alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb9411a09a391c1e8b4570/mertua-pelittrouble-maker
MERTUA PELIT,TROUBLE MAKER
Ane seorang istri dan ibu , umur ane masih muda banget gan .22thn tp udah jadi ibu .

disini ane mau curhat dan minta pendapat yang sangat ane harepin bisa bantu problem ane .
ane nikah udah 3 thn , dan slma nikah dgn suami ane yg umurnya beda 8thn ,sering bgt kena masalah ,ntah finansial, mertua ,keluarga .yah memang keluarga suami ane ini troble maker gan .
knp gitu, krena bnyak masalah .
suami ane broken home ,saudara 8 .
dan nggak ada yg mapan aka punya pnghasilan tetap dan rumah sndr .gtu juga mertua ane jg ngontrak .
mertua ane ini ada 4 gan jadinya , dan gak pernah akur selama ini .
gak tau knp,mgkin krn cerai skandal .

skip
jadi ane sma suami numpang di rumah ortu ane ,krn nggak punya duit buat ngontrak sndri .
slama ini semua kbutuhan ane,suami,anak di tnggung ortu ane kandung .
nggak ngerepotin mertua ane sama sekali .

ortu ane sabar bgt gan ,ngadepi suami ane yg kdang nganggur ,krena kerjaan gak jelas .serabutan lah istilahnya .

tapi ane nggak kuat gan ,sering brantem kerna ane jarang dapet nafkah dr suami .
untung hidup kami masih sama ortu ane .

lah sdangkan mertua ane ,tutup mata sm keadaan anaknya ,prnah ane tau kakak suami ane nggak makan krn gak puny uang .(tapi itu slah dia sndr ,knp suaminya gak mau kerja padahal merka ngekos anak nya 3,pling gede klas 1sd )bayangkan kan ,ngenes lihatnya .

itu bru saudra 1,blm yang lain .

tapi disini ane mau cerita masalah yang ane alami tadi malam yg bikin ane down bgt .ane stress .

Mertua ane yg laki punya istri lg ,sebut aja IS
.si is ini pnya anak 3,udah mapan semua puny rumah smua ,pnya warisan juga .
sedangakn saodra suami ane kalian tahu sndri khidupan kya gmna .buat makan aja nggak ada apalagi mkir Rumah .
jadi semua saudara suami benci sama si is ini ,karena dia nggak pernah suka sma anak mertua laki ane ini ,termasuk anaknya si is ini nggak suka banget sama kami semua .

jadi mertua ane critanya sakit maag akut ,prostat dll .
Agan tau dia dikasih makan apa sma si is , tahu rebus kuah sama sawi ,camilan cuma ketela rebus .
jadi sekarang keadaanya parah gan ,perutnya kembung .kaya busung lapar gitu .

Jadi kemaren si is ini telpon suami ane , katanya suruh cariin uang 1,5 jt .
Bayangin ,uang dari mana suami .ane aja udah 1bln ini gak dikasih nafkah .
si is marah" ke suami ,suruh cepet cari .dlam hal ini mertua laki nggak tau kalo istrinya mnta uang segitu .
Nah pulang kerja suami mukanya cemberut ,ane tnyain kenapa tp diem trus ane paksa dia bilang habis di minta in uang sma si is .
ane dnger cerita suami lgsung gondok gan ,ane marah .mertua apa kaya gtu ,anak lagi susah malah dibikin susah .
Dalam hal ini mertua laki pgn mondok di rs ,tp si is kyaknya nggak bolehin .mgkin biar uangnya ga hbis .
skip ,setelah itu ane telpon mertua ane ,ane lgsung marah sma mereka ,ane niatnya mau mondokin tp di klinik gan ,gpp nt biar uang di cari lg .tp mertua bersikeras minta nya bentuk uang ,ane mikir nanti nggak mgkin si is ini bwa mertua ke rs ,krena dulu pernah bbrp bulan yg lalu mertua laki sakit ,anak bersikeras buat mondok tp si is nolak smbil marah".

ane jadi brtengkar sama mereka krena bela suami ane ,dan agan tahu apa yg trjadi .
suami marah sama ane ,ktanya "Bpak qu sakit malah kamu bentak ".
ane hancur bgt .ane lalu curhat sma ortu tadi pagi sambil nangis " . ortu cuma bilang sabar ,ga usah di pedulikan .
oh iyya bpak mertua ane dulu 3thn yg lalu ngasih duit 10jt hbs jualan sawah ,yg dikasih cm suami ane .tp agan tau ,semua anak si is dikasih malah dpt 20jt ,ga sberapa kan bagian suami .
dan tadi malam dia minta tuh uang,padahal udah ane beliin motor gan ,masih kredit malah skrg .
krena suami ane ke sini nggak bawa apa" gan. cuma badan ma baju doang ...

ane emosi sma suami,ane katain dia tu cuma numpang disini ,tp dia gak tau trimakasih sm ortu ane ,ortu ane udah sabar sma dia dan kluarganya . malahan kemarin ane di beliin tanah sma ortu buat ane dan suami .
dan mertua ane sama sekali nggak ikut iuran walaupun serupiah pun , tapi ane cuma sabar dan diem .
dan kemarahan ane memuncak tadi malem pas marah ke mertua . kebangetan nggak sih ,anak bnyak tapi nggak ada yg di kasihi .
uang yg dulu di kasih di minta lagi .

