alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fbe51c642eb6fc648b4567/pabrik-kaos-tertua-didunia
Thumbs up 
Pabrik kaos tertua didunia
Quote:Pabrik kaos tertua didunia

Quote:
Pabrik kaos tertua didunia
Pabrik kaos tertua didunia

Kaos oblong atau disebut juga sebagai T-shirt adalah jenis pakaian yang menutupi sebagian lengan, seluruh dada, bahu, dan perut. Kaus oblong biasanya tidak memiliki kancing, kerah, ataupun saku. Pada umumnya, kaus oblong berlengan pendek (melewati bahu hingga sepanjang siku) dan berleher bundar. Bahan yang umum digunakan untuk membuat kaus oblong adalah katun atau poliester (atau gabungan keduanya). Mode kaus oblong meliputi mode untuk wanita dan pria, dan dapat dipakai semua golongan usia, termasuk bayi, remaja, ataupun orang dewasa. Kaus oblong pada mulanya digunakan sebagai pakaian dalam. Sekarang kaus oblong tidak lagi hanya digunakan sebagai pakaian dalam tetapi juga sebagai pakaian sehari-hari. wikipedia

baca juga Sejarah dan perkembangan kaos [UPDATED]

Pabrik kaos tertua didunia
Sejarah produsen kaos tertua didunia. Salah satu merek kaos polos yang pertama dan yang terkemuka di dunia adalah Hanes, Keunggulan kaos polos impor yang satu ini terletak pada kualitas produk yang ditawarkan. Adalah komitmen dari Hanes sejak awal untuk memberikan kaos polos yang terbaik dan ternyaman secara maksimal kepada penggunanya. Berikut ini adalah informasi seputar sejarah dan perkembangan Hanes:

Tahun 1901. Pada tahun ini John Wesley Hanes mendirikan perusahaannya di Winston-Saleem, Carolina Utara, Amerika Serikat dengan bernaung di bawah Sharmrock Knitting Mills.

Tahun 1914. Pada tahun ini nama Sharmrock Knitting Mills diubah menjadi Hanes Hosiery Mills oleh saudara dari John Wesley Hanes.

Tahun 1965. Pada tahun ini terjadi merger antara P.H. Hanes Knitting Company dengan Hanes Hosiery Knitting Mills.Saat ini Hanes dikenal sebagai produsen sekaligus pemasar terkemuka, dengan berbagai produk andalannya yang berkualitas seperti pakaian dalam untuk pria, wanita dan anak-anak; kaus kaki; activewear seperti kaos, celana pendek, pakaian santai, fleece dan pakaian olahraga yang dijual di Amerika Serikat, Canada, Mexico dan pasar terkemuka lainnya di Asia dan Eropa.

baca juga Kaos paling mahal dalam sejarah manusia

Pabrik kaos tertua didunia

Hanes mengklaim telah menjual lebih banyak unit pakaian dalam, pakaian pria, kaos, kaus kaki, dibandingkan perusahaan lain di Amerika.

Hanes memiliki sejarah panjang dalam inovasi, keunggulan produk, dan pengenalan merk. Pada kenyataannya lebih dari 80% rumah tangga di Amerika menggunakan produk Hanes. Hanes masuk dalam peringkat ke 512 dalam daftar perusahaan besar dengan pendapatan yang meningkat versi Fortune 1000, dengan lebih dari 4,5 miliar US$ dalam penjualannya di tahun 2012 dan memiliki lebih dari 51.500 pekerja di lebih dari 25 negara di dunia.

