alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fbdc3c54c07a711d8b4573/penjelasan-rinci-hilangnya-tanah-peradaban-besar-atlantis
Penjelasan Rinci Hilangnya Tanah Peradaban Besar, Atlantis
Maaf gan kalo salah kamar, cuma pengen berbagi,. emoticon-Big Grin

(Benua) Atlantis, Hilangnya Kota Peradaban Besar: Impian setiap peneliti dan arkeolog adalah untuk menemukan peradaban kuno yang tidak diketahui pada buku-buku sejarah. Memecahkan misteri Peradaban kuno dengan kemajuan teknologi, pemikiran, sistem evolusi adalah impian setiap arkeolog karena peradaban itu menjelajahi wilayah luas yang belum diketahui di planet Bumi, ilmuwan berharap untuk menemukan monumen yang luar biasa, struktur, dan artefak yang akan mendapatkan mereka tempat di aula ketenaran arkeologi.

Dari tahun ke tahun, kita semua menemukan penemuan baru yang membawa kita untuk mempertanyakan segala sesuatu yang kita tahu tentang asal usul manusia dan peradaban kuno yang tak terhitung jumlahnya, yang menghuni planet sebelum kita. Beberapa penemuan bahkan menunjuk ke arah waktu yang cacat, seolah dihilangkan oleh "agen intelektual" jauh hari sebelum hari ini, penyamaran arus utama peradaban yang sangat maju, yang pernah menjelajahi Bumi, sebuah peradaban kuno satu atau bahkan dua langkah didepan kita saat ini, dimana mereka memiliki teknologi sangat canggih yang saat ini tampaknya akan hilang selamanya.

Kota yang Hilang, (benua) Atlantis mungkin salah satu mata pelajaran yang paling kontroversial dimana kita semua dapat berbicara dengan menyebutkan arkeolog dan peneliti, dan banyak dari kita yang percaya bahwa misteri kota yang hilang itu tidak lebih dari sekedar mitos yang dibuat oleh Plato ribuan tahun yang lalu, dan pemikiran tersebut diperkuat dengan tidak adanya bukti kuat apapun yang mendukung bahwa kerajaan besar, sangat besar ini pernah ada.

Namun, Atlantis telah dan terus diteliti oleh lembaga Smithsonian, seperti yang ditekankan melalui Laporan Tahunan mereka oleh Dewan Bupati The Smithsonian Institution pada tahun yang berakhir 30 Juni 1915, yang menunjukkan bahwa segala kemungkinan dari pemikiran banyak orang itu akan menjadi faktor penting untuk melihat lebih dalam tentang kemungkinan bahwa kerajaan besar ini pernah ada di Bumi.

Menurut laporan saat itu, pada tahun 1915, penulis M. Pierre Termeir, anggota Akademi Ilmu Pengetahuan dan Direktur Layanan dari Chart Geologi Perancis memberikan banyak rincian tentang Peradaban Atlantis, membuat satu dorongan kasus untuk studi masa depan keberadaan Atlantis:

Setelah sekian lama ketidakpedulian mencampakkan, kami mengamati bagaimana ilmu pengetahuan dalam beberapa tahun terakhir adalah kembali ke studi Atlantis. Begitu banyak ahli, termasuk ahli geologi, ahli zoologi, atau ahli botani bertanya satu sama lain dari hari ke hari, apakah Plato hanya mewasiatkan kepada kami, dengan hanya sedikit amplifikasi, sebuah halaman dari sejarah manusia yang sebenarnya. Belum ada afirmasi yang kuat; tetapi, tampaknya kini lebih dan lebih jelas lagi bahwa wilayah yang luas, benua atau terdiri dari pulau-pulau besar, telah runtuh di bagian barat dari Pilar Hercules, atau yang disebut dengan selat Gibraltar, dan bahwa keruntuhannya terjadi tidak begitu jauh di masa lalu. Dalam hal apapun, pertanyaan Atlantis ditempatkan lagi sebelum para ilmuwan; dan karena saya tidak percaya bahwa itu bisa diselesaikan tanpa bantuan oceanography, saya pikir itu wajar untuk membahasnya di sini, di "kerajaan" ilmu kelautan ini, dan untuk menyebutkan permasalahan seperti itu, telah lama ditolak tapi sekarang sedang dihidupkan kembali, perhatian ahli kelautan, serta perhatian dari orang-orang yang, meskipun tenggelam dalam kekacauan kota, mereka mau mendengar gumaman yang jauh dari laut sampai habis.
Dalam laporan tersebut, Termeir menghadirkan ahli zoologi, geografis dan data geologi yang dengan tegas mendukung keberadaan benua Atlantis yang hilang, sebuah peradaban besar yang pernah ada.
Perntanyaan lain yang kembali muncul setelahnya; Jika benar Atlantis pernah ada, mana buktinya?