jadi sekarang ini ane mauminta cerai aja dri suami ,ane mau kerja biar motor ane yg bayari .biar mertua ane juga sadar selama ini anaknya malah bikin susah keluarga ane . bukannya bantuin tp malah bikin masalah .
sebnarnya bukan suami ,tp kelurga dia .
ane stress berat gan ,ane udah nggak sanggup lagi nikah sama dia hanya ada masalh terus yg di bwa kluarga dia .

ane udah ber kali" bertengkar sma suami , entah krena dia nganggur ato tentg klurga dia .ane heran sama mertua ane yg laki ,dia pikiranya selalu berubah .
kalo lg sakit psti bilang mau pisah sama si is trus sawahnya mau dijual buat di bagi ke anaknya ,tapi kalo sehat udah lupa sama omonganya dia .
alhasil ga jd jual sawah ,dan ane tau banget gan ,si is si ibu tiri ini nggak mau kalo sawahnya dijual ,krn nanti kalo bpaknya suami ane ini mati maka dia yg akan menguasai buat anaknya dia sndiri .
apa mertua ane ini kena pelet ato gmn ane nggak tau .

tp jujur ane udah nggak kuat gan ,hidup penuh masalah ,seandainya si is pergi dr khidupan mertua ane mgkin kami semua bisa bhagia sama mertua ,karena semua masalah dari si is ,dia kaya nyuci otaknya bpak suami ane ini gan .
ane mohon bamget kasih masukan yg membangun buat ane .,apa jalan terbaik ya cerai ,tapi kalo nggak cerai ane bakal menderita batin karena mertua ane musuhin ane .

ane gak hbis pkir ,knp orangtua ngasih ke anaknya diminta kembali .
bener gak sih kaya gitu .padahal ane dah jelasin kalo ane aja makan masih numpang sama ortu tp mreka ga mau tau .

sekalian kalo ada dari agan dan sista yg tau ttg hukum ,hukumnya yg sawah tadi gmn ya gan kalo mertua udah mninggal anaknya ,kya suami ane bisa nuntut nggak hak warisnya ?
tapi suami ane blm pernah tw gmn bntuk sertifikatnya .
Quote:Original Posted By waprian94
Ane seorang istri dan ibu , umur ane masih muda banget gan .22thn tp udah jadi ibu .

disini ane mau curhat dan minta pendapat yang sangat ane harepin bisa bantu problem ane .
ane nikah udah 3 thn , dan slma nikah dgn suami ane yg umurnya beda 8thn ,sering bgt kena masalah ,ntah finansial, mertua ,keluarga .yah memang keluarga suami ane ini troble maker gan .
knp gitu, krena bnyak masalah .
suami ane broken home ,saudara 8 .
dan nggak ada yg mapan aka punya pnghasilan tetap dan rumah sndr .gtu juga mertua ane jg ngontrak .
mertua ane ini ada 4 gan jadinya , dan gak pernah akur selama ini .
gak tau knp,mgkin krn cerai skandal .

skip
jadi ane sma suami numpang di rumah ortu ane ,krn nggak punya duit buat ngontrak sndri .
slama ini semua kbutuhan ane,suami,anak di tnggung ortu ane kandung .
nggak ngerepotin mertua ane sama sekali .

ortu ane sabar bgt gan ,ngadepi suami ane yg kdang nganggur ,krena kerjaan gak jelas .serabutan lah istilahnya .

tapi ane nggak kuat gan ,sering brantem kerna ane jarang dapet nafkah dr suami .
untung hidup kami masih sama ortu ane .

lah sdangkan mertua ane ,tutup mata sm keadaan anaknya ,prnah ane tau kakak suami ane nggak makan krn gak puny uang .(tapi itu slah dia sndr ,knp suaminya gak mau kerja padahal merka ngekos anak nya 3,pling gede klas 1sd )bayangkan kan ,ngenes lihatnya .

itu bru saudra 1,blm yang lain .

tapi disini ane mau cerita masalah yang ane alami tadi malam yg bikin ane down bgt .ane stress .

Mertua ane yg laki punya istri lg ,sebut aja IS
.si is ini pnya anak 3,udah mapan semua puny rumah smua ,pnya warisan juga .
sedangakn saodra suami ane kalian tahu sndri khidupan kya gmna .buat makan aja nggak ada apalagi mkir Rumah .
jadi semua saudara suami benci sama si is ini ,karena dia nggak pernah suka sma anak mertua laki ane ini ,termasuk anaknya si is ini nggak suka banget sama kami semua .

jadi mertua ane critanya sakit maag akut ,prostat dll .
Agan tau dia dikasih makan apa sma si is , tahu rebus kuah sama sawi ,camilan cuma ketela rebus .
jadi sekarang keadaanya parah gan ,perutnya kembung .kaya busung lapar gitu .

