alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fbffe612e25750608b457b/patok-perbatasan-ri-malaysia-di-pulau-sebatik-bergeser-84-hektare
Patok perbatasan RI-Malaysia di Pulau Sebatik bergeser 84 hektare
Quote:Patok perbatasan RI-Malaysia di Pulau Sebatik bergeser 84 hektare

Patok perbatasan RI-Malaysia di Pulau Sebatik bergeser 84 hektare

Merdeka.com - Di wilayah perbatasan Indonesia dengan Malaysia di Pulau Sebatik ditemukan sejumlah patok perbatasan yang memasuki wilayah Indonesia diperkirakan mencapai 84 hektare. Sedangkan patok perbatasan di Desa Kionokod dan Sumantipal di Kecamatan Lumbis Ogong sejumlah patok ditemukan berada di wilayah Malaysia.

Komandan Batalion Infanteri 521/Dadaha Yudha Letkol Inf Slamet Winarto mengungkapkan tiga wilayah perbatasan RI dengan Malaysia masih bermasalah dan belum terselesaikan hingga saat ini.

"Ketiga wilayah tersebut yaitu tapal batas RI-Malaysia yang berada di Pulau Sebatik, Desa Kinokod, dan Sumatipal di Kecamatan Lumbis Ogong, di Pelabuhan Pangkalan TNI AL Kabupaten Nunukan," kata Slamet, Rabu (30/3).

Kondisi patok perbatasan yang mengalami kerusakan seperti miring, patah dan berpindah tempat disebabkan kondisi alam maupun diperkirakan ulah manusia, telah dilakukan perbaikan sesuai dengan koordinat yang sebenarnya.

Slamet menegaskan, pihaknya hanya mengikuti petunjuk sesuai kondisi di wilayah tapal batas itu. Pihaknya tidak berwenang melakukan tindakan di luar jangkauan karena masalah tapal menjadi kewenangan pemerintah pusat.

"Kami dari prajurit Yonif 521/Dadaha Yudha hanya diberikan tanggung jawab menjaga wilayah perbatasan RI-Malaysia di Kabupaten Nunukan tanpa melakukan tindakan di luar kewenangan yang telah diinstruksikan pimpinan," pungkas Slamet seperti dilansir Antara. 

http://m.merdeka.com/peristiwa/patok...4-hektare.html



84 hektaremoticon-Mad (S) niat bener mindahinnya emoticon-Blue Guy Bata (L)
coba diawasi patoknya dari jarak dekat,nanti kalo ada yang geser langsung tembak ditempat..!! Patok perbatasan RI-Malaysia di Pulau Sebatik bergeser 84 hektarePatok perbatasan RI-Malaysia di Pulau Sebatik bergeser 84 hektare
kena azab bumi bergeser kah?
Malon main2 mau di bikin rame ama pak Jokowi ya emoticon-Mad
bikin rame emoticon-fuck2
Pasangin ranjau aja tuh patok begitu di geser meledak...
Gw kirim si bogel dkk ke sana ya,setuju gans?! emoticon-army
ribuuuut

kompoooor

emoticon-Blue Guy Bata (L)
ayo bikin rame emoticon-army
Jangan ampe anak boedoet turun tangan dagh,hmm emoticon-Cool
terbukti sudah perkataan najib razak:

"Kalian sudah mengenal saya selama 40 tahun. Saya tidak seperti yang mereka katakan. Kalau saya mau mencuri, sudah saya curi hutan sejak lama. Saya tidak mencuri apa pun," ujar Najib di depan para pendukungnya di pangkalan udara Angkatan Udara Malaysia kemarin, seperti dilansir situs Asia One, Ahad (20/3).

kasian malaysia pemimpinnya pencuri.

ini gan sumurnya , msh fresh 21 maret 2016 sumber
patok nya seperti apa ?
jangan jangan batu kerikil pula di jadiin patokan.
banyak juga ya emoticon-Bingung (S)

harus segera diselesaikan neh emoticon-Malu kalo enggak dikira kita menyetujui patok yang bergeser ini
dibikin tembok spt tembok besar china gitu loh
biar greget emoticon-Belo
Greget dah...
Quote:Original Posted By samuel1
patok nya seperti apa ?
jangan jangan batu kerikil pula di jadiin patokan.



Spoiler for Patok Indonesia - Malaysia:

yang beginan pindah 5 meter aja udah aneh gan
84 Hektar.. itu bukan karena alam..
itu udah nyolong lahan...

musti ada reaksi cepat..
84 hektar.. luas juga geser patoknya gan emoticon-Matabelo
kudu dipasangin ranjau2 yang ga fatal macam kawat duri atau pagar listrik kali ya emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By virgoboyz96



Spoiler for Patok Indonesia - Malaysia:

yang beginan pindah 5 meter aja udah aneh gan


kurang dalem kali di tuncep nya maka nya bisa geser.

kalo di pager, gile aja mager ngebelah kalimantan.
harus gercep ni pemerintah, balikin patok seperti semula.
Quote:Original Posted By byulbelenang
84 hektar.. luas juga geser patoknya gan emoticon-Matabelo
kudu dipasangin ranjau2 yang ga fatal macam kawat duri atau pagar listrik kali ya emoticon-Malu (S)


pagar listrik ga mungkin. wong kita aja masih sering byar pet