alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb8a9f1ee5df5a718b456f/hati---hati-brain-death-sering-menyerang-gamer-hardcore
Hati - Hati Brain Death Sering Menyerang Gamer Hardcore
Brain Death?
Kematian Otak? Otaknya aja yang mati? Kitanya nggak?

Yang dimaksud mati ini adalah mati batang otak walaupun jantung masih berdenyut dan respirasi dengan ventilator masih dipertahankan. Dahulu definisi kematian adalah apnoe (henti nafas) dan circulatory arrest (henti sirkulasi) dimana aktivitas cerebral terhenti sebentar (reversible) masih mungkin dilakukan cardiopulmonary dan brain resusitasi kemungkinan fungsi otak kembali normal, kematian seperti ini disebut Clinical death (mati klinis).

Seseorang dinyatakan mati klinis apabila telah ditemui tanda obyektif mati otak ( Brain Death ). Mati Otak terjadi bila ditemui adanya kerusakan otak luas dan ireversibel sehingga fungsi otak hilang. Mati Otak terbagi atas 2 macam : Mati Otak Besar ( Cerebral Death ) dan Mati Batang Otak ( Brain Stem Death ).

Pada Cerebral Death , keadaan yang dijumpai adalah koma, dan tidak dapat merespon segala rangsang, umumnya tidak bertahan lebihdari 10 – 14 hari. Sedangkan Brain Stem Death : pasien tidak bernafas, tidak adanya respon reflex apapun, pupil mata melebar dan terfixir meski kepala digerakkan kekiri atau kekanan, reflex kedip mata hilang. Pada dua keadaan diatas, denyut jantung masih ada. Hal ini karena jantung punya baterai tersendiri untuk menggerakkan otot – otot nya. Akan tetapi hal ini tidak dapat berlangsung lama, karena ibarat baterai handphone kalau tidak di charge lama-lama akan habis. Umumnya pasien dengan mati batang otak masih belum dianggap mati oleh keluarganya.

Biasanya atas permintaan keluarga, pasien dipertahankan di ruang ICU dengan alat bantu nafas ( respirator/ventilator ), obat-obatan dan mendapat makanan lewat slang yang terpasang ke tubuh. Dengan bantuan tersebut pasien masih dapat bertahan sesuai kekuatan batere otot jantungnya. Makin muda, makin kuat, sehingga makin lama dia bertahan. Jika denyut jantung dan tekanan darah melemah diberi tambahan obat untuk memperkuat denyut yang hanya berfungsi sementara. Semakin lama, keadaan ini akan semakin membebani mental dan finansial keluarga, sementara sebenarnya pasien sudah tidak mungkin diselamatkan.

INTINYA:
Mati itu tidak melulu karena jantung berhenti berdenyut atau tidak bernafas. Walaupun jantung berdenyut dan masih bernafas, jika otak sudah mengalami brain death, ya berarti itu sudah termasuk mati. Karena pasien mati batang otak, sebenarnya sudah tidak mungkin hidup lagi

Kembali ke mati otak, sudah siapkah kita menerima konsep ini? Apakah kita harus mempertahankan pasien mati batang otak dengan alat bantu nafas ( respirator/ventilator ) selama mungkin ? Bersalahkah kalau kita melepas alat bantu nafas? Euthanasia kah ? Sementara itu, tegakah kita melihat keluarga kita dalam kondisi sakaratul maut berlarut – larut.


Maaf gak ada gambar, video aja nih.
youtube-thumbnail


Sering kan kita nonton berita, orang meninggal karena main game berjam-jam, gak makan gak minum, tapi otak dipaksa kerja terus. Otaknya lelah gan. Gitu hasilnya. Hati - hati buat maniac game yang sampai lupa waktu lupa hidup gitu.

Bener sih,
Gamer never died, they just respawn. tapi agan bisa respawn di real life?

