alexa-tracking

Jadi perempuan jangan mau diajak susah!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fbe538582b2e98378b457d/jadi-perempuan-jangan-mau-diajak-susah
Jadi perempuan jangan mau diajak susah!
Selamat malam perempuan perempuan calon istri idaman!

Pernah dibilangin kalau "jadi perempuan itu harus mau diajak susah, harus terima suami apa adanya?". Saya sendiri waktu seminggu menikah pas main ke rumah mertua, mertua bilang
"kalo nikah sama david, hidupnya gak boleh royal royal, harus mau diajak susah, jangan maue enak enaknya doang"
Well, suami saya emg berasal dr keluarga yang masih merintis secara ekonomi. Mungkin maksud mertua saya sih supaya saya bisa paham kondisi suami yang belum 5 taun kerja dan anak tunggal yg harus jadi tulang pungung.
Tapi saya bilang ke mertua :
"Aku bukan tipe istri yang mau diajak susah"

Artinya bukan berarti saya cuma mau hidup senang senang loh. Artinya, kita sebagai istri dan calon istri gak boleh terlena sama kesusahan suami. Kalo suami susah ya bantuin! Kalo suami blm punya rumah ya kita bantu cari cara supaya bisa beli rumah.
Saya kenal pasangan yang udah puluhan tahun nikah, suaminya puluhan tahun kerja, tapi sampai pensiun mereka gak bisa beli rumah, kendaraan, dan nyiapin dana kuliah anaknya. Padahal mereka baru setelah 14 tahun menikah punya anak. Uangnya habis untuk jajan, makan makan, jalan jalan, traktir teman teman.

Maksudnya gini. Suami istri itu partner dlm segala hal. Termasuk dalam masalah keuangan. Istri itu berpengaruh penting dlm karir suami. Seharuanya istri curiga kalo udah bertahun tahun suaminya kerja tapi gak ada peningkatan. Jangan jangan perusahaannya gak bonafit, atau suami stres berantem terus sm istri jd gak fokus kerja, atau suami kecapean bantuin istri beres beres rumah.
Jailah istri cerdas yang bisa kasih banyak masukan ke suami. Bantulah suami kita suapaya kita semua bisa keluar dari kesusahan. Kalo suami gajinya blm cukup, kita bisa bantu kerja. Kalo gak mau kerja ya usaha. Kalo emg gak buka usaha ya bikin suasana tenang di rumah, kasih pelayanan maksimal ke suami supaya kerjaan /usahanya berhasil. Kalo masalahnya suami bingung gimana cara atur uang ya kita yang cari tahu bagaimana caranya.
Ini bukan hanya berlaku di masalah ekonomi. Tapi termasuk juga masalah mendidik anak, nentuin denah rumah yg akan kalian bangun, sampai ke masalah ibadah juga.

Jadi istri jangan mau diajak susah!
Setuju... Dr kecil digedein masa mw dinikahin org buat diajak susah.

Ejke jg klo nanti mw dinikahin cowo, ejke jg gak mw susah. Ejke nyari lakik horang kayah. emoticon-Betty (S)

Thx sist threadnya berguna untuk para calon istri
kereeenn emoticon-Recommended Seller
Hmm...
Sepertinya ini trit bukan ditujukan ke gue...
emoticon-Cool
orang kaya tuh pelit2

ente harus pake cara yg curang

hidup ente bakal nelangsa

walau semuanya terpenuhi bagus itu
hooo...
jadi susah itu apa sebenarnya?
namanya hidup bareng ya idealnya seperti itu, seperti gula sama kopi ketika dicampur air panas.
Dari sudut pandangan manapun,

Lahiriah itu yang utama, baru batiniah.


Makanya, saya lebih seneng di gojrok dimasa muda, daripada tuanya menyesal.hihiww
baca judulnya ane udah emosi je..
eh isinya keren..

emoticon-Toast
99% cewe ga ada yg mau di ajak susah,,, helooww 2016 gt loh...

gue aja ga mau susah makanya kerja keras banting tulang..
bgtu dpt calon laki ya harus yg satu level lbh tinggi dr gue lah..
alhamdulillh... klo emng sayang n cinta mh ke kita ni... cowo itu akan mati2an bahagiain cewenya biar ga susah... malu lah... ortu aja bhgiain kita, masa bgtu dpt clon laki yg susah n ga bs bhgiain kita.
Quote:Original Posted By nanletsbegin
hooo...
jadi susah itu apa sebenarnya?


miskin x
.. emoticon-Big Grin
setuju aja deh... karena hidup susah itu gak enak... tapi dari hidup susah jadi tau banyak hal
minimal anaknya bakrie
dopost..






dimana mana ga ada yg mau susah,ga perlu cew semua orang juga gitu,tapi hidup itu kan ga selamanya sesuai dengan yg kita inginkan,jadi sikapi dengan bijak,roda itu bulat ga flat
nice info gan
Bener bngt,jd istri jgn cm tau trima duit belanja
Stidaknya minimal punya penghasilan buat beli bahan2 dpur.itu sj sdh ckup membantu suami kok
Kalau ga punya penghasilan ya jgn ngomel2 blg suami miskin.nnt di dor kyk brita baru2 ini suami bnuh istri krn cerewet emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By paniccc
Bener bngt,jd istri jgn cm tau trima duit belanja
Stidaknya minimal punya penghasilan buat beli bahan2 dpur.itu sj sdh ckup membantu suami kok
Kalau ga punya penghasilan ya jgn ngomel2 blg suami miskin.nnt di dor kyk brita baru2 ini suami bnuh istri krn cerewet emoticon-Takut (S)

suami bekerja dan istri di rumah menerima dari daripada sama-sama kerja justru menurut ane di situ perjuangannya.. emoticon-Smilie
Dopost