alexa-tracking

Lawan Ahok, MAKI Siapkan Gugatan Baru RS Sumber Waras

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fbd93498e31b63558b4567/lawan-ahok-maki-siapkan-gugatan-baru-rs-sumber-waras
Lawan Ahok, MAKI Siapkan Gugatan Baru RS Sumber Waras
Masih berseri emoticon-Blue Guy Peace


Lawan Ahok, MAKI Siapkan Gugatan Baru RS Sumber Waras
Code:

TEMPO.CO, Jakarta - Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman, menyatakan pihaknya mengajukan gugatan baru untuk menyelidiki dugaan penghentian penyelidikan secara tidak sah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Gugatan baru ini diserahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan setelah permohonan praperadilan MAKI hanya diterima sebagian oleh hakim tunggal Tursina Aftianti. "Kalau kemarin penghentian penyidikan secara tidak sah dan menetapkan tersangka. Nah sekarang penghentian penyelidikannya," kata Boyamin di PN Jakarta Selatan, Rabu, 30 Maret 2016, setelah sidang putusan praperadilan.

Masalah Sumber Waras belakangan mengemuka seiring dengan tuduhan keterlibatan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama yang diduga memperoleh keuntungan dari menaikkan nilai jual obyek pajak di kawasan itu. Tuduhan itu menyusul kepastian bahwa Ahok, sapaan Basuki, akan berlaga dalam pemilihan kepala daerah 2017.

Kasus dugaan korupsi RS Sumber Waras mengemuka ketika BPK mengeluarkan audit keuangan pembelian lahan rumah sakit tersebut. Audit itu mengindikasikan adanya kesalahan prosedur, penentuan harga, dan lokasi lahan yang mempengaruhi nilai jual lahan tersebut.


KPK, yang diserahi audit keuangan, belum menemukan indikasi penyelewengan dalam audit tersebut. Terakhir, pada 11 Februari 2016, MAKI mengajukan gugatan praperadilan terhadap KPK. Alasannya, KPK dinilai lamban dalam proses penyelidikan pembelian lahan RS Sumber Waras. Permohonan praperadilan tersebut masuk ke Pengadilan Negeri Jakarta dan didaftarkan dengan nomor 17/Pid.Prap/2016/PN.JKT.SEL.

Boyamin menjelaskan, pengajuan gugatan baru itu untuk mengecek penyelidikan masih berlangsung atau sudah dihentikan. "Kalau audit investigasi BPK biasanya dilanjutkan ke tahap penyidikan sehingga saya menguji lagi sudah sejauh mana penyelidikan melalui gugatan ini," ujarnya.

Menurut Boyamin, gelombang gugatan oleh MAKI adalah bentuk kontrol untuk KPK agar secepatnya mengusut kasus Sumber Waras. "Ini kontrol kami agar tidak melambat-lambatkan kasus Sumber Waras," katanya.

Kepala Biro Hukum KPK Suryawulan menyatakan pihaknya masih menyelidiki dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras. Ia meminta semua pihak bersabar. KPK pun belum bisa mengetahui batas waktu penyelidikan. "Kami masih mengumpulkan bukti dan koordinasi instansi terkait. Kami tetap jalan prosesnya," ujar Suryawulan.

ARKHELAUS W.

https://m.tempo.co/read/news/2016/03/30/064758160/lawan-ahok-maki-siapkan-gugatan-baru-rs-sumber-waras
image-url-apps
Coba bikin lsm namanya MATI

MASYARAKAT ANTI TABRAKAN INDONESIA

pasti ada yg terguncyaaaang hebat
image-url-apps
Ujung2nya nanti si maki ngejanjiin barak bukti sebanyak 20 truk kontener dan kliping koran buat meyakinkan pak hakim dan pak jaksa emoticon-Hammer2
KASKUS Ads
image-url-apps
"Kalau kemarin penghentian penyidikan secara tidak sah dan menetapkan tersangka. Nah sekarang penghentian penyelidikannya,"

1. Klo dulu penghentian penyidikan, padahal disidik aja belum

2. Klo sekarang penghentian penyelidikan, padahal penyelidikan tidak dihentikan

Lebih goblog yg pertama atau yg kedua hayooo emoticon-Ngakak

image-url-apps
Sumber waras? +1 dehemoticon-Big Grin
image-url-apps
Mungkin kontraknya , baru dibayar klo ada hasil, kasihan ya susahnya kaum nasbung ini..
image-url-apps
Quote:


usul ane gimana kalo me ki emoticon-Big Grin
image-url-apps
Buang2 waktu aja!
image-url-apps
terus berjuang kawan demi jakarta santun dan se...
emoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:



sekalian komisi 3 dpr tandingan

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
MAKI apa nih gan??? MAKIBAO kah??
image-url-apps
kurang azar. gubernur dki sejati ga dianggap? emoticon-Mad

Lawan Ahok, MAKI Siapkan Gugatan Baru RS Sumber Waras
image-url-apps
Quote:

Entah bebal atau memang sudah tidak ada otak dari awal dia lahir emoticon-Big Grin
image-url-apps
MAKI itu kapan terbentuknya ya?,kok baru denger namanyaemoticon-Bingung (S)

atau lsm ini dibentuk khusus buat jatuhin ahokemoticon-Betty (S)
image-url-apps
Quote:



kembalikan jakarta jadi tempat bancakan preman preman,
baik preman berdasi,preman berdaster maupun preman berdakiemoticon-Selamat
image-url-apps
Quote:


Setuju gan kynya lbh cocok wkwkwk...
image-url-apps
Cuma tinggal ini senjata satu2nya buat ngejegal ahok. Tapi ini pun gagal maning2.
image-url-apps
apalagi ini emoticon-Bingung
image-url-apps
kaga kelar kelar sumberwaras nih ... cepet buktikan dong jangan cuma jadi isu doang emoticon-Traveller
image-url-apps
sumber waras..
di goreng, di kukus, di rebus, di bakar, di panggang..

bosen oi..
×