alexa-tracking

Belajar menghargai musisi dengan layanan musik Streaming

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb9079de2cf2055b8b4568/belajar-menghargai-musisi-dengan-layanan-musik-streaming
Poll: Apakah agan sudah menggunakan layanan musik legal?
Ya 75.64% (59 votes)
Belum 24.36% (19 votes)
Belajar menghargai musisi dengan layanan musik Streaming
Makasih gan jadi Top Thread lagi emoticon-Hammer2

Belajar menghargai musisi dengan layanan musik Streaming

Hidup memang terasa lebih indah dengan musik. Alunan nada-nada yang bikin nagih, mewakili perasaan kita pada sesuatu. Saya yakin setiap orang di dunia ini pasti (atau setidaknya akan..) memiliki lagu favorit dari pemusik favorit masing-masing. Bisa saja lagu ini mengingatkan diri anda mengenai suatu kejadian, suatu orang, suatu momen yang mungkin- tak akan lagi terulang.

Lagu-lagu ini kita dapatkan dengan mudah melalui internet. Anda tinggal membuka situs bajakan langganan anda, melakukan search, dan viola! Anda bisa mengunduh lagu favorit anda. Kemudian anda memasukannya ke ponsel, dan kembali mendengarnya.

Tapi sebenarnya dengan melakukan itu, anda sedang membunuh para musisi secara tak langsung.
Harga album dari musisi favorit anda bisa saja anda sebut "terlalu mahal", meski seberapa besar anda menyukai lagu tersebut.
Ada juga yang memang malas untuk membeli, meski mempunyai uang. Atau memanfaatkan streaming service seperti Soundcloud atau mengunduh lagu tersebut dari Youtube menggunakan Youtube Converter.

Daripada agan terus-terusan menggunakan cara gak gaul tersebut, bagaimana jika agan menggunakan aplikasi music streaming legal berikut ini? Dengan harga bulanan yang variatif, agan sudah bisa menikmati banyak pilihan lagu. Dan barangkali, lagu yang paling menyentuh hati agan juga ada disana.

Spotify
Official Website

Belajar menghargai musisi dengan layanan musik Streaming

Spotify merupakan layanan streaming musik komersial legal asal Swedia yang baru saja rilis 30 Maret 2016 di Indonesia. Spotify dapat digunakan di Android, iOS, Windows, OS X, Symbian, Windows Phone, Linux, BlackBerry OS, Chrome OS, Fire OS, Sony PlayStation 3 dan PlayStation 4. Spotify menyediakan dua layanan, yaitu layanan free (gretongan) dan premium. Premium dapat mengakses musik secara tak terbatas, dan punya fitur offline stream, sehingga agan bisa mendengar lagu tanpa perlu koneksi internet. Ada juga fitur radio, fitur playlist, dan berbagai macam fitur yang klop untuk aplikasi musik. Harganya juga terjangkau bagi kantong rakyat Indonesia.

Quote:


Apple Music
Official Website

Belajar menghargai musisi dengan layanan musik Streaming

Apple Music merupakan layanan streaming musik legal yang dibuat oleh perusahaan Apple. Fitur Apple Music adalah radio- salah satunya adalah Beats-1, Connect (menghubungkan fans dan artis favorit), dan juga For You yang berisi rekomendasi musik berdasarkan selera musik kita. Apple Music telah berada di 59 negara di seluruh dunia (mengalahkan Spotify). Apple Music dapat digunakan di OS X, iOS, watchOS, tvOS, Windows, dan Android. Sama seperti Spotify, Apple Music juga punya fitur offline stream dan akses musik tak terbatas.

Joox
Official Website

Belajar menghargai musisi dengan layanan musik Streaming

JOOX merupakan layanan musik streaming legal melalui internet yang diluncurkan dari Tiongkok. Tersedia dalam bentuk mobile app (Android dan iOS) dan situs web, para pengguna dapat mendengarkan lebih dari dua juta lagu dan playlist pilihan lokal dan internasional secara gratis (meski terdapat iklan). JOOX juga memiliki fitur VIP yang mendukung play on demand, unlimited song skips, kualitas stream yang bagus, dan juga save offline.

Guvera
Official Website

Belajar menghargai musisi dengan layanan musik Streaming

Guvera merupakan layanan musik streaming legal melalui internet yang diluncurkan dari Australia pada tahun 2008. Guvera sendiri telah merambah Indonesia. Sama seperti Apple Music, anda juga harus membayar untuk mendapat akses penuh atas Guvera. Koleksi lagu Guvera bisa dibilang sangat banyak, dan tersedia unlimited bagi yang membayar.