MIKIR



Kisah Kaskuser:

Quote:Original Posted By SujuMahoo
gan ane mau share ya emoticon-Malu (S) ini real fact, kondisi ini menyerang almarhum nenek ane gan emoticon-Frown

jadi kira2 tgl 9 maret nenek ane drop gan pas lagi cuci darah, terus langsung dibawa ke rumah sakit dan itu keadaan udah ga sadar, dan nenek ane koma gan emoticon-Frown katanya batang otak nenek ane dah mati gan, jadi bisa dibilang mati enggak hidup juga enggak emoticon-Frown
saat itu nenek ane dibantu alat nafas gan, dan selama itu denyut jantung nenek ane makin jam, makin hari makin melemah emoticon-Berduka (S) dan akhirnya dokter menyuruh keluarga agar nenek ane alat bantu nafas nya dilepas karena sudah tidak ada harapan lagi untuk hidup emoticon-Berduka (S)
dan pada hari jumat tgl 11 maret kemarin, pas sebelum adzan subuh, alat bantu nafas nenek ane dilepas gan, dan saat itu juga sudah tidak ada tanda kehidupan dari nenek ane lagi emoticon-Berduka (S) innalilahi wa innailaihi rojiun, semoga nenek ane tenang disana emoticon-Berduka (S)

maaf ya gan mungkin rada oot, kita pas hidup jangan kebanyakan makan yg ga sehat gan, kurangi tuh gorengan, atau makanan instant dll dan banyakin makan yg sehat gan, nenek ane juga udah lama sakit komplikasi gan emoticon-Frown


kalo berkenan pejwan gan emoticon-Malu (S)
Makanya kalo main tuh tau aturan ...
Jangan berlebihan macam gini

:dor
Quote:Original Posted By naunofal
Makanya kalo main tuh tau aturan ...
Jangan berlebihan macam gini

:dor


main boleh, tapi jangan lupa hidup.
kenapa ane bilang jangan lupa hidup, karena biasanya yg udah maniak banget gitu udah kayak zombie. responnya cuma sama kompi doang, orang sebelah aja udah kayak ga dianggap ada emoticon-Frown
Untung ane udah ga maniak game lagi... jadi kecil kemungkinan brain death karena jarang makai otak berlebihan..
cuman sekarang ane doyannya main perempuan..
smoga aja ga bird death...
Main jgn dri pagi ketemu pagi ...
ngeri juga ya, mati dalam keadaan masih bernafas.
Kemana data dan hasil research nya? Kalo cuma statement simple kek gitu masih belum membuktikan apa2 tong emoticon-Cape d... (S)
Ane bukan maniak game emoticon-Cool
kalo maniak yang lain juga bisa gak gan, misal maniak film India, maniak cewek? emoticon-Hammer2
Ane ngaskus aja deh gan emoticon-Big Grin
Sesuatu yg berlebihan emang gak baik men
emoticon-Cool
Ane klo maen game ga sampe lebih dari 3jam sih gan itu juga main seminggu sekali
Ngaskus lebih seru gan
Udh jarang bgt maen game gan.....letop sudah tak sanggup buat dimaeninemoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By Lonixz
Untung ane udah ga maniak game lagi... jadi kecil kemungkinan brain death karena jarang makai otak berlebihan..
cuman sekarang ane doyannya main perempuan..
smoga aja ga bird death...


flu burung gan kalo kasus agan itu. haha..

Quote:Original Posted By oblyvision
Kemana data dan hasil research nya? Kalo cuma statement simple kek gitu masih belum membuktikan apa2 tong emoticon-Cape d... (S)


cobain aja gan. kali aja agan bisa jadi bahan thread ini kedepannya
Ya emang gak Ada aturan tertulis buat maniac kaya gitu dan selama yg punya warnet untung ya gas pooolll. Duitt bree duittt
untung ane selama ngegame ini ga perna jadi yg hardcore banget emoticon-Cool

ane sih tau aturan ya paling harian max cuma 7 jam aja itu cuma klo pas libur kerja bisa 12 jam emoticon-Ngakak
kalo main sewajarnya aja emoticon-Belo
Hii bahaya ya sob ...
ane kalo maen game 1-2 jam aja dah pusing sekarang , biasanya ane istirahat dlu sambal ngaskus emoticon-Cendol (S)
makanya ane kalo maen game sering pake timer

pejwan digembok
emoticon-Cool
×