alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fbb5681a997512708b456f/popularitas-ahok-dan-yusril-tak-terkait-dengan-elektabilitas
Popularitas Ahok dan Yusril Tak Terkait dengan Elektabilitas
Quote:Peneliti Cyrus Network Hasan Nasbi menilai popularitas calon tak langsung terkait dengan elektabilitas dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 mendatang.

"Popularitas tidak terlalu bermasalah. Pada akhirnya semua calon akan dikenal dalam tahap sosialisasi," ujar Hasan Nasbi dalam diskusi publik bertema Jalur Perseorangan Penguatan Demokrasi atau Deparpolisasi yang diselenggarakan MMD Initiative di Jakarta, Rabu (30/03/2016).

Dia mengatakan saat ini popularitas calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kemungkinan berkisar 90 persen karena posisinya yang masih menjabat. Namun, popularitasnya diyakini tidak jauh berbeda dengan calon lain seperti Yusril Ihza Mahendra.

"Pak Yusril karena dia tokoh nasional, pasti popularitasnya 80 persen, sehingga tidak terpaut jauh dan memang populer bukan lah problem. Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah elektabilitas," ujar Hasan.

Dari sisi elektabilitas tokoh yang belakangan disebut akan maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, Hasan memperkirakan sejauh ini hanya Yusril Ihza Mahendra dan Adhyaksa Dault yang mampu bersaing dengan Ahok.

Sedangkan untuk Sandiaga Uno, diperkirakan masih terpaut jauh karena terkendala segmentasi pemilih.

"Kalau Sandiaga Uno elektabilitasnya tidak naik karena segmen pemilihnya kalangan profesional dan pengusaha muda, dia susah mengembangkan di luar segmen itu. Mungkin isu dan model kampanyenya belum menyentuh kelompok di luar itu," tutur Hasan.

Lebih jauh Hasan menilai jika partai ingin memunculkan calon yang benar-benar bisa menjadi pesaing Ahok dalam pilkada, maka partai dapat bersatu menetapkan dan mengusung satu nama untuk menjadi pesaing Ahok.

"Tinggal bagaimana melepaskan ego dan sekat politik. Kalau partai hanya membuang-buang waktu maka yang untung adalah Pak Ahok, karena kerja Pak Ahok sebagai gubernur saat ini sudah merupakan sosialisasinya dia juga," terang dia.

http://nasional.rimanews.com/politik/read/20160330/270953/Popularitas-Ahok-dan-Yusril-Tak-Terkait-dengan-Elektabilitas
Ahok 51% yusril 11% apanya yg bersaing emoticon-Big Grin
Apalagi dhani yg cuma 0,3% emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By .aak..
Ahok 51% yusril 11% apanya yg bersaing emoticon-Big Grin
Apalagi dhani yg cuma 0,3% emoticon-Ngakak



surveinya keren banget bisa pas 51% seperti kebutuhan UU untuk pilkada jakarta emoticon-Ngakak

ini konsultan baru ya setelah cyrus ketahuan kosultanin teman ahok emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By barang.kali



surveinya keren banget bisa pas 51% seperti kebutuhan UU untuk pilkada jakarta emoticon-Ngakak

ini konsultan baru ya setelah cyrus ketahuan kosultanin teman ahok emoticon-Ngakak


Terimalah kenyataannya emoticon-Big Grin
Quote:Kalau Sandiaga Uno elektabilitasnya tidak naik karena segmen pemilihnya kalangan profesional dan pengusaha muda, dia susah mengembangkan di luar segmen itu. Mungkin isu dan model kampanyenya belum menyentuh kelompok di luar itu,

ayo pak uno ... semangat lagi emoticon-thumbsup
Yg penting hasil akhirnyaemoticon-Traveller
masih tahun depan pilgubnya emoticon-Traveller