alexa-tracking

TNI Siapkan Pasukan Bebaskan WNI Tawanan Abu Sayyaf

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb8a56582b2e2b368b457a/tni-siapkan-pasukan-bebaskan-wni-tawanan-abu-sayyaf
TNI Siapkan Pasukan Bebaskan WNI Tawanan Abu Sayyaf
TNI Siapkan Pasukan Bebaskan WNI Tawanan Abu Sayyaf

Metrotvnews.com, Tarakan: TNI bersiap terlibat dalam operasi pembebasan 10 warga negara Indonesia yang menjadi tawanan kelompok pemberontak Abu Sayyaf. Para prajurit pun menetapkan status siaga satu untuk melancarkan operasi dari Tarakan, Kalimantan Utara.


Komandan Gugus Tempur Laut Komando Armada RI Wilayah Timur (Guspurla) Laksamana Pertama Ariawan memimpin langsung operasi tersebut. 


"Semoga misi ini berhasil. Sandera dapat diselamatkan," kata Ariawan di Tarakan, Rabu (30/3/2016).


TNI AL, kata Ariawan, menyiapkan lima kapal perang. Pasukan elite terlibat dalam operasi tersebut terdiri dari Sea Rider dan Pasukan Katak. TNI Angkatan Darat dan TNI Angkatan Udara pun ikut serta dalam penyelamatan.


Pada 15 Maret 2016, beberapa WNI berangkat dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Mereka berangkat ke Filipina menggunakan kapal tunda Brahma 12 dan kapal tongkang Anand 12.


Setibanya di Pulau Languyan, Filipina, kelompok bersenjata mencegat kapal. TNI mengidentifikasi kelompok itu anggota pemberontak Abu Sayyaf.


Pemilik kapal baru mengetahui pembajakan pada 26 Maret 2016. Pemilik kapal mengaku menerima telepon dari seseorang yang mengaku anggota kelompok Abu Sayyaf.


Kapal Brahma 12 sudah dilepaskan dan saat ini sudah di tangan otoritas Filipina. Sementara itu kapal Anand 12 dan 10 orang awak kapal asal Indonesia masih berada di tangan pembajak, namun belum diketahui persis posisinya.


Dalam komunikasi melalui telepon kepada perusahaan pemilik kapal, pembajak/penyandera menyampaikan tuntutan sejumlah uang tebusan. Sejak tanggal 26 Maret, pihak pembajak sudah 2 kali menghubungi pemilik kapal.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...nan-abu-sayyaf

---

Kumpulan Berita Terkait WNI DISANDERA ABU SAYYAF :

- TNI Siapkan Pasukan Bebaskan WNI Tawanan Abu Sayyaf TNI Siapkan Pasukan Bebaskan WNI Tawanan Abu Sayyaf

- TNI Siapkan Pasukan Bebaskan WNI Tawanan Abu Sayyaf Pejabat Diminta tak Asal Bicara Demi Keselamatan ABK

- TNI Siapkan Pasukan Bebaskan WNI Tawanan Abu Sayyaf Ketua IMO Watch: Setiap Kapal Indonesia Harus Punya Nahkoda Terlatih

Hati-hati TNI, siapkan mental dan maju jaga para awak
Jangan pernah kasih nego sama teroris emoticon-2 Jempol
Ane rasa sebelum pemberitaan ini TNI udah nyam sono buat siap sergap...moga aksi Patriotik TNI dapat berjalan dengan sukses ane sbg warga negara Cuma bis berdoa
Lebih baik lagi kalo pasukan TNI kolaborasi dengan militer Philipina.
Pasti TNI udah ada disana, ngintai dan tinggal nunggu perintah serbu. Keberadaan TNI ga diketahui abu sayyaf.

Semoga silent, clean and clear. Tanpa ada korban.
Media oh Media....
1.Apakah kalian pernah berfikir bahwa untuk melaksanakan suatu operasi militer terhadap geriliyawan di suatu negara itu mudah,terlalu banyak birokrasi yang harus di lalui,jangan pernah samakan philiphine dengan somalia yg failed state.

2.Abu Sayyaf itu bukanlah geriyawan kacangan,mereka telah cukup lama survive melawan tentara philipine dan juga USA dan mereka juga memiliki persenjataan dan jumlah personil yg sangat memadai di tambah dengan pengenalan medan yang sangat baik,terlalu banyak resiko yg harus di tanggung oleh operator maupun sandera apabila indonesia berniat melakukan intervensi militer di sana.