Jadi kemaren si is ini telpon suami ane , katanya suruh cariin uang 1,5 jt .
Bayangin ,uang dari mana suami .ane aja udah 1bln ini gak dikasih nafkah .
si is marah" ke suami ,suruh cepet cari .dlam hal ini mertua laki nggak tau kalo istrinya mnta uang segitu .
Nah pulang kerja suami mukanya cemberut ,ane tnyain kenapa tp diem trus ane paksa dia bilang habis di minta in uang sma si is .
ane dnger cerita suami lgsung gondok gan ,ane marah .mertua apa kaya gtu ,anak lagi susah malah dibikin susah .
Dalam hal ini mertua laki pgn mondok di rs ,tp si is kyaknya nggak bolehin .mgkin biar uangnya ga hbis .
skip ,setelah itu ane telpon mertua ane ,ane lgsung marah sma mereka ,ane niatnya mau mondokin tp di klinik gan ,gpp nt biar uang di cari lg .tp mertua bersikeras minta nya bentuk uang ,ane mikir nanti nggak mgkin si is ini bwa mertua ke rs ,krena dulu pernah bbrp bulan yg lalu mertua laki sakit ,anak bersikeras buat mondok tp si is nolak smbil marah".

ane jadi brtengkar sama mereka krena bela suami ane ,dan agan tahu apa yg trjadi .
suami marah sama ane ,ktanya "Bpak qu sakit malah kamu bentak ".
ane hancur bgt .ane lalu curhat sma ortu tadi pagi sambil nangis " . ortu cuma bilang sabar ,ga usah di pedulikan .
oh iyya bpak mertua ane dulu 3thn yg lalu ngasih duit 10jt hbs jualan sawah ,yg dikasih cm suami ane .tp agan tau ,semua anak si is dikasih malah dpt 20jt ,ga sberapa kan bagian suami .
dan tadi malam dia minta tuh uang,padahal udah ane beliin motor gan ,masih kredit malah skrg .
krena suami ane ke sini nggak bawa apa" gan. cuma badan ma baju doang ...

ane emosi sma suami,ane katain dia tu cuma numpang disini ,tp dia gak tau trimakasih sm ortu ane ,ortu ane udah sabar sma dia dan kluarganya . malahan kemarin ane di beliin tanah sma ortu buat ane dan suami .
dan mertua ane sama sekali nggak ikut iuran walaupun serupiah pun , tapi ane cuma sabar dan diem .
dan kemarahan ane memuncak tadi malem pas marah ke mertua . kebangetan nggak sih ,anak bnyak tapi nggak ada yg di kasihi .
uang yg dulu di kasih di minta lagi .

jadi sekarang ini ane mauminta cerai aja dri suami ,ane mau kerja biar motor ane yg bayari .biar mertua ane juga sadar selama ini anaknya malah bikin susah keluarga ane . bukannya bantuin tp malah bikin masalah .
sebnarnya bukan suami ,tp kelurga dia .
ane stress berat gan ,ane udah nggak sanggup lagi nikah sama dia hanya ada masalh terus yg di bwa kluarga dia .

ane udah ber kali" bertengkar sma suami , entah krena dia nganggur ato tentg klurga dia .ane heran sama mertua ane yg laki ,dia pikiranya selalu berubah .
kalo lg sakit psti bilang mau pisah sama si is trus sawahnya mau dijual buat di bagi ke anaknya ,tapi kalo sehat udah lupa sama omonganya dia .
alhasil ga jd jual sawah ,dan ane tau banget gan ,si is si ibu tiri ini nggak mau kalo sawahnya dijual ,krn nanti kalo bpaknya suami ane ini mati maka dia yg akan menguasai buat anaknya dia sndiri .
apa mertua ane ini kena pelet ato gmn ane nggak tau .

tp jujur ane udah nggak kuat gan ,hidup penuh masalah ,seandainya si is pergi dr khidupan mertua ane mgkin kami semua bisa bhagia sama mertua ,karena semua masalah dari si is ,dia kaya nyuci otaknya bpak suami ane ini gan .
ane mohon bamget kasih masukan yg membangun buat ane .,apa jalan terbaik ya cerai ,tapi kalo nggak cerai ane bakal menderita batin karena mertua ane musuhin ane .

ane gak hbis pkir ,knp orangtua ngasih ke anaknya diminta kembali .
bener gak sih kaya gitu .padahal ane dah jelasin kalo ane aja makan masih numpang sama ortu tp mreka ga mau tau .

sekalian kalo ada dari agan dan sista yg tau ttg hukum ,hukumnya yg sawah tadi gmn ya gan kalo mertua udah mninggal anaknya ,kya suami ane bisa nuntut nggak hak warisnya ?
tapi suami ane blm pernah tw gmn bntuk sertifikatnya .


dulu memutuskan nikah muda dan langsung punya anak padahal suami masih belum jelas kerjaannya apa?

anak2 IS itu anak bapak mertua apa bukan?
sawah dibeli sebelum atau setelah bapak mertua menikah dengan IS?
hak warisnya tergantung jawaban dua pertanyaan diatas.

ga da duit tapi nyicil motor, bingung gw. emang motor perlu banget ya?

cerai tuh harusnya jadi opsi terakhir, bukan opsi pertama.

emang kalo keluarga suami ga bermasalah, TS dan suami ada masalah ga sebenernya?
suami masih nafkahin TS dan anak ga?
klo ni berat sis soalnya sis sendiri uda tekanan batin ma suami.. mau pernikahan d tahan kaya apa yg ada mah cma ribut doank kecuali suami sis krja dan bisa kasih nafkah buat sis tnpa ada gangguan dr orang tua..
mslah mertua sakit mendingan sis g usah trlalu byk ngmg soalnya sebagai anak pasti lah klo denger ortu sakit bakalan bantu dia gimana pun caranya tp sis sendiri jengkel dia mau cariin buat ortu dia tp selama nafkahin sis kayanya ogah2an gtu y makanya sis g bsa kontrol emosi..
klo masalah warisan selama yg punya blm meninggal jgn d ributin.. masalah warisan amat sangat sensitif
Gini nih klo kimpoi gara2 napsu doang
Belum siap mental,
belum mampu tanggung jwb menghidupi anak org
Pemalas
Gak tau terima kasih
Hobby nyalahin org, tp gak ada tindakan sendiri untuk merubah keadaan
Dan gak ada itikad merubah sikap untuk memperbaiki masa depan spy jd figure baik bagi anak

