alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fbbd5754c07acf038b456f/sertifikasi-baju-halal-gp-ansor-mui-tidak-ada-kerjaan
Sertifikasi Baju Halal, GP Ansor: MUI Tidak Ada Kerjaan
Quote:Sertifikasi Baju Halal, GP Ansor: MUI Tidak Ada Kerjaan

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan keputusan jika pakaian, baju, celana dan sepatu harus memiliki sertifikat halal.

Terkait rencana tersebut, Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, MUI tidak perlu memberi sertifikasi halal tersebut karena Tuhan tidak pernah mambuat rumit manusia.

"Ansor melihat terlalu berlebihan, kayak enggak ada kerjaan saja MUI ini. Kalau mau disertifikasi halal lama-lama kita mau cari istri ini, mau cari suami ini, disertifikasi halal dulu sama dia (MUI). Sudah lah karena Tuhan itu enggak repot. Allah itu enggak nyari perkara sulit-sulit," ujar pria yang akrab disapa Gus Yakut dalam pertemuan dengan jajaran staf redaksi Koran Sindo, di Gedung Sindo, Jakarta, Rabu (30/3/2016).

MUI, sambungnya, baiknya mengurusi persolan-persoalan yang lebih penting ketimbang membuat sertifikasi halal ke baju, pakaian, celana dan sepatu tersebut. "Kayak begitu-begitu ngapain disertifikasi. Baju mereka itu yang mereka pakai, belum tentu juga baju mereka itu halal. Jadi berlebihan itu," tambahnya.

Anggota Komisi VI DPR itu menyatakan, tidak ada standar untuk produk sandang tersebut berlabel halal. Yang terpenting, kata dia, pakaian harus menutupi auruat yang sesuai dengan syraiat Islam.

"Pakaian kan yang penting menurut kita ini harus rapi. Kalau menurut Islam ya harus menutup aurat itu saja sudah cukup ngapain pakai halal haram," katanya.

Ketua MUI Ma'ruf Amin sebelumnya mengatakan harus ada sertifikasi halal terhadap produk seperti, seperti, baju, celana dan pakaian lainnya. Sebab, ungkap dia ada bahan-bahan pakaian yang terbuat dari kulit babi.

Keputusan MUI untuk meberikan sertifikasi halal tersebut, merujuk kepada Undang-Undang (UU) Nomor 33 Tahun 2014 Tentang Jaminan Produk Halal (JPH).

http://news.okezone.com/read/2016/03/30/337/1349555/sertifikasi-baju-halal-gp-ansor-mui-tidak-ada-kerjaan


Sertifikasi Baju Halal, GP Ansor: MUI Tidak Ada Kerjaan
bentar lagi kolor juga harus dicap halal hehhe
setahuku halal-haram itu buat yang dimakan saja, seperti yang tertera di Al Qur'an. dan orang yang menghalalkan hal yang haram dan mengharamkan hal yang halal, berdosa.

dinalar ajah Gan, kalau semua pakai sertifikasi halal, jaket kulit beruang, sepatu kulit komodo, karpet kulit macan, tas kulit kodok, dompet kulit ular, jadi haram semua donk

hadeeeh....emoticon-Takut
yang penting omset naek emoticon-Big Grin
mungkin bajunya takut mengandung babi emoticon-Ngakak
Ini sih bukan kurang kerjaan namanya, tapi pengen nambah penghasilan. Emangnya salah? Kan ulama juga manusia, punya dapur, cicilan rumah ama mobil emoticon-Ngacir
Ansor yg ane liat masih waras...yg laen bnyak tingkah..jancok...
biar ada duit masuk lo
bajunya pake benang dari bulu babi kah emoticon-Ngakak
emoticon-Imlekemoticon-Imlek
Semua demi pemasukan KAS gan, ente jangan sewot napa...

Daripada nanti pacar ente mesti di tes halal dlo, emoticon-Smilie
Kurang pemasukan, kejar omset.
Ada2 saja.. emoticon-Cape deeehh
Anjrit kalau gini caranya, bisa bisa kalau nanti ada Front Preman Islam (FPI) demo bakalan ngancurin toko toko baju kayak DC, 3Second, Ripcurl, DLL nih soalnya ga ada label halalnyaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
untung di golongan itu masih ada yang waras
Tambah ngawur MUI.. emoticon-Cape d...
MUI ni bentukan sapa sih n brdiri d bwah pngawasan pmerintah or ap sih ???
serius nanya ....
kurang kerjaan bgt emoticon-Cape deeehh
Fix mui mulai laper..
Gara2 jokowi nih nyunat rejeki ucrit ucrit.
Mugkin duitnyakurang buat bini ke empatemoticon-Hammer2