alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fbfa095a51631e1c8b456d/ask-pilih-rdpu-atau-konsinyasi-emas-pegadaian-atau-kombinasi
[ASK] Pilih RDPU atau Konsinyasi Emas Pegadaian? atau Kombinasi?
Selamat malam suhu2 semua, ane mohon pencerahan, referensi, saran maupun pendapat dong.. mungkin saja dalam pembahasan ini nanti ada temen2 yang memiliki kondisi yang sama dengan ane.

Ane seorang karyawan yang sekarang memiliki duit sekitar 25juta untuk berinvestasi.. ceritanya ane galau gan, karena mau milih produk mana yang terbaik untuk berinvestasi. Kebutuhan ane adalah untuk biaya married emoticon-Kimpoi gan yang kira2 4 tahun kedepan hehehe.. amiiiin

Setelah baca2 produk investasi berbagai sumber, ane tertariklah dengan produk Reksadana Pasar Uang dan Konsinyasi Emas? Kenapa? Alasannya ini gan :

RDPU : Low Risk untuk Pemula, Investasi jangka pendek (bisa dalam 4 tahun), gampang cair.
Konsinyasi Emas : Investasi Emas sangat aman untuk Pemula, Penitipan emas gratis, bagi hasil dengan Pegadaian sebesar 1/3 apabila emas kita terjual, gampang cair.

Rencananya : Dana 25juta tsb ane bagi jadi 2, yaitu 5 gram emas sebanyak 5 batang (Total sekitar 12,5 juta) dan RDPU sebesar 12 juta, dan insyAllah ane topup 1 juta setiap bulan.

Pertanyaan ane ? Dari Kondisi ane diatas, mungkin ada yg sudah berpengalaman, gimana pendapat suhu2 sekalian? produk investasi mana yg cocok buat ane gan dan pastinya lebih menguntungkan?

Makasih ya gan emoticon-Malu
Quote:Original Posted By fadilcihuy
Selamat malam suhu2 semua, ane mohon pencerahan, referensi, saran maupun pendapat dong.. mungkin saja dalam pembahasan ini nanti ada temen2 yang memiliki kondisi yang sama dengan ane.

Ane seorang karyawan yang sekarang memiliki duit sekitar 25juta untuk berinvestasi.. ceritanya ane galau gan, karena mau milih produk mana yang terbaik untuk berinvestasi. Kebutuhan ane adalah untuk biaya married emoticon-Kimpoi gan yang kira2 4 tahun kedepan hehehe.. amiiiin

Setelah baca2 produk investasi berbagai sumber, ane tertariklah dengan produk Reksadana Pasar Uang dan Konsinyasi Emas? Kenapa? Alasannya ini gan :

RDPU : Low Risk untuk Pemula, Investasi jangka pendek (bisa dalam 4 tahun), gampang cair.
Konsinyasi Emas : Investasi Emas sangat aman untuk Pemula, Penitipan emas gratis, bagi hasil dengan Pegadaian sebesar 1/3 apabila emas kita terjual, gampang cair.

Rencananya : Dana 25juta tsb ane bagi jadi 2, yaitu 5 gram emas sebanyak 5 batang (Total sekitar 12,5 juta) dan RDPU sebesar 12 juta, dan insyAllah ane topup 1 juta setiap bulan.

Pertanyaan ane ? Dari Kondisi ane diatas, mungkin ada yg sudah berpengalaman, gimana pendapat suhu2 sekalian? produk investasi mana yg cocok buat ane gan dan pastinya lebih menguntungkan?

Makasih ya gan emoticon-Malu


berdasarkan pengalaman ane, konsinyasi emas ga terlalu signifikan gan hasilnya, itu maksudnya sepertiga dari margin gan, bukan 1/3 harga jual. selisih harga jual pegadaian 30% lbih tinggi dr antam. konsinyasi cuman menang rasa aman aja soalnya dititipan ke pegadaian, hehe..
kalau diversifikasi agan diatas, ane rasa udah pas sih. ntar emasnya bisa buat mas kimpoi juga kalau mau, hehehe..
ane juga udah inves (lebih tepatnya : nyimpen) emas, separonya di tabungan, sama di RD.

Nah kalau tujuan agan masih 3-4 tahun lagi, bisa ngadopsi metodenya RDPU pake F3M-DCA habis itu di puter ke RDS (pelajari trit2 lain ), kayaknya pas itu (sebatas info aja, newbie juga masalahnya, hehe).. salam inves gan..emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By chaxxx123


berdasarkan pengalaman ane, konsinyasi emas ga terlalu signifikan gan hasilnya, itu maksudnya sepertiga dari margin gan, bukan 1/3 harga jual. selisih harga jual pegadaian 30% lbih tinggi dr antam. konsinyasi cuman menang rasa aman aja soalnya dititipan ke pegadaian, hehe..
kalau diversifikasi agan diatas, ane rasa udah pas sih. ntar emasnya bisa buat mas kimpoi juga kalau mau, hehehe..
ane juga udah inves (lebih tepatnya : nyimpen) emas, separonya di tabungan, sama di RD.

Nah kalau tujuan agan masih 3-4 tahun lagi, bisa ngadopsi metodenya RDPU pake F3M-DCA habis itu di puter ke RDS (pelajari trit2 lain ), kayaknya pas itu (sebatas info aja, newbie juga masalahnya, hehe).. salam inves gan..emoticon-Traveller


Manttap gan... jadi ane juga tetep beli emas ya gan? atau 25 juta itu inves semua ke RDPU? Gimana menurut agan?
Quote:Original Posted By fadilcihuy


Manttap gan... jadi ane juga tetep beli emas ya gan? atau 25 juta itu inves semua ke RDPU? Gimana menurut agan?


Kalau menurut ane beli emas adalah pilihan yang bijak gan, asalkan jangan untuk dijual kembali dalam jangka pendek. Cari emas lokal yang harganya lebih murah dari emas nasional, tapi juga harus teliti dari toko emas terpercaya. Kemudian tentu saja jangan inves pada satu keranjang saja. Bisnis real tetap gan, seperti bertani ternak. emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By vixitev


Kalau menurut ane beli emas adalah pilihan yang bijak gan, asalkan jangan untuk dijual kembali dalam jangka pendek. Cari emas lokal yang harganya lebih murah dari emas nasional, tapi juga harus teliti dari toko emas terpercaya. Kemudian tentu saja jangan inves pada satu keranjang saja. Bisnis real tetap gan, seperti bertani ternak. emoticon-Cendol (S)


ohhh yaa siaaap gan, makasih sarannya... pekerjaan utama ane sebagai karyawan gan, jadi kalau ditambah bisnis juga ntar malah gak konsen dua2nya..
upppp
Saran gan, kalau emas jangan yang pecahan 5 gram. selisih jual dan belinya tinggi. lebih baik langsung yg 25 gram 1 batang.

Saya nabung dengan beli emas lokal, namanya semar gold. web nya [url=http://www.semar.co.id.]www.semar.co.id.[/url] selisih harga jual dan beli jauh lebih kecil dari punya antam atau pegadaian.