Dah tau laki nya kere, TS selaku istri malah mirip pengemis yg ngamuk kesana kemari minta wajib dihidupi dan dikasihani sama seluruh anggota keluarga
Berani memaki kpd yg tua
Lupa kalau sbg anak belum bisa memberi
Lupa kalau letak berkah ada pd mereka

Ndak ada niat turut membantu mencari nafkah keluarga
Pdhal masih muda..22 th... Masih byk tenaga, asal ada niat

Mau alasan krn ada anak? Itu harusnya jd pemacu untuk kerja & membahagiakannua..Byk org punya anak tp tetep bekerja buat nyambung perut keluarga (moso kalah sm mbah mbah yg jualan pecel dipasar)

Mau ngemis sampe kapan?
Mau morotin keluarga sampe titik darah penghabisan mereka?
Trs kapan ente mau balas budi ortu yg udah ngegedein ente & suami klo dlm kepala TS cm minta..minta.. minta...
Klo ga dapet malah menghujat

Cerein aja laki ente biar dia dewasa
Biar ente sadar gak semua dtg hanya dengan memaki & malak sana sini
Biar mertua ente bebas dr mantu gak tau diri & suka nyalah2in mrk pdhal masih berteduh di rmh yg dikontrak mereka krn kalian gak mampu ngontrak sendiri

Ane doain Semoga temen2 disini gak ada yg punya anak atau mantu macem TS
Amit2 jabang bebek
Sama aja sih sis..ente sama suami jg udh nikah msh dkse makan ortu sndri.jd sama2 lah klian mnyusahkan org tua masing2..ga ush omongin kakak2nya suami sista..
Memangnya knp nekat nikah klo blm punya apa2?
Ya ampun sis ..
Kita seumuran tapi ane sama sekali blom kepikiran kesitu ...
Jalan masih panjang...
Quote:Original Posted By ishtar77


dulu memutuskan nikah muda dan langsung punya anak padahal suami masih belum jelas kerjaannya apa?

anak2 IS itu anak bapak mertua apa bukan?
sawah dibeli sebelum atau setelah bapak mertua menikah dengan IS?
hak warisnya tergantung jawaban dua pertanyaan diatas.

ga da duit tapi nyicil motor, bingung gw. emang motor perlu banget ya?

cerai tuh harusnya jadi opsi terakhir, bukan opsi pertama.

emang kalo keluarga suami ga bermasalah, TS dan suami ada masalah ga sebenernya?
suami masih nafkahin TS dan anak ga?




agan,saya nikah muda krn dia mksa ,daripada zina .
suami dlu krja di pasar klwr ,tp krn trbkar jd skrg krjaannya serabutan .

udah gtu,ane pacaran sma dia 4th lho gan,ane dah tau kluaraga dia kek apa,ane mkir positif dulu pas mau nikah ma dia ,dlu dia nggak kaya sekrang .dlu baik,pngertian,ane mnta apa psti dia turuti.tp dulu sblm nikah ,mgkin dia modus .

ane itu pgn ngerubah dia,dia itu dulu nakal,perokok,pmabuk,tp ane trima dia krena ane masih berpikir positif bgt gan .nyatanya dia udah gak kaya gtu skrg ,dia berubah demi ane ,tp kalo udah msalh ortunya dia ,dia gak mau tau .
disini ane adalah org yg salah mnurt dia .padahal ane bela dia .
tp ane salah slma ini,dlu tak seindah sekarang .

sawah dibeli setelah nikah sma si is ,anaknya itu dr suami yg prtama ,yg cerain dia krn dia galak bgt,suami kedua jg kabur krn dia gak pduli in .
mgkin skrg dia agak beda krn udah tua ya gan .anaknya dia dah pda nikah kog .
Quote:Original Posted By kalud
klo ni berat sis soalnya sis sendiri uda tekanan batin ma suami.. mau pernikahan d tahan kaya apa yg ada mah cma ribut doank kecuali suami sis krja dan bisa kasih nafkah buat sis tnpa ada gangguan dr orang tua..
mslah mertua sakit mendingan sis g usah trlalu byk ngmg soalnya sebagai anak pasti lah klo denger ortu sakit bakalan bantu dia gimana pun caranya tp sis sendiri jengkel dia mau cariin buat ortu dia tp selama nafkahin sis kayanya ogah2an gtu y makanya sis g bsa kontrol emosi..
klo masalah warisan selama yg punya blm meninggal jgn d ributin.. masalah warisan amat sangat sensitif



lhah iya agan tau perasaan ane kek gimana ,
memang selama ini yg jadi masalah itu ortu nya dia terlalu menekan kami,terlalu ikut campur bamget .
suami ane kerja gan ,tiap hari kerja katanya .tapi aneh ya ane jarang dikasih uang belanja .
dulu sbelum kredit motor mlah dia males bgt ,uang gak tau buat apa mlah cpet habis .
kalo kredit uang mlah bisa kebeli motor .

kalo mertua ane nti mati ya kasian anak"nya gan ,gak dapet apa" lah .
tpi yg ane perjuangkan sia" ,toh semua nganggep ane salah .
mulai dri ipar yg bejibun bnyaknya.

