alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fbbe61dac13e09298b4567/kendala-sistem-pelaporan-spt-pajak-diperpanjang-hingga-30-april
Kendala Sistem, Pelaporan SPT Pajak Diperpanjang hingga 30 April
Kendala Sistem, Pelaporan SPT Pajak Diperpanjang hingga 30 April

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak memperpanjang pelaporan surat pemberitahuan (SPT) pajak hingga 30 April dari sebelumnya ditetapkan 31 Maret. Perpanjangan ini karena ada kendala di sistem pelaporan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi secara elektronik (e-filling dan e-SPT).

"Ditjen pajak memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada wajib pajak atas antusiasme melaporkan SPT Tahunan PPh orang pribadi secara elektronik," demikian bunyi pengumuman yang dikeluarkan Ditjen Pajak, Rabu (30/3/2016).

Selain itu, Ditjen Pajak menyampaikan permohonan maafnya terkait kendala teknis di sistem pelaporan tersebut. Kendala itu membuat proses pelaporan SPT tahunan secara elektronik menjadi terhambat.

Seperti diketahui, sejak Senin, 28 Maret malam situs DJP online mengalami kesulitan diakses. Hal ini berlanjut hingga Rabu, 30 Maret pagi. Bahkan situs DJP online sempat down untuk sementara karena banyak yang mengakses.

Pantauan Metrotvnews.com, Selasa, 29 Maret, situs DJP online yang beralamat di djponline.pajak.go.id tidak bisa diakses sejak pukul 10.00 WIB. Jika pun berhasil diakses, tidak bisa masuk ke laman utama.

Dalam situs DJP online tersebut tertera tulisan "error 500" yang dalam bahasa IT server milik DJP terlalu penuh karena banyak diakses oleh masyarakat sehingga terjadi overload.

Tak ayal, lambanya akses menuju laman DJP online membuat para netizen di media sosial mengeluh karena lamanya proses pengisian SPT pajak.


(AHL)

Sumber
iya harus bgini, hasil pantauan ane di 2 kpp kmarin, kasihan smua org pada bingung dan resah, ada yg marah2 krn soal nomor antrian. dan smua maunya duluan sedangkan petugas pajaknya terbatas. semua jadi stress
sundul jadiin ht biar orang pada tau...
kasian pada dikejar2 si epin... emoticon-Hammer
ane kirim lewat POS kok ga ada kabar nya ya.. nyampe ga sih tuh SPT emoticon-Hammer
senin kemaren ke Samsat yg sebelahan sama kantor Pajak.. yg ke kantor pajak pengunjungnya segambreng..
mending isi online aja.. nggak repot2 bisa dari rumah.. walau aplikasinya masih ada sedikit bug..
Iya sementaun pake cara lama. Ini juga gi antri di ktr pos buat kirim spt.
iya semoga waktu perpanjangannya bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin biar lapor SPTnya nyamanemoticon-Malu
Pak plis ya,katanya mau ningkatin penerimaan pajak op tapi kenapa sistem nya begini. Dari sumber daya,sistem belum mendukung. Mohon perbaikannya. emoticon-Mad