alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fbb42c162ec29d278b4568/pengemudi-lamborghini-divonis-5-bulan-penjara-potong-masa-tahanan
Pengemudi Lamborghini Divonis 5 Bulan Penjara Potong Masa Tahanan
Quote:Pengemudi Lamborghini Divonis 5 Bulan Penjara Potong Masa Tahanan

Surabaya - Pengemudi Lamborghini Wiyang Lautner divonis lima bulan dipotong masa tahanan. Wiyang juga didenda Rp 12 juta subsider satu bulan penjara. Vonis ini sesuai dengan tuntutan jaksa.

"Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan dan mengakibatkan korban meninggal dunia dan terluka," ujar hakim ketua Burhanudin dalam putusannya di ruang sidang Sari I Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (30/3/2016).

Burhanudin mengatakan, perbuatan Wiyang telah terbukti dan memenuhi unsur yang termaksud dalam pasal 310 ayat 1 dan ayat 3 UU nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Sementara untuk unsur dalam pasal 310 ayat 2 dan ayat 4 UU nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tidak terbukti.

"Hal yang memberatkan terdakwa adalah mengemudikan kendaraan dengan tidak memperkirakan keadaan sekitar," lanjut Burhanudin.

Sementara hal-hal yang meringankan Wiyang adalah sopan, mengakui perbuatannya, belum pernah dihukum, menyesali dengan serius perbuatannya, dan ada perdamaian dengan keluarga korban.

Dengan vonis lima bulan potong masa tahanan ini, berarti pria 25 tahun ini hanya tinggal menjalani sisa hukuman penjara yang telah dijalaninya. Wiyang sendiri sudah ditahan sejak 19 November 2015 di Polrestabes Surabaya. Pada 30 November-5 Desember 2015, Wiyang menjalani pembantaran di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim.

Pada 5 Desember-24 Desember, Wiyang kembali ditahan setelah pembantaran. Perpanjangan masa penahanan diajukan polisi Pada 25 Desember 2015-2 Januari 2016. Pada 7 Januari-26 Januari, Wiyang di Medaengkan karena menjalani tahanan kejari Surabaya. Dan pada 9 Januari-16 April 2016, Wiyang menjalani tahanan pengadilan.

Atas putusan tersebut, kuasa hukum Wiyang Ronald Napitupulu masih pikir-pikir. Jaksa Penuntut Umum (JPU) Feri Rahman juga masih pikir-pikir.

"Kami belum sikapi putusan ini. Kami masih pikir-pikir," ujar Ronald.
(iwd/fat)

http://news.detik.com/jawatimur/3176...g-masa-tahanan


efek bawa nama anaknya hatta rajasa bukan nih?? emoticon-Bingung
Uang menyelamatkan kitak. Ulululululu...emoticon-Traveller
gak kaget. emoticon-Selamat
sawerannya pasti banyak nih
emoticon-Betty ihyaa sist.......
gu lupa reserved.. emoticon-Cool
kalo bawa mobil kijang doyok bisa berapa tahun ya emoticon-Matabelo
Horang kayah bray.. emoticon-Betty (S)
Yg kenal ni orang tanyain aja habis berapa emoticon-Big Grin
amajing bgt
maling ayam lebih lama ukumannya
Kalo gue jaksanya sih yah banding aja, dgn banding khan berarti dia harus mendekam di penjara lebih lama lagi, melebihi masa tahanan dia yg 5 bulan bukan?

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By surabayahotel
sawerannya pasti banyak nih



yg disawer goblog kalo masih puluhan juta emoticon-Ngakak
murah amat yak harga nyama sekarangemoticon-Takut
Quote:Original Posted By zackfear
murah amat yak harga nyama sekarangemoticon-Takut



berapa gan harganya ?? emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By silitneonhuuek
Uang menyelamatkan kitak. Ulululululu...emoticon-Traveller



hukum masih bisa di beli emoticon-Mad
power of money yee emoticon-Ngakak
mantap lajutkan bias sekalian ancur emoticon-Ngakak
asek jd org kaya di endonesa, hukum bs dibeli dgn duit kita
Quote:Sementara hal-hal yang meringankan Wiyang adalah sopan, mengakui perbuatannya, belum pernah dihukum, menyesali dengan serius perbuatannya, dan ada perdamaian dengan keluarga korban.

emoticon-Matabelo

nah, begitu caranya biar kita dapat keringanan hukuman..... emoticon-Angkat Beer
kalo loe/kita cuma sekedar rakyat jelantah uyah, jangan ngarep dihargain nyawanya... anggapanya "dimana2 dan kapanpun rakyat tak berdosa mengalami kematian dan itu dah wajar"
Ya begitulah kira2
wajah keadilan di indonesia
udah gak heran emoticon-Smilie
jangan di samain dong, lamborgini, outlander... apalagi dengan xenia...

yg aneh itu kasusnya anak Ahmad Dany dan pak Hatta..