Deezer
Official Website

Belajar menghargai musisi dengan layanan musik Streaming

Deezer merupakan layanan musik streaming legal melalui internet yang diluncurkan di Prancis pada tahun 2007. Deezer memiliki jutaan koleksi lagu, dan sudah menggandeng label seperti EMI, Sony, Universal Music Group, dan Warner Music Group. Lagu-lagu dalam Deezer juga bisa didengar secara online maupun offline. Dapat digunakan melalui Web, Android, Kindle Fire HDX, OS X, BlackBerry, iOS, Windows Phone dan Symbian.

Tidal
Official Website

Belajar menghargai musisi dengan layanan musik Streaming

Tidal merupakan layanan musik streaming legal melalui internet yang diluncurkan oleh Aspiro dan sekarang dimiliki oleh musisi ternama JayZ. Tidal benar-benar premium, dan mengklaim bahwa merekalah yang membayar royalti para musisi paling besar dari layanan stream lainnya. Tidal memiliki fitur seperti lossless quality, streaming high fidelity, dan biaya berlangganan yang mahal- membuat para musisi terbayar dengan jumlah yang besar. Keputusan Tidal membuat mereka dipuji sebagai salah satu layanan stream yang paling menghargai para musisi.

Sekian isi thread ane, apabila ada tambahan, silahkan ditambahkan emoticon-Toast

Quote:


Quote:


Kesimpulan:
Agan tidak perlu berdebat, yang mana yang paling bagus atau yang mana yang paling punya kelebihan. Sebenarnya semua layanan ini benar-benar membantu para musisi, atau juga agan yang ingin menikmati musik secara legal. Kapan agan akan berubah jika agan terus-terusan mendengar musik ilegal? Mau berubah? Agan bisa mencoba untuk mencoba salah satu aplikasi ini. Dijamin ada kepuasan tersendiri saat mendengar lagu ketika agan menggunakan salah satu dari layanan diatas.

Ane make yang Joox gan
Ada Free Trial gitu 1 Bln emoticon-Ngakak (S)

:dor
reserved
Kalau streamin di yutub legal gak sih? emoticon-Bingung
Males gan

Karena musik itu haram
Favorit inyong sih "spotify" emoticon-Recommended Seller
Iya dong gan, streaming kan juga sarana industri musik memasarkan produknya
Quote:

emoticon-Toast mantap gan
Teruskan perjuanganmu
Quote:

emoticon-Toast legal gan, tapi ya kali setiap mau denger lagu mesti buka video youtube mulu emoticon-Hammer2
Quote:

emoticon-Cool kok bisa haram gan?
Quote:

emoticon-Cool mantap gan,
Udah rilis di indo emoticon-Recommended Seller
Ane masih dengerin bajakan download gan.... emoticon-Malu (S)

Mantep tuhh tidal,lossless quality,tapi boros kuota/harus pake paket unlimited kecepatan tinggi(yang pasti mahal)
Berapaan ya langganan setahun?
Quote:


Kalau ane pengennya ada aplikasi penyedia mp3 halal, jadi kita daftar disono trs lagunya kesimpen ke akun kita bukan di hp kita. Hal tsb kan juga mudahin kita biar SD card gak penuh, juga kalau ganti hape tingal log in ke akun tsb tinggal play emoticon-Big Grin
Quote:

emoticon-Toast ditunggu tobatnya gan, kalau mau yg murah ama hi quality ane rekomendasiin Spotify, harga 50k perbulan udh unlimited emoticon-Cool
--
Tidal yg paling mantap gan, kalau ga salah $13 perbulan untuk standard dan $25 perbulan untuk yg high fidelity emoticon-Takut

Tapi kualitas sangar bombastis emoticon-Cool

Quote:

emoticon-Cool jadi appnya pake cloud ya gan?
Kalau ga salah Apple Music gan (tp ane gatau buat android user bisa pake icloud apa ndak) emoticon-Hammer2
Quote:

Ane user andruit emoticon-Frown
Apapun appnya, lagunya tetap cita citata emoticon-Cool
Quote:

emoticon-Turut Berduka turut berduka cita gan

Quote:


emoticon-Cool tariikkkk maaanggg
Spotify tempat favorite ane gan emoticon-Peluk
Quote:


Sama gan emoticon-Peluk

Tapi ane demen juga ama Apple Music emoticon-Kiss
Quote:


Spotify itu mp3 320kbps gan?
Atau format yang laen?
Tidal ama spotify bisa offline juga gak?
Sayang batere soalnya emoticon-Malu (S)
Quote:


Yup gan, spotify 320kbps dan pake format OV
--
Tidal ama spotify bisa offline emoticon-Cool
Quote:


Kalau agan rekomendasiin yg mana?
download aja gan klo lagu mah..