Mari kita kembali ke masa lampau dan lihatlah deskripsi Plato tentang Atlantis.

Atlantis telah menjadi topik perdebatan panas selama lebih dari 2.500 tahun di antara kalangan filsuf, sejarawan, dan arkeolog; Atlantis dijelaskan sebagai kerajaan yang kuat dan sangat maju yang tenggelam dalam satu hari dan satu malam, lalu tidak pernah terlihat atau terdengar lagi, itu terjadi sekitar 9600 SM, menurut Plato.

"Melalui gempa bumi dan banjir yang hebat, kemalangan dalam satu hari dan malam ... [seluruh ras] ... ditelan oleh bumi dan pulau Atlantis ... menghilang ke kedalaman laut." - Plato.
Tulisan-tulisan pertama tentang Atlantis berasal dari buku "dialog" terkenal yang ditulis oleh Filsuf Yunani Plato pada abad keempat SM. Menurut Plato, cerita Atlantis ditanggungkan kepadanya oleh kakeknya, yang telah mendengar cerita kuno tentang Atlantis dari seorang negarawan Athena bernama Solon yang belajar tentang keberadaan Atlantis dari seorang pendeta Mesir yang mengklaim bahwa Atlantis ada sembilan ribu tahun yang lalu sebelum hari itu.
Menurut Ajaran Rahasia tentang Semua Usia yang ditulis oleh Manly P. Halls, kita bisa mempelajari hal berikut:

Menurut rekening data Plato, kekaisaran Atlantis dihuni oleh (manusia mitos) 'kelahiran-bumi' dan manusia 'primitif', salah satu dari mereka dirayu oleh Poseidon, salah satu dewa dari banyak dewa yang kimpoi dengan manusia. Akhirnya, lima anak lahir. kimpoi silang dewa dengan manusia adalah sifat umum, terlihat di banyak teks sejarah dari budaya yang berbeda di seluruh dunia.

Batu putih, hitam dan merah mereka digunakan dalam pembangunan gedung-gedung publik. "Mereka membatasi masing-masing zona tanah dengan dinding, dinding luar yang ditutupi dengan kuningan, tengah dengan timah, dan pusat yang meliputi benteng, dengan orichalch. Benteng, yang berada di tengah pulau, terdapat istana, kuil, dan bangunan umum lainnya. Di tengahnya, dikelilingi oleh dinding emas, adalah tempat perlindungan yang didedikasikan untuk Cleito dan Poseidon."

Menurut deskripsi geografis, tanah Atlantis dibagi menjadi zona konsentris tanah dan air. Dua zona tanah dan tiga zona air yang mengelilingi tengah pulau, yang memiliki mata air hangat dan air dingin air.

Atlantis menjadi kerajaan yang mapan, yang terdiri dari pemerintah pusat dan industri canggih yang memungkinkan mereka untuk mencapai tingkat teknologi tinggi, mungkin tidak pernah kita lihat sebelumnya, bahkan mungkin lebih unggul dengan apa yang kita miliki saat ini.

"Bagian dari Atlantis yang menghadap ke laut digambarkan tinggi dan terjal, sedangkan pusat kota adalah dataran yang terlindung oleh pegunungan berurutan berdasarkan ukuran, dan keindahannya. Pada daerah Dataran atlantis, menghasilkan dua panen setiap tahun, di musim dingin yang disiram oleh hujan dan di musim panas dengan saluran irigasi besar, yang juga digunakan untuk transportasi. Dataran tersebut dibagi menjadi beberapa bagian, dan di waktu perang setiap bagian disediakan bagian atau kuota untuk memerangi musuh berupa orang dan kereta."

