alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fbaa561854f752268b4569/menhub-berjanji-turunkan-tarif-angkutan
Menhub Berjanji Turunkan Tarif Angkutan
Makin murah energi makin bagus. Sektor-sektor strategis bisa berkembang. Usaha-usaha baru bermunculan. Daya beli jadi bagus!

Lebih bagus lagi itu premium direview 1 bulan sekali harganya jangan 3 bulan kelamaan.
Maklum porsi penggunaan BBM masih diatas 60% dibanding ebt dan gas.


Menhub Berjanji Turunkan Tarif Angkutan


Ezra Natalyn, Agus Rahmat
Rabu, 30 Maret 2016, 16:58 WIB


VIVA.co.id – Menteri Perhubungan (Menhub) Ignatius Jonan berjanji akan menurunkan tarif angkutan umum sebesar 3 persen menyusul keputusan pemerintah menurunkan harga premium dan solar mulai tanggal 1 April 2016.

"Kurang lebih penurunannya sekitar 3 persen," kata Jonan dalam keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu, 30 Maret 2016.

Untuk instruksi penurunan itu, Kemenhub akan mengirim surat kepada pemerintah daerah bahwa tarif angkutan di masing-masing wilayah harus diturunkan pada kisaran 3 persen.

"Detailnya nanti kami putuskan dalam surat edaran," kata Jonan menambahkan.

Tarif moda transportasi umum yang diminta harus turun meliputi transportasi penerbangan, kapal laut, kereta api, transportasi antarkota antarprovinsi, transportasi antarprovinsi, transportasi dalam kota maupun transportasi antarkota.
Namun penyesuaian tarif tidak berlaku atas tiket yang sudah terjual sebelum aturan penurunan BBM diberlakukan.

"Mulai berlaku sejak penurunan tarif. Hanya tidak bisa semua moda serta-merta. Yang pakai tiket sudah dijual duluan ini tidak bisa. Tapi prinsipnya turun 3 persen."

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta agar penurunan harga BBM ini juga diikuti dengan penurunan tarif transportasi. Pasalnya selama ini penurunan BBM tak diikuti penurunan tarif angkutan.

Pemerintah resmi menurunkan harga BBM untuk jenis premium dan solar pada awal bulan depan. "Maka hari ini kami memutuskan harga premium yang Rp6.950 menjadi Rp6.450 jadi turun Rp500. Solar dari Rp5.650 menjadi Rp5.150. Minyak tanah tetap," kata Menteri ESDM Sudirman Said di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu 30 Maret 2016.

(mus)


http://m.news.viva.co.id/news/read/754230-menhub-berjanji-turunkan-tarif-angkutan
semoga ya gans....
Misal, tarif bus 10.000
Turun 3% berarti 10.000 - 300 = 9.700

Yang bener aje pak emoticon-Hammer (S)
Ntaps
Semua harga smg jg turun
Menhub Berjanji Turunkan Tarif Angkutan Menhub Berjanji Turunkan Tarif Angkutan
Bbm turun, harga transport enggan turun, bbm naik, harGA transport juga ikut naik...

Dr dulu ane ga suka maenin naek turunin harga bbm... Mending naek turunin yg laen emoticon-Betty (S)
premium turun 500 perak. kok tarif cuma turun 3%?
coba kalo naik 500 perak. uda demo pasti emoticon-Big Grin

memang aneh masyarakat indo, oportunis semua. mental tukang ijon emoticon-Big Grin
smoga aje
gw potong kon*tol nastak kalo gak turun emoticon-DP
3%.. msh lumayan ada penurunan..

Cz harga sparepart kendaraan juga masih mahal..
Quote:Original Posted By stratovarius666
semoga ya gans....


Ditunggu aja efek berantainya emoticon-Toast
Quote:Original Posted By neothinkpad
Ditunggu aja efek berantainya emoticon-Toast



maksudnya?
Angkot 4000 perak turun nya cma 120 perak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By EyeOfOracle
Angkot 4000 perak turun nya cma 120 perak emoticon-Ngakak


Iya gan.. Jangan lupa minta kembalian klo abis naik angkot..

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By stratovarius666



maksudnya?


Lah kan banyak tu konsumsi bbm.
Ambil contoh aja gini

Konsumsi premium+solar (110.000.000 liter/hari)× turun 500 perak x 30 (1 bln) jadi ....

Duit itu gak masuk ke kantong pertamina tp muter di masyarakat belum lagi penurunan bbm yg lain, biaya produksi di industri pasti juga terkoreksi harga barang jd agak murah dikit!
Aaaah abang angkot maahh mau udh ad keputusan ato tidak sekalipun selalu semena - mena sama tarifnya...
Kalo angkotny nyaman mah enak... ini boro2 nyaman, bawanya aja ugal ugalan emoticon-Hammer2
3%??????dagelan ape lagi ini!!!!
cuma seuprit mendingan jangan naik lah......pemerintahan sekarang kayak stand up comedy..