alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb9de7dc06bd79728b456e/wisata-malam-nan-mengasyikkan-di-semarang
Wisata Malam Nan Mengasyikkan di Semarang
Semarang menyajikan kawasan wisata yang sangat menarik. Salah satunya adalah kawasan wisata malam yang sangat mengasyikkan dan pas untuk menemani Anda di kala malam. Ada beberapa kawasan wisata yang siap memanjakan Anda. Berikut kawasan wisata malam di Semarang yang bisa Anda kunjungi !

Jalan Pahlawan
Jalan Pahlawan Semarang merupakan jalan penghubung ke arah Simpang Lima yang merupakan pusat kota Semarang. Kawasan jalan ini baru ramai di malam hari. Di sini Anda bisa menemukan aneka jajanan dan juga kuliner yang lezat. Ditambah lagi hiasan lampu yang membuat suasana lebih menarik. Bagi Anda yang menggemari dunia kuliner, Anda bisa mengunjungi kawasan wisata ini.

Kota Lama
Kota Lama atau Kota Tua menyajikan sisi historis dari kota Semarang dan Indonesia. Kawasan wisata ini menyajikan bangunan-bangunan klasik dan heritage yang meurpakan peninggalan pada masa kolonial Belanda. Anda bisa mengunjungi Stasiun kereta Api Tawang, Nilmij, Marba, Taman Sri Gunting hingga Gereja Gedangan, Marabunat dan juga De Speigel. Bangunan klasik ini bisa Anda jadikan tempat yang pas untuk berfoto. Dan hiasan lampu-lampu di malam hari menjadi daya tarik dari bangunan ini.

Gereja Blenduk
Gereja Blenduk merupakan gereja Kristen tertua di Jawa Tengah. Keindahan dari gereja ini adalah bentuk arsitektur yang sangat kental dengan gaya kolonial Belanda. Gereja ini menyajikan pesona tersendiri ketika malam dengan hiasan lampunya. Gereja ini menjadi incaran para wisatawan yang menggemari dunia fotografi.

Spoiler for :


Tugu Muda
Kawasan wisata Tugu Muda merupakan monumen sejarah untuk mengenang perjuangan para pahlawan. Tugu Muda ini sekarang ini menjadi tempat yang pas untuk nongkrong hingga foto-foto di kala malam. Apalagi sudah ada kolam air mancur yang siap memanjakan para wisatawan di sini.

Pagoda Budhagaya
Pagoda Budhagaya merupakan pagoda tertinggi di Indonesia. Pagoda ini berada di daerah Watu Gong. Keindahan pagoda yang mengedepankan unsur-unsur budaya Tionghoa menjadi daya tarik tersendiri. Ditambah lagi dengan adanya patung Dewi Kwan Im. Selain patung Dewi Kwan Im yang mengarah ke semua penjuru mata angin, terdapat patung Sang Gautama yang berada di bawah Bodhi. Ketika malam hari, pagoda ini menyajikan keunikan dan pemandangan yang sangat eksotis.

SUMBER
×