alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fbbe1d9e7404a2678b456c/quothanya-orang-idiot-yang-menentang-kebijakan-menteri-susiquot
Ngakak 
"Hanya Orang Idiot yang Menentang Kebijakan Menteri Susi"
JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah tekanan kuat yang mengarah ke Menteri Kelautan dan Perikanan (MenKP) Susi Pudjiastuti atas berbagai kebijakannya, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) buka suara.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HNSI Solichien, mengatakan nelayan kecil justru sangat diuntungkan dengan serangkaian kebijakan Menteri Susi. Menurutnya, hanya segelintir orang saja yang menentang kebijakan Menteri Susi.

"Yang benar saja! Nelayan kecil sekarang, sangat diuntungkan dengan hengkangnya kapal-kapal asing atau kapal-kapal illegal. Hanya orang idiot saja yang menentang kebijakan MenKP," kata Solichien dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (30/3/2016).

Ia menegaskan bahwa HNSI bukanlah corong para pengusaha perikanan yang terpangkas pendapatannya dan menentang kebijakan Menteri Susi. Oleh karena itu dengan tegas HNSI menyatakan dukungannya kepada Menteri Susi.

Apalagi tutur Solichien, Menteri Susi setuju dan memperjuangan Undang-undang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan. Bahkan, kata dia, Susi sudah menyiapkan anggaran Rp 10 triliun untuk pemberdayaan nelayan.

"Oleh karena itu kita bangun kekuatan, kebersamaan dan gotong royong untuk kesejahteran nelayan dan mendukung kebijakan MenKP," kata dia.

Surat Teguran

Dalam surat tersebut Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebutkan, kebijakan Menteri Susi mengenai moratorium, pelarangan transhipment dan pengaturan sertifikasi kapal telah mengakibatkan ribuan nelayan yang besar baik eks asing atau milik nasional tidak dapat berlayar dan menangkap ikan.

Akibatnya, hasil produksi dan ekspor ikan sangat menurun. Selain itu, terjadi pula pengangguran pekerja di kapal dan pabrik pengolahan serta coldstorage.

Kalla mencontohkan, di Ambon, produksi hanya 30 persen dari kapasitas. Di Bitung, produksi Januari - Februari 2016 hanya sekitar 7 persen dari kapasitas terpasang. Bahkan di Tual, produksi berhenti sama sekali. Seiring hal itu, terjadi penurunan ekspor secara drastis.

Nilai ekspor ikan dan udang di Maluku menurun dari 90,10 juta dollar AS pada tahun 2014 menjadi 3,75 juta dollar AS pada tahun 2015.

Namun Susi sendiri sudah menegaskan bahwa semua pekerjaan yang ia lakukan, termasuk kebijakan moratorium kapal eks pemilik asing, pelarangan bongkar muat kapal di tengah laut (transhipment), dan pengaturan sertifikasi kapal, sudah mendapat restu Presiden Jokowi.

"Semua pekerjaan saya pasti selalu diskusi dengan Pak Presiden," ucap Susi kemarin.IDIOT

Hlukkk Opa JeKa dikatain idiot emoticon-Wkwkwk
bu susi nentang reklamasi loh
Menteri harus lapor Presiden dulu biar disetujuin.
Berarti ahoax idiot dong krn pernah melawan susi gegara reklamasi 13 pantai emoticon-Ngakak
Beneran itu nilai ekspor jatuh sebesar itu sapa yang idiot gitu
Quote:Original Posted By kellyrp
bu susi nentang reklamasi loh


Quote:Original Posted By cassava.mac
Berarti ahoax idiot dong krn pernah melawan susi gegara reklamasi 13 pantai emoticon-Ngakak


Ati2 Lo kalo bacot, pemulung KTP idiot kalo marah menakutkan lho, bata bisa beterbangan emoticon-Wkwkwk
lha itu kemaren yg demo malah nelayan, di rembang ya ?

karena susi tidak memberi solusi
Btw pak JK punya usaha juga di bidang perikanan kah?
kementrian kkp ngurusin peternakan lele gak gan? emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By kellyrp
bu susi nentang reklamasi loh


Quote:Original Posted By cassava.mac
Berarti ahoax idiot dong krn pernah melawan susi gegara reklamasi 13 pantai emoticon-Ngakak



objeknya beda tott..
Reklamasi tak ada kaitannya dgn jumlah tangkapan ikan emoticon-Traveller
Wah, JK di tekuk ama lulusan smp doang emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By antokoplak
Btw pak JK punya usaha juga di bidang perikanan kah?