Allah kalo ngasih cobaan ke ane ,psti puny rencana lain ,ntah mgkin kasih jodoh yg lbh baik.krena slma ini ane pgn punya suami yg bisa ngaji .
Quote:Original Posted By asnet01
Gini nih klo kimpoi gara2 napsu doang
Belum siap mental,
belum mampu tanggung jwb menghidupi anak org
Pemalas
Gak tau terima kasih
Hobby nyalahin org, tp gak ada tindakan sendiri untuk merubah keadaan
Dan gak ada itikad merubah sikap untuk memperbaiki masa depan spy jd figure baik bagi anak

Dah tau laki nya kere, TS selaku istri malah mirip pengemis yg ngamuk kesana kemari minta wajib dihidupi dan dikasihani sama seluruh anggota keluarga
Berani memaki kpd yg tua
Lupa kalau sbg anak belum bisa memberi
Lupa kalau letak berkah ada pd mereka

Ndak ada niat turut membantu mencari nafkah keluarga
Pdhal masih muda..22 th... Masih byk tenaga, asal ada niat

Mau alasan krn ada anak? Itu harusnya jd pemacu untuk kerja & membahagiakannua..Byk org punya anak tp tetep bekerja buat nyambung perut keluarga (moso kalah sm mbah mbah yg jualan pecel dipasar)

Mau ngemis sampe kapan?
Mau morotin keluarga sampe titik darah penghabisan mereka?
Trs kapan ente mau balas budi ortu yg udah ngegedein ente & suami klo dlm kepala TS cm minta..minta.. minta...
Klo ga dapet malah menghujat

Cerein aja laki ente biar dia dewasa
Biar ente sadar gak semua dtg hanya dengan memaki & malak sana sini
Biar mertua ente bebas dr mantu gak tau diri & suka nyalah2in mrk pdhal masih berteduh di rmh yg dikontrak mereka krn kalian gak mampu ngontrak sendiri

Ane doain Semoga temen2 disini gak ada yg punya anak atau mantu macem TS
Amit2 jabang bebek



kali ente gak suka gausah komen disini ,lu gak tau kerjaan ane apa .
ane dididik gak kya gitu,ortu ane kerja keras hidupin ane ,dan lo tau nggak kerjaan mereka apa .gue kerja keras .tiap hari ngangkat galon 20kg ga cma 1 apa 2,tapi puluhan .elu gak pernah ngrasain belanja di pasar bawa minyak,bawa tepung dalam 1 mtor ,dan gue sendiri .elu gak pernah hidup susah ya .elu tuh manja .gak pernah amal kali yaa.kalo ente laki semoga istri lo pesolek .tp kalo ente cewe semoga nasibnya kaya gue .
elu pikir ,kalo gue kerja anak gue sama siapa ,ane gak tega liyat mereka jdi kya baby sitter .
kerjaan mereka banyak ,ane gak malu jadi anak tukang tambal ban jadi anak pengantar galon yg kdang gue sndri yg anter galon berkilo" ke konsumen .ortu gue ga kya elu yg sombong sog paling bner sndiri .Allah nggak tidur .doa hamba yg terZolimi pasti di dnger kog .ane gak takut ,gue punya Allah .Tuhan gue ,lebih dr sgalanya.di dunia .
Elu tuh manja .gue yakin elu cuma tukang hujat orang .
Quote:Original Posted By paniccc
Sama aja sih sis..ente sama suami jg udh nikah msh dkse makan ortu sndri.jd sama2 lah klian mnyusahkan org tua masing2..ga ush omongin kakak2nya suami sista..
Memangnya knp nekat nikah klo blm punya apa2?



ga papa kog,cuma kalo hutang ratusan ribu gak di balikin ..


Quote:Original Posted By waprian94
lhah iya agan tau perasaan ane kek gimana ,
memang selama ini yg jadi masalah itu ortu nya dia terlalu menekan kami,terlalu ikut campur bamget .
suami ane kerja gan ,tiap hari kerja katanya .tapi aneh ya ane jarang dikasih uang belanja .
dulu sbelum kredit motor mlah dia males bgt ,uang gak tau buat apa mlah cpet habis .
kalo kredit uang mlah bisa kebeli motor .

kalo mertua ane nti mati ya kasian anak"nya gan ,gak dapet apa" lah .
tpi yg ane perjuangkan sia" ,toh semua nganggep ane salah .
mulai dri ipar yg bejibun bnyaknya.