Tahun 2013. Pada tahun ini Hanes membeli Maidenform Brands, Inc. sebagai bentuk perluasan bisnisnya, dan menambahkan merk Maidenform, Lilyette dan Flexees dalam portofolio Hanes. Dalam kegiatan bisnisnya Hanes mengoperasikan fasilitas manufaktur sendiri, dan lebih dari 90% dari unit pakaian di jual ke seluruh dunia dan Amerika Serikat. Hingga saat ini Hanes diketahui memiliki reputasi yang baik sebagai perusahaan yang memperhatikan perbaikan masyarakat dan lingkungan. Sehingga berbagai penghargaan telah diterima oleh perusahaan Hanes, salah satunya adalah Environmental Protection Agency Energy Stars tahun 2013. Dalam kegiatan produksinya, perusahaan Hanes memiliki tujuan yang signifikan untuk mengurangi penggunaan energi, emisi karbon, dan penggunaan air. Hanes juga melaporkan kemajuan program tersebut setiap tahunnya.

baca juga Kaos dengan design paling booming didunia

Pabrik kaos tertua didunia

Beberapa merk yang ada dalam portofolio Hanes antara lain adalah: Hanes sebagai brand terbesar pertama Champion sebagai brand terbesar kedua, Playtex sebagai brand terbesar ketiga disusul merek: Bali, Just My Size, Wonderbra, L’eggs, C9, Duofold, Outer Banks, Sol r Oro, Barely There, Rinbross, Zorba, dan Ritmo selain itu Maidenform, Lilyette dan Flexees.
Dalam perkembangan bisnisnya Hanes yang berpusat di Winston-Saleem California Utara, Amerika Serikat ini telah berhasil menunjukkan eksistensinya sebagai produsen kaos polos asal Amerika, dengan berbagai inovasi dengan tetap mempertahankan kualitas dan strategi marketing yang tepat sehingga mampu meningkatkan tingkat penjualan produk Hanes ke seluruh dunia. Produk kaos polos yang didesain tanpa tambahan desain gambar yang diaplikasikan di dalam kaos tetap memiliki segmen konsumen yang loyal di seluruh dunia. Michael Jordan adalah salah satu brand ambassador dari merk Hanes.

Demikianlan sedikit tulisan tentang sejarah awal industri kaos didunia, semoga dapat menambah pengetahuan kita semua. Terimakasih


Quote:
kembali ke
Sejarah dan perkembangan kaos
updated thread

Quote:
Pabrik kaos tertua didunia
Siapa yang tidak kenal dengan yang namanya kaos pada jaman ini. Hampir semua manusia pernah atau bahkan fanatik terhadap kaos, pakaian yang sebenarnya bersifat sangat kasual, simple dan bahkan terkesan "biasa aja". Dulu pada awal perkembangan sejarah pakaian manusia, kaos nyaris diartikan sebagai urakan dan tidak tau aturan, namun sekarang kaos adalah jenis pakaian yang paling banyak dipakai oleh manusia.
Berikut ane rangkum beberapa tulisan mengenai sejarah dan perkembangan kaos, sekedar nambah pengetahuan aja gan emoticon-Smilie
lanjutkan membaca... klik :)



Quote:
Bantu rate ya gan emoticon-Smilie
Pabrik kaos tertua didunia

#salamkaosoblong


Quote:
baca juga
Tips merawat kaos sablon
Katun kombed 20s, 24s, 30s dan 40s. Apa sih bedanya?
Karakter dan jenis cat sablon manual
Mengapa memakai tinta sablon superwhite?
Bingung mau pilih sablon manual atau sablon digital? Cek dulu boss
Sejarah dan perkembangan kaos oblong didunia
Kaos dengan design paling booming didunia
Pabrik kaos oblong tertua dalam sejarah manusia
Apa bedanya bahan fleece dan babby terry?



(BONUS) Tips merawat kaos sablon

Quote:

Pabrik kaos tertua didunia
Tips merawat kaos sablon
Berikut adalah beberapa tips merawat kaos sablon kesayangan agan..

Kaos merupakan pakaian praktis yang sering digunakan dalam suasana santai. Namun banyak di antara kita yang lupa atau tidak tahu cara merawat kaos agar tahan lama. Berikut tips mencuci kaos kesayangan anda agar tetap awet dan enak dipakai.