Hehe. Opa gerah nih incomenya menurun (mungkin) emoticon-Big Grin
coba cek dulu ada ga perusahaan opa ato sodara ato temannya bisnis perikanan.... bisa aja periuk nasi kesenggol kan gegara aturan mentri susiemoticon-raining
war of nastak emoticon-Ngacir
war of nastak ini mahemoticon-Wakaka
yg milih menterinya situ yg protes situ.
kalo ga cocok tinggal pecat..pecat..pecat
emoticon-Wakaka
kecuali yg angkat tuh menteri bukan situ ya jgn sembarangan pecat spt gub oon itu emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By hebatpart2





objeknya beda tott..
Reklamasi tak ada kaitannya dgn jumlah tangkapan ikan emoticon-Traveller

Jadi klo soal reklamasi yg idiot siapa nig? Bacot atau Susi? emoticon-Bingung (S)

Quote:Original Posted By kortikal
.

Nilai ekspor ikan dan udang di Maluku menurun dari 90,10 juta dollar AS pada tahun 2014 menjadi 3,75 juta dollar AS pada tahun 2015.

[/I]


Sedangkan mengenai ekspor ikan dan udang di Maluku yang katanya turun, Menteri Susi justru mengatakan selama 10 tahun ini, tidak pernah ada ekspor ikan dari Ambon. “Kok sekarang bilang ada penurunan?” ungkapnya.



emoticon-Ngakak

RI Eksportir ikan ke 5 di ASEAN emoticon-Hammer2

11/12/2014

Indonesia hanya sebagai eksportir perikanan ke-5 di ASEAN padahal punya garis pantai terpanjang kedua di dunia, setelah Kanada. RI kalah dengan negara tetangga yang punya luas laut lebih kecil seperti Thailand, Vietnam, Singapura, dan Malaysia.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti merasa malu Indonesia hanya menduduki posisi ke-5. "Negara kita mempunyai garis pantai terpanjang ke-2 di dunia. Sementara kita hanya eksportir nomor 5 di ASEAN, rasanya kita malu," ungkap Susi saat meresmikan Pengadilan Perikanan Ambon, di Pengadilan Negeri Ambon, Jalan Sultan Khairun, Ambon, Kamis (11/12/2014).

Rendahnya nilai ekspor perikanan Indonesia karena maraknya praktik pencurian ikan di laut Indonesia (illegal fishing). Menurut Susi, praktik illegal fishing mulai marak terjadi sejak 10 tahun terakhir.

Hal itu terjadi karena banyak negara mengeluarkan kebijakan konservasi laut dan pembatasan kuota tangkap seperti di Australia yang menutup 70% wilayah the great barrier reef dari aktivitas penangkapan ikan. Sedangkan Tiongkok, Amerika Serikat (AS), India, dan Uni Eropa mengeluarkan kebijakan kuota tangkap ikan.

"Kemana kapal mereka pergi? ya ke Indonesia," katanya.

Maraknya praktik illegal fishing juga memberikan dampak negatif bagi Indonesia. Nelayan tidak banyak menangkap ikan belum banyak industri perikanan Indonesia yang kekurangan pasokan ikan. Oleh karena itu, Susi malu dengan kata-kata yang pernah diucapkan Presiden Soekarno.

"Soekarno berkata dia tinggalkan sumber daya alam yang kaya yang membuat iri negara tetangga kita. Tetapi 10 tahun terakhir banyak industri perikanan bergelimpangan, banyak nelayan kita juga yang bergelimpangan," cetus Susi.
Kasihan nastak jd berantem emoticon-Wkwkwk
Berarti ada usaha pejabat nih yang keusik sama kebijakan bu susi emoticon-Big Grin
ciee2 nasbung mendadak jadi susi fanboy, gara2 melawan jk sama ahok
padahal dulu gonggongannya plg keras gara2 si menteri gak lulus sma plus tatto an emoticon-Wakaka