Allah kalo ngasih cobaan ke ane ,psti puny rencana lain ,ntah mgkin kasih jodoh yg lbh baik.krena slma ini ane pgn punya suami yg bisa ngaji .



klo ngakunya krja tp ga ada penghasilan mah harus d pertnyakan.. apa hasilnya buat ortu dia mulu y? harusnya tanggung jwab nmr 1 kan anak ma istri sukur2 bsa imbang kasih ke anak istri ma kluarga..
ibarat bom ane yakin sekarang posisi ente lg meledak2nya krna bsa rasa kecewa dan kesel kyanya banget..
jgn pesimis gtu lah yakin aja setiap perjuangan entah kapan psti ada hasilnya tinggal tunggu wktunya aja..
brarti fix ini mau cerai?
Quote:Original Posted By kalud



klo ngakunya krja tp ga ada penghasilan mah harus d pertnyakan.. apa hasilnya buat ortu dia mulu y? harusnya tanggung jwab nmr 1 kan anak ma istri sukur2 bsa imbang kasih ke anak istri ma kluarga..
ibarat bom ane yakin sekarang posisi ente lg meledak2nya krna bsa rasa kecewa dan kesel kyanya banget..
jgn pesimis gtu lah yakin aja setiap perjuangan entah kapan psti ada hasilnya tinggal tunggu wktunya aja..
brarti fix ini mau cerai?


gini sih ya,ane sabar suami ane kek gimana ,tpi ini yg jadi masalh sih lebih ke si Is yg pgn bpak mertua ane pisah ma anak"nya ,ibarat nya dia asu domba .kmaren ane ngmong a tpi ditambahi jadi sampe d sma si Is ini gan .
inti nya si Is ini biang masalh dr kluarga kita ,suami ane brsaudara .
ane sih memperjuangkan hak mreka yg selalu di Zolimi sama si Is .
salah kah ane kalo prote ke mertua ,krwna emang kya gtu adanya gan .

Dan ane udah pernah ngontrak dlu 5bln lah sma suami ,tpi ane malah kasian sma ortu ane yg bekwrja keras di rumah ,dan kerjaan yg ane sebutin diatas . siapa yg ngebantu mereka kalo gak ada ane ,adek ane juga kuliah jd pulg malam terus.
semata" ane gak mau kerja keluar karena kerjaan ortu ane berat gan .sempat ortu sakit punggung krn ngangkat berat trus .
jd ane ptusin buat stay di rumah bntu kerjaan mreka ,ntah ane ke pasar buat kulakan .mgkin bnyak yg brpikir ane gak ada krjaan .kalian salah bnget ,justru ane di rumah buat Ortu ane .
Quote:Original Posted By waprian94


gini sih ya,ane sabar suami ane kek gimana ,tpi ini yg jadi masalh sih lebih ke si Is yg pgn bpak mertua ane pisah ma anak"nya ,ibarat nya dia asu domba .kmaren ane ngmong a tpi ditambahi jadi sampe d sma si Is ini gan .
inti nya si Is ini biang masalh dr kluarga kita ,suami ane brsaudara .
ane sih memperjuangkan hak mreka yg selalu di Zolimi sama si Is .
salah kah ane kalo prote ke mertua ,krwna emang kya gtu adanya gan .

Dan ane udah pernah ngontrak dlu 5bln lah sma suami ,tpi ane malah kasian sma ortu ane yg bekwrja keras di rumah ,dan kerjaan yg ane sebutin diatas . siapa yg ngebantu mereka kalo gak ada ane ,adek ane juga kuliah jd pulg malam terus.
semata" ane gak mau kerja keluar karena kerjaan ortu ane berat gan .sempat ortu sakit punggung krn ngangkat berat trus .
jd ane ptusin buat stay di rumah bntu kerjaan mreka ,ntah ane ke pasar buat kulakan .mgkin bnyak yg brpikir ane gak ada krjaan .kalian salah bnget ,justru ane di rumah buat Ortu ane .



kyanya si is ini pnya ambisi deh..
ambisi apa kyanya ente sendiri lebih tau emoticon-shakehand
Updet .

Tadi suami ane pulang ,kita udah baikan tpi ternyata dugaan ane benar .si Is ngomporin saudra suami ane ttg ane yg nggak",jadi dia cerita kalo ane misuh" ke mertua .padahal nggak sama sekali gan .
dari awal ane ngmong ini semua karena si ibu tiri yg jahat yya ..
Kuat" deh ,mungkin ane mau ngehindar dri yg nmanya mertua .
tp mertua ane yg satu malah bisa nengahi ,biar ga tmbh pnjang .
Trims semua atas komennya ,
tp buat elu yg hina ane , karma itu ada kog gan suatu saat nte akan di bales Allah .
Jangan suka hujat org kalo ente gak mau diri ente dihujat .
ane akui ane salah dlm hal ini ,ane marah" ke mertua .
tpi suami ane emang selama ini di Zolim I sma mreka ,tp dia pemaaf dan gak pernah pduli flashback dia dulu kaya apa .
mgkin krena dia pemaaf jd terlalu bodoh menurut ane .
ane asli jawa ye,jadi disini nikah umur 18 ato 16 th dah biasa .
daripada kalian yg selalu berbuat Zina ,Dosa .
Quote:Original Posted By waprian94
Updet .

Tadi suami ane pulang ,kita udah baikan tpi ternyata dugaan ane benar .si Is ngomporin saudra suami ane ttg ane yg nggak",jadi dia cerita kalo ane misuh" ke mertua .padahal nggak sama sekali gan .
dari awal ane ngmong ini semua karena si ibu tiri yg jahat yya ..
Kuat" deh ,mungkin ane mau ngehindar dri yg nmanya mertua .
tp mertua ane yg satu malah bisa nengahi ,biar ga tmbh pnjang .
Trims semua atas komennya ,
tp buat elu yg hina ane , karma itu ada kog gan suatu saat nte akan di bales Allah .
Jangan suka hujat org kalo ente gak mau diri ente dihujat .
ane akui ane salah dlm hal ini ,ane marah" ke mertua .
tpi suami ane emang selama ini di Zolim I sma mreka ,tp dia pemaaf dan gak pernah pduli flashback dia dulu kaya apa .
mgkin krena dia pemaaf jd terlalu bodoh menurut ane .
ane asli jawa ye,jadi disini nikah umur 18 ato 16 th dah biasa .
daripada kalian yg selalu berbuat Zina ,Dosa .