Namun, meskipun kemajuan yang luar biasa dalam berbagai bidang, peradaban Atlantis berakhir tiba-tiba sebagai akibat bentuk cinta tanah air yang terkontaminasi oleh ego, sebuah keinginan para penguasa yang mendorong mereka untuk menjadikan Atlantis sebagai penguasa Dunia, hal itulah yang "memikat" mereka dan keluar dari "jalur kebijaksanaan dan kebajikan."

"Sebuah teknologi canggih tapi secara moral adalah kerajaan jahat - Atlantis - mencoba menguasai dunia dengan kekuatan. Satu-satunya hal yang berdiri dengan cara terbaik adalah kelompok yang relatif kecil namun dipenuhi orang spiritual murni, moral berprinsip dan tidak fana - itulah orang Atena kuno. Mengatasi rintangan yang luar biasa. . . orang Atena mampu mengalahkan musuh mereka jauh lebih kuat hanya melalui kekuatan semangat mereka. Terdengar familiar? Dialog Atlantis Plato pada dasarnya merupakan "star wars" versi Yunani kuno." - Kenneth Feder

Namun, banyak peneliti yang percaya bahwa Atlantis pernah ada dan menghilang, tetapi dengan keyakinan bahwa seluruh penduduknya tidak lenyap bersama kota-benua tersebut. Menurut Manly P. Hall, sangat mungkin jika sebelum bencana besar yang menghancurkan Atlantis Empire, sebagian dari penduduk Atlantis meninggalkan dan menolak kecenderungan egoistik yang diyakini telah menjadi salah satu penyebab kejatuhan Atlantis. Inilah sebabnya, diyakini bahwa pengetahuan filosofis, religius, dan ilmiah diteruskan ke berbagai budaya yang muncul setelah Atlantis, dan banyak orang menunjuk ke arah peradaban Olmec misterius di Meksiko dan menghubungkan mereka dengan kekaisaran Atlantis.

"Dunia yang diterima tidak hanya warisan seni dan kerajinan, filsafat dan ilmu, etika dan agama, tetapi juga warisan kebencian, perselisihan, dan penyimpangan. Atlantis ini menghasut perang pertama, dan telah dikatakan bahwa semua perang berikutnya yang berjuang dalam upaya sia-sia untuk membenarkan yang pertama dan anggapan bahwa itu merupakan kebenaran adalah salah satu penyebab perang"-. Manly P. Hall.

Ada beberapa tempat yang diusulkan sepanjang tahun sebagai Atlantis; Azores, Sahara, Malta, Bolivia, Peru, Antartika, Crete, Timur Tengah bahkan Indonesia. Ini hanya beberapa lokasi yang telah diajukan oleh para peneliti, dan menurut mereka, entah bagaimana, terhubung dengan Atlantis. Namun, faktanya adalah bahwa tidak ada yang bisa memberikan petunjuk atau bukti kuat yang bisa mengarah pada penemuan peradaban Atlantis yang hilang dan tanah mereka yang telah lama mengilang. Mungkin, setelah semua yang kita ulas, mungkinkah Atlantis hanya imajinasi liar Plato? atau? ... bagaimana Agan-Agan semua?

Sumber: Penjelasan rinci hilangnya atlantis
Apakah Mitos atau fakta
Kan belum ketauan si Atlantis itu yg mana,.
Odyssey copas from ramayana
Iliad copas from mahabharata
Thread bagus, sayang ga ada petanya emoticon-Smilie
I choose myth.
bawaanya gemes kalo liat trit atlantis
Quote:Original Posted By lucy...pinder
bawaanya gemes kalo liat trit atlantis


gemes pengen explore yak? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By donjackdarkness


gemes pengen explore yak? emoticon-Big Grin


berasa LOTR dianggap sejarah 2rebu taun kedepan emoticon-Traveller
Rinci apaan ah segini doang emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By lucy...pinder


berasa LOTR dianggap sejarah 2rebu taun kedepan emoticon-Traveller


LOTR dengan orang Yunani sebagai Tolkien-nya
emoticon-Big Grin