1. Jangan direndam terlalu lama
Usahakan merendam kaos tidak lebih dari 1 jam untuk kaos yang sudah lama, sedangkan kaos baru malah tidak boleh lebih dari 30 menit. Deterjen bisa menyebabkan sablon pada kaos kesayangan kita cepat rusak. Baik itu kaos distro buat cowok ataupun cewek.

2. Pisahkan saat dicuci
Maksudnya pisahkan antara kaos yang berwarna kuat (hitam, merah, biru, hijau) dengan bahan lain yang berwarna putih. Bersiap kalau ada yang luntur. Pisahkan juga kaos yang sangat kotor dengan yang tidak begitu kotor, karena jika dicampur nanti hanya akan transfer kotoran saja (Biasanya kaos pakaian pria lebih kotor dari kaos pakaian wanita)

3. Jangan disikat
Jika saat mencuci kaos ita menyikat terlalu keras, maka bisa merusak sablon pada kaos tersebut. Juga hindari kucekan dan perasan yang terlalu kuat karena dapat merusak pori-pori baju.

4. Jemur terbalik
Sinar matahari dapat mengakibatkan warna kaos dan sablon anda memudar. Oleh karena itu sebelum menjemur kaos yang telah di cuci sebaiknya di balik terlebih dahulu agar sablon tidak langsung menghadap ke matahari.

5. Jangan digantung
Jangan digantung pakai hanger, karena bisa membuat leher kaos kita melar.Kecuali mungkin setelah kering jadi kaos tidak terlalu berat seperti di outlet distro ataupun di online distro clothing.

6. Hindari kontak dengan pemutih / pelembut / pewangi pakaian
Pemutih / pelembut / pewangi pakaian mengandung zat kimia yang sangat kuat, yang bisa menyebabkan sablon menjadi luntur dan terkelupas. Pemutih pakaian juga berpotensi membuat kaos jadi cepat tipis dan kasar. Walaupun kaos distro dibeli secara shopping online / shop online distro clothing, itu bukan jaminan karena zat kimia pada pemutih / pelembut / pewangi tersebut bersifat merusak.

7. Hindari mencuci dengan mesin cuci
Sebaiknya cuci kaos secara manual/menggunakan tangan. Karena mesin cuci dapat membuat kaos distro menjadi melar, sablon cepat rusak, dan pori-pori kasar. Hal ini dikarenakan saat berputar kaos akan menerima beban tarik-ulur dan gesekan dengan kain lain disekitarnya.

8. Setrika setelah kering
Agar awet selalu setrika kaos setelah dicuci dan dijemur. Juga pastikan kaos disetrika pada keadaan kering.

9. Kaos Keren bukan untuk tidur
Agar awet, jangan pakai kaos kesayangan anda untuk tidur, hal ini karena sadar atau tidak kita berkeringat saat sedang tidur, keringat ini bisa membuat kaos kita cepat kotor dibagian leher.

10. Pakailah seperlunya
Pakailah kaos kesayangan anda yang paling keren seperlunya, sayang kan kalau kaos kesayangan kita cepat rusak gara-gara keseringan dipakai.

wow keren tua banget ya ternyata
perusahaan hanes selain paling berdiri juga mengutamakan kualitas ya
pantes harga produknya lumayan tinggi
jaga....jaga....aja....
mantab kaos enthusiast bener2 ente gan emoticon-Recommended Seller
jaga...jaga...juga....
Ternyata Hanes yang tertua emoticon-Matabelo
Wah ane gak punya kaos dari tu pabrik
Semuanya tentang kaos ,, Penggemar kaos yah gan ..
nice info gan...
Anjirrr... uda tua bgt tuh pabrik. Ane jg pecinta kaos. Simple n enak pake. emoticon-2 Jempol
sesepuhnya clothingan2 ini berray emoticon-Cool
kayaknya lebih tua ts gan emoticon-Cool
baru tau ane gan, thanks gan udh berbagi informasi emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By berita...kaskus
wow keren tua banget ya ternyata

