alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fbacf51ee5dff8498b4568/hamari-1-april-2016
Hamari 1 April 2016
Agan tau gak, Indonesia ngalamin banyak tantangan dalam memasarkan produk dalam negeri. Image barang kita seringkali jelek di mata konsumenya sendiri gan. Belom lagi kebiasaan orang kita, yang lebih suka pamer brand luar negeri. Coba gan bayangin nih ya kalau mpe produk Indonesia bisa jadi tuan rumah di negaranya sendiri, kaya Korea gtu, semua org sana pake Hapenya Samsung gan. Kl kita pakenya mungkin Hp Polytron gtu ya...

Menurut pemikiran ane kira-kira gini ni gan keuntungan2nnya klo kita smeua kompak pada make produk buatan Indo sendiri :
1. Produksi dalem negeri ningkat
Gimana gak.. kan klo orang2 dah tau enak, bagus, diakui pasti banyak yang mesan.. otomatis produksi harus lebih banyak.. ya ga? Apalagi klo pengusaha nasional gabung gandeng tuh UMKM Indonesia kan sekarang banyak tuh UMKM yg prduknya bagus2.. Kalau udah begini kan lanjut no 2 ni gan

2. Ningkatkan jumlah lapangan pekerjaan
Otomatiiiss... karena yang tadinya usaha kecil, begitu banyak pesanan bisa bikin cabang / pindah tempat besar dan butuh tenaga tambahan. Otomatis....

3. Ngurangi angka kemiskinan dan kriminalitas
Ya dunk... org dah dapat kerjaan mana mungkin dia nyuri / rampok / dll.. dan klo da ada duit bisa nabung jadi gak miskin2 amat lah. Kalau udah begini apa lanjutannya gan?

4. Ningkatkan kesejahteraan masyarakat
Udah kagak miskin gan.. mulai punya tabungan.. yaaaa makin sejatera hidup kite. Kalau dah gini bukan kite aje yang untung tapi juga....

5. Nambah gede skala usaha dalam negeri
Orang liat orang lain sukses, dia juga nyoba2 bikin usaha yang sama maupun beda. Dengan keahliannya, kegesitan dan doa tentunya yah gan buka usaha deh dia. Nambah besar kan skala usaha dalam negeri kita. Ya kan? Lalu apa?

6. Nambah jumlah investasi di Indonesia
Orang2 besar mulai liat usaha rakyat bahkan orang2 luar negeri mulai liat usaha2 dalam negeri kita akan semakin besar.. minat deh mereka semua tuh untuk investasi di negara kita tercinta ini. Belum selesai juga kan pengaruhnya.. lalu klo dah byk yg investasi gimana...

7. Nambah jumlah pendapatan nasional
Waaaahh rakat kecil lainnya bisa ikutan makmur gan.. secara gak langsung kita bagi2 rejeki sama yang lain juga ih klo dah begini,, ya ga? Makin makmur deh kita juga, nambah pahala bos. Terakhir ada lagiiiii nih gaannn manfaatnya...

8. Ningkatkan pertumbuhan ekonomi negara yang lebih stabil
Ini yang dahsyaaatttt gan,,, kebayang dunk apa yang bisa kita dapat kalau dah sampai ke tahap ini nih.. Kagak perlu ane bedah yah.. hehehehe

Nahh... 2 thn lalu pemeritah ngedeklarasiin 1 April jadi Hari Marketing Indonesia gan (HAMARI). Handi Irawan D (CEO Frontier), bareng-bareng dengan para ketua asosiasi: Gapmi, Aprindo serta APPBI, ngenggagas Hari Marketing Indonesia. Ngajak kite semua untuk beli dan mengkonsumsi produk dalam negeri.

Bocorannya ni ya...emoticon-Stick Out Tongueertamax

nanti tgl 3 April 2016 macem2 program keren dijalanin oleh gerai2 retail di Indonesia untuk ngedukung gerakan "1 Jam Membeli dan Mengkonsumsi Produk Dalam Negeri". Jadi pada jam 13.00 sd 14.00 di tgl 3 April, rencananaya bakalan ada diskon2 keren di gerai2 retail gan, kita tunggu aja ya speerti apa....tapi inget gan, pilih barang buatan Indonesia ya, sejam ituuuu ajah.:nulisah
Hamari 1 April 2016


Kasi dokumentasi dikit ah...

Sejarah ni, Bu Mari Pengestu resmiin Hamari tahun 2014
Prof. Mari Elka Pangestu, Ph.D adalah Menteri Perdagangan Indonesia sejak 21 Oktober 2004. Ia adalah wanita Tionghoa-Indonesia pertama yang memegang jabatan sebagai menteri di Indonesia. Mari Pangestu adalah anak dari ekonom terkenal Indonesia, J. Panglaykim;
Hamari 1 April 2016

Ini pas acara sambut Hamari 2016 kemaren gan. Disaksikan para ketua Asosiasi, Handi Irawan D selaku pengggagas Hamari, nyerahin cindera mata pada bu Sekjen dari Kemendag Srie Agustina yg ngehadiri dan ngebuka acara Seminar Hari Marketing Indonesia bertemakan: Membangkitkan Konsumsi Produk Dalam Negeri, di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Rabu (23/03).
Hamari 1 April 2016

Sumber : Majalah Marketing, Kemendag.go.id
Ini ada beberapa kegiatan yg bisa dijalanin perusahaan dalam rangka memeriahkan Hari Marketing gan, mayan seru kan....:sale

Berbagai lomba kreativitas (jinggle, design logo, design kemasan, foto bersama produk, writing competition, dll).
Pemberian special price atau unique pricing bagi konsumen.
Lomba sportivitas; lomba gerak jalan, lari, dll.
Launching produk baru (kemasan/ukuran/varian) bertepatan Hamari.
Mengadakan sales championship dan memberikan hadiah istimewa bagi Marketer berprestasi dengan pencapaian tertinggi.
Broadcast ucapan Hamari melalui sosial media dan gadget kepada karyawan dan konsumen.
Lomba bagi marketer untuk membuat ide program dan aktivitas marketing yang inovatif dan kreatif terbaik(creative Marketer).
Lomba foto kekompakan tim atau foto terheboh antar cabang.
Lomba PDCA (Plan Do Check Action) bagi Marketer.
Gathering bagi marketer atau konsumen loyal.
Launching materi promosi baru (TVC,brosur, dll).
Reward kepada Best Marketer/Sales of The Year pada tanggal 1 April.
Penggunaan seragam Khusus di Hari Marketing Indonesia.
Melakukan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility).
Mengadakan acara keakraban (kopdar) bersama komunitas brand perusahaan.


Oya ini logo Hamarinya bisa di donlot disini....emoticon-Stick Out Tongueencet
http://harimarketingindonesia.com/download.html
SELAMAT HARI MARKETING - HAMARI....1 APRIL NI!
Semoga pada cepet naek gaji para marketer dan sales yg saat ini tengah berjuang berjualan ngejer target ya. :sale
selamat 2 hari yang lewat
Jadi inget guru matematika SMA ane gan
tiap sbulan skali ane beli produk indonesia berkardus2... (mi instan)