alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb958254c07a0f0b8b4568/walkot-makassar-melanti-435-kepala-sekolah-se-kota-makassar-di-tpa
Walkot Makassar Melanti 435 Kepala Sekolah se-Kota Makassar di TPA
Wali Kota (Walkot) Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto melantik 435 Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK se-Kota Makassar dari hasil lelang jabatan terbuka di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa, Makassar hari ini.

Pria yang akrab disapa Danny Pomanto ini sengaja memilih TPA untuk tempat pelatikan agar memberi kesadaran kesemua tentang sampah. "Sengaja memilih TPA Tamangapa sebagai lokasi pelantikan untuk memberi kesadaran kepada semua pihak agar tidak membuang sampah sembarangan," ujarnya, Rabu (30/03).

Seperti dilansir republika, pelantikan di antara 'gunungan sampah ini sekaligus juga mengajarkan kepada kepala sekolah terpilih agar mendukung program pemilahan sampah yang telah dicanangkan Pemerintah Kota Makassar.

Lanjutnya, masalah persampahan adalah salah satu masalah utama perkotaan. Menurutnya, untuk mengubah mindset masyarakat agar sadar lingkungan dan sadar kebersihan harus dimulai dengan memberikan pemahaman kebersihan dari bangku sekolah.

Calon kepala sekolah juga telah menjalani tes kesehatan di RSUD Daya, dan tes narkoba (tes urine dasar) di Badan Narkotika Kota Makassar. Kepala sekolah yang dilantik akan mengisi jabatan di 365 SD dan inpres, 39 SMP, 22 SMA dan sembilan SMK. (rpl/ind)

Malang Today "Walkot Lantik Kepsek di TPA"