iya gan udah toku... bantu rate dong gan kalo berkenan emoticon-I Love Kaskus
Quote:Original Posted By ▄█▀ █▬█ █ ▀█▀
mantab kaos enthusiast bener2 ente gan emoticon-Recommended Seller

heheh... iya gan tshirt is my way of live... bantu rate dong gan kalo berkenan emoticon-I Love Kaskus
Quote:Original Posted By rassvet
Ternyata Hanes yang tertua emoticon-Matabelo

iya gan Hanes paling tua .....bantu rate dong gan kalo berkenan emoticon-I Love Kaskus
Quote:Original Posted By ombloo96
Wah ane gak punya kaos dari tu pabrik

beli dong gan...bantu rate dong gan kalo berkenan emoticon-I Love Kaskus
Quote:Original Posted By angeloids
Semuanya tentang kaos ,, Penggemar kaos yah gan ..

iya gan kaosfanatic.... bantu rate dong gan kalo berkenan emoticon-I Love Kaskus
Quote:Original Posted By XsoulCalibur
nice info gan...

oke gans... bantu rate dong gan kalo berkenan emoticon-I Love Kaskus
Quote:Original Posted By jualhottoys.com
Anjirrr... uda tua bgt tuh pabrik. Ane jg pecinta kaos. Simple n enak pake. emoticon-2 Jempol

mangstabs gan... bantu rate dong gan kalo berkenan emoticon-I Love Kaskus
Quote:Original Posted By mbewehkill666
sesepuhnya clothingan2 ini berray emoticon-Cool

iya gan leluhur, enaknya kasih sajen kembang 7 rupa emoticon-Ngakak.... bantu rate dong gan kalo berkenan emoticon-I Love Kaskus
Quote:Original Posted By roleplay
kayaknya lebih tua ts gan emoticon-Cool

aduuhhh.... masih unyu-unyu gan ane...bantu rate dong gan kalo berkenan emoticon-I Love Kaskus
Quote:Original Posted By tian1995
baru tau ane gan, thanks gan udh berbagi informasi emoticon-Shakehand2

iya gan semoga bermanfaat...bantu rate dong gan kalo berkenan emoticon-I Love Kaskus
Done gan! tapi kalo dibandingin sama gildan, fruit of the loom, aaa, american apparel, kualitas hanes gimana gan? emoticon-Angkat Beer
keren gan
nambah pengetahuan
kaos nya mahal amir bre ampe ememan. ..
yg bikin setan kah emoticon-Wow
Quote:Original Posted By raja.sablonkaos

iya gan udah toku... bantu rate dong gan kalo berkenan emoticon-I Love Kaskus

heheh... iya gan tshirt is my way of live... bantu rate dong gan kalo berkenan emoticon-I Love Kaskus

iya gan Hanes paling tua .....bantu rate dong gan kalo berkenan emoticon-I Love Kaskus

beli dong gan...bantu rate dong gan kalo berkenan emoticon-I Love Kaskus

iya gan kaosfanatic.... bantu rate dong gan kalo berkenan emoticon-I Love Kaskus

oke gans... bantu rate dong gan kalo berkenan emoticon-I Love Kaskus

mangstabs gan... bantu rate dong gan kalo berkenan emoticon-I Love Kaskus

iya gan leluhur, enaknya kasih sajen kembang 7 rupa emoticon-Ngakak.... bantu rate dong gan kalo berkenan emoticon-I Love Kaskus

aduuhhh.... masih unyu-unyu gan ane...bantu rate dong gan kalo berkenan emoticon-I Love Kaskus

iya gan semoga bermanfaat...bantu rate dong gan kalo berkenan emoticon-I Love Kaskus


mangap cuma bisa sekedar rate gan emoticon-shakehand
di indonesia ada ga cuy ?
×