terbaik mulai dari promo hingga bahan-bahan bangunan yang ditawarkan,” tambah Rapael.
REI Expo sendiri diharapkan dapat memberi kesempatan bagi masyarakat mendapatkan hunian, baik hunian subsidi maupun hunian nonsubsidi dengan berbagai tipe yakni tipe 36, tipe 45, 60 dan tipe 80.
“Calon pembeli bisa memilih rumah sesuai dengan keinginan. Juga bisa membandingkan satu rumah dengan rumah yang lain. Kemudian menentukan keunggulan dari promo yang ditawarkan hingga spek bangunannya,” ujar Rapael.
image-url-apps
Imbau REI, HT. Erry Nuradi Siapkan Rumah Untuk Masyarakat Bawah
×