Di forum itu pemikiran org beda2 sis.jd udh resiko sama pro dan kontra.

udah gtu,ane pacaran sma dia 4th lho gan
^
^
^
Jd menurut ente,ente ga zina dulunya??
Jd pcrn 4 thn ngapain aja?? Tatapan muka doank gitu?? Saling korek upil doank?? emoticon-Bingung (S)

Mending suami ente fokus nyari krja tetap,yg penghasilan bulanannya ada meski sdkt.atau ente yg jualan onlen,dropship misalnya.drpd ente ngeforum atau facebookan doank ga menghasilkan duit.kalau ga tau apa itu dropship,silakan baca2 di internet.di instagram byk kok suplier2 dropship
Ane sndri udh rasain bisnis itu.trkadang dpt 500rb dlm 1 hari.lumayan kan?krja ane malah cm baring doank smbl utak atik hp.klo lu niat,lu psti bs.cm itu solusi dr ane dpt duit tp ttp bs ngejaga babymu
Jgn ngarep harta dari org tua lagi lah.tau sendiri anaknya jg byk.mau ngarep dbagi rata?liat sj mertuamu kyk apa.mending lu brdua fokus nyari krjaan tetap.ga ush urusin harta mertua deh
Quote:Original Posted By paniccc


Di forum itu pemikiran org beda2 sis.jd udh resiko sama pro dan kontra.

udah gtu,ane pacaran sma dia 4th lho gan
^
^
^
Jd menurut ente,ente ga zina dulunya??
Jd pcrn 4 thn ngapain aja?? Tatapan muka doank gitu?? Saling korek upil doank?? emoticon-Bingung (S)

Mending suami ente fokus nyari krja tetap,yg penghasilan bulanannya ada meski sdkt.atau ente yg jualan onlen,dropship misalnya.drpd ente ngeforum atau facebookan doank ga menghasilkan duit.kalau ga tau apa itu dropship,silakan baca2 di internet.di instagram byk kok suplier2 dropship
Ane sndri udh rasain bisnis itu.trkadang dpt 500rb dlm 1 hari.lumayan kan?krja ane malah cm baring doank smbl utak atik hp.klo lu niat,lu psti bs.cm itu solusi dr ane dpt duit tp ttp bs ngejaga babymu
Jgn ngarep harta dari org tua lagi lah.tau sendiri anaknya jg byk.mau ngarep dbagi rata?liat sj mertuamu kyk apa.mending lu brdua fokus nyari krjaan tetap.ga ush urusin harta mertua deh



agan,saya ini sama sekali nggak mengharapkan harta apa pun dr mertua kogg .
saya.sadar mereka keadaan gmn,sudah ane jelasin berkali" ,masalahnya adalah knp mertua ane se Zolim itu ke suami ,dan ane .mgkin emang bner dari dulu ibu tiri itu selalu jahat . ente blm pernah ya puny ibu tiri ,dan kini ane rasakan .
agan baca tulisan ane gak di komen ,niat ane daripada lama pacaran nti Zina lbh baik ane nikah . begitu kan .
1 lg yah gan ,ane bukan pure pengangguran ,ane itu Kuli gan .karena apa ,kerjaan ane butuh tenaga ekstra ,yg mgkin agan belum prnah ya .
baca quote ane sbelumnya .
ane mau buka usha juga kog ,yg gak gnggu harta ortu ato mertua.ane buka warung kecil .
oh iyya ,rejeki itu udah Allah yg ngatur jd kalo ikut"an ya nggak bisa di pksa .
ane bkat masak jd ane buka warung .
ane sekali lg gak mngharapkan hrta mertua ,biar.sodara suami ane yg pake kalo nt jd dijual .
ane nggak mau nanti di kasih tp mertua suka ungkit" terus .
disini ane udah jelek sm mertua krn ane ngelawan .ane udah berX" ditagih dr dulu ,jd mertua ngasih itu buat pamrih .
bner nggak kya gitu .
Quote:Original Posted By waprian94



agan,saya ini sama sekali nggak mengharapkan harta apa pun dr mertua kogg .
saya.sadar mereka keadaan gmn,sudah ane jelasin berkali" ,masalahnya adalah knp mertua ane se Zolim itu ke suami ,dan ane .mgkin emang bner dari dulu ibu tiri itu selalu jahat . ente blm pernah ya puny ibu tiri ,dan kini ane rasakan .
agan baca tulisan ane gak di komen ,niat ane daripada lama pacaran nti Zina lbh baik ane nikah . begitu kan .
1 lg yah gan ,ane bukan pure pengangguran ,ane itu Kuli gan .karena apa ,kerjaan ane butuh tenaga ekstra ,yg mgkin agan belum prnah ya .
baca quote ane sbelumnya .
ane mau buka usha juga kog ,yg gak gnggu harta ortu ato mertua.ane buka warung kecil .
oh iyya ,rejeki itu udah Allah yg ngatur jd kalo ikut"an ya nggak bisa di pksa .
ane bkat masak jd ane buka warung .
ane sekali lg gak mngharapkan hrta mertua ,biar.sodara suami ane yg pake kalo nt jd dijual .
ane nggak mau nanti di kasih tp mertua suka ungkit" terus .
disini ane udah jelek sm mertua krn ane ngelawan .ane udah berX" ditagih dr dulu ,jd mertua ngasih itu buat pamrih .
bner nggak kya gitu .



