alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb9cb460e24b997d8b456f/festival-wisata-tahunan-di-indonesia-yang-banyak-menarik-minat-wisatawan
Festival Wisata Tahunan di Indonesia yang Banyak Menarik Minat Wisatawan
Indonesia merupakan negara yang memiliki keaneka ragaman budaya dan suku. Tentu saja hal ini memberikan keuntungan tersendiri kepada Indonesia. Ada banyak budaya yang bisa mendukung dunia pariwisata. Hal ini mendukung kawasan wisata yang siap mengincar para wisatawan asing. Salah satu cara untuk menarik minat para wisatawan adalah dengan festival wisata budaya yang digelar setiap tahun. Berikut beberapa festival yang bisa Anda kunjungi !

Festival Pesona Tambora 2016, Lombok
Festival Pesona Tambora 2016 ini mengadakan berbagai macam acara mulai Ultra Run 320k dan 100k, Tambora Bike Camp, Tambora Festival dan Tambora Literary hingga Festival Film yang digelar di Pulau Satonda. Selain itu ada pameran seni rupa serta instalasi art-arche yang digelar di Galeri Seni Satonda. Hal ini untuk mempromosikan wisata Lombok dan Sumbawa yang akan digelar pada tanggal 11 - 16 April.

Jakarta Fashion and Food Festival
Jakarta Fashion and Food Festival menjadi salah satu acara di ibukota yang menjadi incaran para wisatawan domestik dan asing. Acara yang digelar pada tanggal 22 April hingga 2 Mei ini akan digelar di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta. JFFF ini akan menyajikan acara Fashion Festival, Food Festival hingga Gading Nite Carnival. Anda bisa melihat parade kostum dan fashion hingga makanan nusantara dan mancanegara. Selain itu ada parade mobil hias dan juga atraksi seni kontemporer serta pesta kostum.

Spoiler for :


Festival Batik Nusantara
Sementara di Bandung ada perhelatan acara Festival Batik Nusantara. Acara ini akan digelar di Graha Manggala Siliwangi, Bandung pada tanggal 27 April - 1 Mei ini. Acara tahunan dan sudah digelar ke-3 kalinya ini akan menggelar fashion show, talkshow hingga workshop mengenai dunia batik, tenun dan juga bordir. Hal ini memperkenalkan budaya batik dan tenun di Indonesia.

Festival Sabang Fair, Aceh
Acara Festival Sabang akan digelar pada tanggal 21 - 27 Mei 2016 di Sabang Aceh atau tepatnya di Gampong Kuta Timu, Sukakarya, Sabang, Aceh. Di acara ini akan mengundang perwakilan dari negara-negara di ASEAN untuk ikut serta dalam pertunjukan seni dan budaya. Para pengunjung akan diperkenalkan mengenai budaya Aceh seperti tarian hingga busana daerah. Selain itu ada perkenalan budaya dari negara ASEAN.


SUMBER