alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fbecc2642eb6075f8b4567/dana-perpustakaan-dpr-bisa-bikin-1000-perpus-di-pelosok-negeri
Dana perpustakaan DPR bisa bikin 1.000 perpus di pelosok negeri
Dana perpustakaan DPR bisa bikin 1.000 perpus di pelosok negeri


Merdeka.com - Rencana pembangunan perpustakaan DPR mendapat kritikan serius berbagai kalangan. Proyek itu diusulkan sejumlah kalangan yang menamakan diri sebagai cendekia kepada Ketua DPR Ade Komarudin dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, pada Selasa 22 Maret 2016.

Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) pun mengkritik rencana pembuatan perpustakaan untuk para anggota dewan tersebut. Menurut LSM ini, rencana itu hanya akan menghambur-hamburkan uang negara.

"Fitra menilai pembuatan perpustakaan DPR tidak sesuai dengan perencanaan awal, sehingga proyek perpustakaan ini harus ditinjau kembali agar tidak menyalahi aturan," kata Sekjen FITRA, Yenny Sucipto dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (30/3).

Menurut dia anggaran sebesar Rp 570 miliar tidak terdapat dalam alokasi APBN 2016. Sehingga sangat rawan dijadikan bancakan oleh elit-elit tertentu. Kata dia, yang ada dalam alokasi PBN hanya Pembangunan Gedung DPR sebesar Rp 700 miliar. Sayangnya diduga angka tersebut diubah-ubah sesuka hati oleh DPR untuk proyek yang berubah ubah namanya.

Inkonsisten penggunaan anggaran Rp 700 miliar tersebut tadinya direncanakan untuk gedung PDR. Namun yang terjadi malah digunakan untuk Perpus DPR dengan nominal anggaran yang sangat besar.

"Rencana pembuatan perpustakaan DPR tidak menjadi prioritas, karena sebenarnya DPR sudah memiliki perpustakaan, bahkan jarang dipakai," tambah dia.

Pembuatan perpustakaan DPR memiliki potensi mark up yang tinggi. Tak hanya itu, budaya baca di DPR juga masih rendah, terutama dalam legislasi. Membuat perpustakaan adalah sebuah kemubajiran.

"Proyek ini erat kaitannya dengan Akom. Sehingga rencana pembangunan perpustakaan harus ditinjau kembali. Dalam perencanaan DPR tidak transparan dan tidak akuntabel," papar dia.

Jika DPR ingin membuat perpustakaan terbesar, DPR harus melihat perpustakaan Nasional contohnya di Matraman atau Medan Merdeka. Fitra menilai jika memang ingin membuat perpustakaan terbesar maka lebih baik anggaran tersebut diarahkan untuk Perpustakaan Nasional.

"Kurangnya asas kebermanfaatan dalam pembuatan perpustakaan mewah DPR. Sebaiknya uang sebesar Rp 570 miliar tersebut digunakan untuk membuat 1.000 perpustakaan di wilayah terdepan Indonesia. Sehingga anak-anak indoensia tidak sulit mengakses perpustakaan," tutup dia.

http://www.merdeka.com/peristiwa/dan...ok-negeri.html

cemmacem aja nih dpr mukegilo
Pertamax ah emoticon-Big Grin
biasalah itu proyek baru emoticon-Cool
kayak ga tau aja kelakuan mereka emoticon-Cool
kalo proyek besar masuk kantongnya juga besar emoticon-Ngacir
saya setuju bangun perpus DPR, bisa dimanfaatkan sbg ruang pengetahuan buat mereka drpd kunker ke luar negeri
emoticon-Traveller
piye nek tak sumbang aja pak buku buku informatika sisa kuliah puluhan tahun lalu yg mangkrak di kamar emoticon-Ngakak (S)
mending buat renovasi jembatan yang rusak itu pak, yg kesian anak" mau niat belajar harus bergelut dgn taruhan nyawa emoticon-Embarrassment
syedih hayati pak ngeliat wakil rakyat macam bujangenaaammmmmmm emoticon-army:
Nongkrong di pejwan dulu.emoticon-Request
Btw buat apa juga Perpus untuk DPR?



Dana perpustakaan DPR bisa bikin 1.000 perpus di pelosok negeri



Dana perpustakaan DPR bisa bikin 1.000 perpus di pelosok negeri




Perpustakaan bs dijadikan tempat baru hewan2 utk tidur.

Di ruang sidang mereka tidur bs dikecam, d foto lalu d sebar luaskan. Malu kan? Ga bs berkelit.

Coba kl d perpus, sepi, aman, nyaman, sofa empuk, suasana tenang

pura2 ambil buku yg banyak, trus tidur.

Kl ketauan tidur bilang aja kelelahan membaca buku2, blg aja lg mencari referensi utk bahan RUU emoticon-Big Grin

Tul tak??? emoticon-Big Grin
wah wah.. ntar tiba-tiba mangkrak karena "dana kurang" lagi emoticon-Big Grin
ampun pak
bukannya DPR itu udah "pinter-pinter" ya karena jenjang sarjananya ? wkwk tapi kok masih mau bangun perpustakaan sih
diatas juga disampein kalo semangat membaca DPR itu masih rendah emoticon-Entahlah

jadi buat apa bikin perpustakaan DPR kalo gitu ? emoticon-DP
buat pajangan doang ? emoticon-Entahlah
Quote:Original Posted By kerupukalengan
Perpustakaan bs dijadikan tempat baru hewan2 utk tidur.

Di ruang sidang mereka tidur bs dikecam, d foto lalu d sebar luaskan. Malu kan? Ga bs berkelit.

Coba kl d perpus, sepi, aman, nyaman, sofa empuk, suasana tenang

pura2 ambil buku yg banyak, trus tidur.

Kl ketauan tidur bilang aja kelelahan membaca buku2, blg aja lg mencari referensi utk bahan RUU emoticon-Big Grin

Tul tak??? emoticon-Big Grin


wkwk ini kayanya motif tersembunyi bapak-bapak dewan emoticon-Wakaka
bapak dewan sehat ?
Perpustakaan 570M isinya apa coba:
1. Jacuzzi
2. Minibar
3. Minigolf + Caddygirlemoticon-Wowcantik
4. Karaokean
5. Suite room bt molor

Mank para DEWAN KERE
Kapan ada teroris nyerang gedung DPR waktu ada rapat ya?
daripada nyerang tempat wisata mah mending fokusin ke DPR aja.
Depeer wongedan maling kabeh emoticon-DP
emang anggota dhewan pd suka baca buku ya?
klo emang suka baca ya syukur.
jgn sampe aj tuh perpus sepi. trus mlh dijadikan sarana hal2 yg diinginkan
emoticon-Traveller
gak yakin gw itu perpus berfungsi maksimal emoticon-Busa
lha wong dhewan gak pernah baca buku teori apalagi penerapannya emoticon-Shutup
bisa dilihat dari cara mereka berkomentar dan mengerjakan tugasnya emoticon-Malu (S)

mending duitnya buat bayarin adek adek yg kurang mampu untuk bersekolah dan kuliah emoticon-Cendol (S)
yakali itu DPR pakai perpustakaan. bangun perpustakaan di daerah2 aja lah, kan lumayan nambah pekerjaan