Plin plan ni ts... Baca ulang judul threadmu "mertua pelit".. Klo ga mengharapkan duit mertua.. Knp harus pusing ama mertua pelit?

Dan baca ulang kalimat post pertama

"sekalian kalo ada dari agan dan sista yg tau ttg hukum ,hukumnya yg sawah tadi gmn ya gan kalo mertua udah mninggal anaknya ,kya suami ane bisa nuntut nggak hak warisnya ?
tapi suami ane blm pernah tw gmn bntuk sertifikatnya ."

Jd y wajar aja klo kaskuser lain nganggap ts ngincer harta mertua. Belum meninggal aja dah heboh ngurusin jatah warisan.

Kalimat judul dan penutup itu dah menunjukkan bahwa ts cm ngincer duit mertua.

Dan forum itu ada pro dan kontra. Jangan berharap klo semua disini bakal ngedukung ts.
wah bakal rame nih kayaknya .. emoticon-Belo



salah lu sendiri mau nikah mokondo alias modal baik doank tapi gak punya apa apa


Quote:Original Posted By waprian94




agan,saya nikah muda krn dia mksa ,daripada zina .
suami dlu krja di pasar klwr ,tp krn trbkar jd skrg krjaannya serabutan .

udah gtu,ane pacaran sma dia 4th lho gan,ane dah tau kluaraga dia kek apa,ane mkir positif dulu pas mau nikah ma dia ,dlu dia nggak kaya sekrang .dlu baik,pngertian,ane mnta apa psti dia turuti.tp dulu sblm nikah ,mgkin dia modus .

ane itu pgn ngerubah dia,dia itu dulu nakal,perokok,pmabuk,tp ane trima dia krena ane masih berpikir positif bgt gan .nyatanya dia udah gak kaya gtu skrg ,dia berubah demi ane ,tp kalo udah msalh ortunya dia ,dia gak mau tau .
disini ane adalah org yg salah mnurt dia .padahal ane bela dia .
tp ane salah slma ini,dlu tak seindah sekarang .

sawah dibeli setelah nikah sma si is ,anaknya itu dr suami yg prtama ,yg cerain dia krn dia galak bgt,suami kedua jg kabur krn dia gak pduli in .
mgkin skrg dia agak beda krn udah tua ya gan .anaknya dia dah pda nikah kog .


dek TS, coba gw bikin keismpulan dulu ya dari cerita kamu:
-sekarang umur 22, nikah udah 3y, berarti nikah umur 19
-pacaran 4y, berarti dari umur 15
-nikah karena dipaksa, ga ditodong pake celurit kan? berarti gw anggap nikahnya sama2 mau
-nikah karena takut zina, berarti selama 4y itu pacarannya udah deket2 zina
-pacarnya pemabuk, nakal, perokok.

pacaran dari umur 15 sama cowok yang nakal dan udah deket2 zina, berarti waktu sekolah pacarannya udah bukan yang cuma nonton makan sama belajar bareng ya, mungkin udah grepe2 atau malah lebih. sekolahnya juga kemungkinan besar ga serius.
sebenarnya nikah juga kan ga harus langsung punya anak, bisa KB dulu sampe siap mental dan finansial.
dari sini aja keliatannya kalian berdua tipe yang ga pikir panjang langsung hajar aja yang penting enak.


suami sekarang umur berapa sih?
karena umur dek TS masih muda, mungkin ga bisa liat gambar besar kehidupan mertua ya.
-bapak mertua beli sawah setelah nikah sama IS.
-anak2 IS yang dari suaminya terdahulu mapan2.
-anak2 bapak mertua TS ga ada yang mapan.

ada kepikiran ga kalo sawahnya sebenarnya dibeli dari duit IS atau anak2 IS?
toh kan mereka mapan2.
bisa jadi justru perasaan IS sama loh kayak perasaan TS. punya suami yang bukannya meringankan beban malah nambah2in beban. pernah ga kepikiran gitu?

dari jawaban TS, berarti hak waris sawah itu ya kesemua anak bapak mertua+IS, dan IS.

dan apapun alasannya, ga pantes TS sebagai menantu "ngelabrak" mertua. kalo ada perbuatan keluarga suami yang ga berkenan di TS, harusnya TS komunikasikan sama suami, biar suami yang menyampaikan ke keluarganya.

disini TS bilang mau membela suami. emang suami TS anak kecil perlu dibela? nggak perlu TS, orang dewasa itu HARUS menyelesaikan masalahnya sendiri. Istri itu harusnya ngademin suami, bukan ngomporin.

yang berlalu ya udahlah kan mau gimana lagi, mulai sekarang ni, cobalah kalo mau ngapa2in itu dipikir dulu panjang kali lebar kali tinggi. emang masih muda mungkin masih ngedepanin emosi. tapi mau sampai kapan hidup ga tenang penuh kebencian dan ketidak puasan kayak gini?