alexa-tracking

Indahnya Kota Malang Berhawa Eropa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb899b5c7798391d8b456b/indahnya-kota-malang-berhawa-eropa
Indahnya Kota Malang Berhawa Eropa
Spoiler for cekidot:


Malang, Kota Apel berhawa Eropa

Salah satu kota terbesar di pulau Jawa. Kota yang sejuk Karena dikelilingi berbagai pegunungan dan keasriannya Karena dipenuhi bunga dan pepohonan sehingga membuat siapapun ingin mengunjungi Kota Paris yang ada di Indonesia.

Sejarah Kota Malang

Malang merupakan bahasa Jawa yang berarti “membantah” atau “menghalang-halangi”. Sejarah Kota Malang berawal dari ketika Sunan Mataram bermaksud memperluas pengaruhnya ke Jawa Timur dan sedang mencoba untuk mempengaruhi rakyat Malang. Namun, rakyat tersebut melakukan perlawanan hebat terhadap Sunan tersebut.
Munculnya pertumbuhan pemerintahan pada Kota Malang diawali pada saat timbulnya Kerajaan Kanjuruhan pada saat 12 abad yang lalu sebelum kota Malang menjadi kota Malang. Seiring berjalannya waktu, melalui berbagai jaman kerajaan dan penjajahan, Malang sudah berkembang menjadi kota Malang yang saat ini kita kenal.

Tempat Wisata Di Malang

1. Coban Rondo

Spoiler for cekidot:


Ada sebuah air terjun dengan kisah cinta di baliknya yang terletak di Kecamatan Pujon Kabupaten Malang, Jawa Timur. Di sekitar Coban Rondo terdapat sebuah Goa yang berisi sebauh patung. Patung tersebut adalah patung Dewi Anjarwati yang ketika ia masih hidup, ia menunggu suaminya yang telah menyembunyikan dirinya untuk melindunginya dari Joko Lelono yang ingin merebutnya dari suaminya yang bernama Raden Baron Kusuma. Namun apa daya, ternyata sang Raden telah meninggal saat pertempuran melawan Joko.

2. Museum Angkot dan D’Topeng Museum

Spoiler for cekidot:


Museum Angkot menawarkan beragam alat transportasi baik dari Indonesia maupun luar negeri dan traveler bisa melihat sejarah transportasi.Traveler juga dapat langsung berkunjung ke museum Topeng yang bernama D’Topeng Museum yang berada di dekat Museum Angkot. Museum yang didirikan pada bulan Mei 2014 ini menawarkan berbagai keindahan topeng yang berada di Indonesia seperti dari jawa Timur, NTB, Sulawesi, Kalimantan, Hingga Papua. Selain menawarkan berbagai jenis topeng, museum ini juga menawarkan berbagai peralatan pra sejarah hingga zaman Majapahit.

3. Secret Zoo

Spoiler for cekidot:


Secret Zoo merupakan tempat yang tepat untuk mengenali dunia satwa dengan koleksi dari berbagai habitat seperti dari Afrika dan Asia. Traveler juga dapat merasakan savanna dan berbagai fasilitas bermain yang berada di dalam kebun binatang yang didirikan di Kota Batu pada akhir tahun 2008.

Selain beberapa tempat wisata yang telah disebutkan, Traveler jangan lupa untuk mengunjungi berbagai tempat wisata lainnya yang hanya terdapat di kota apel berhawa Eropa ini seperti Pantai Balekambang, Eco Green Park, Pulau Sempu, Museum Brawijaya, Museum Kesehatan Jiwa.

Kegiatan Yang Menarik di Malang.
Selain mengunjungi berbagai Museum dan kebun binatang yang berada di Malang, Traveler dapat juga melakukan atraksi uji nyali dengan wahana Paralayang kemudian menikmati indahnya wsiata malam di Alun-Alun Kota Batu, mencoba mandi di Sumber Air Krabyakan, Panen madu di Agro Tawon Rimba Raya, dan berbagai kegiatan seru lainnya yang hanya ada di Kota Malang.


Kuliner Khas Malang

1. Bakso Malang

Salah satu bakso Malang yang terkenal di kota ini adalah Bakso Malang President yang didirikan pada tahun 1977 di Jl. Batanghari No5, Malang. Tepatnya di belakang hotel Savana.

2. Cwie Mie

Sekilas memang terlihat seperti mie ayam seperti umumnya. Namun sebenarnya dari isi sampai penyajiannya, Cwie Mie berbeda daripada mie ayam yang seperti biasanya. Kuliner khas Malang ini selain menggunakan daging ayam yang dihancurkan jadi terlihat seperti abon, rasanya juga cenderung lebih asin. Dan yang lebih uniknya lagi, tempat penyajiannya bukanlah dari mangkuk melainkan dari kerupuk pangsit yang berbentuk mangkuk. Makanan unik ini dapat ditemukan di Resto Hot Cwie Mie Malang yang didirikan di Jalan Raya Mojorejo No.99 Junrejo Batu.

3. Es Krim Toko Oen

Traveler ingin mencoba makan es krim yang masih dibuat dengan cara tradisional? Es Krim Toko Oen yang didirikan pada tahun 1930 dengan berbagai sajian es krim dengan cara tradisional sangat cocok untuk Anda. Selain itu, interior bangunan bergaya Belanda ini menjadi daya tarik tersendiri.

Selain berbagai jenis makanan khas Malang yang telah disebutkan, Traveler jangan lupa juga untuk menikmati berbagai kuliner khas Malang lainnya seperti Bakso bakar, Es Durian Dempo, Orem-Orem, Sego Goreng Mawut.

Bagaimana Menuju Malang?

Wah, akses menuju kota Malang sangatlah mudah, selain Kereta Api, traveler juga bisa dengan cepat menggunakan maskapai seperti: Sriwijaya Air, Lion Air, Wings Air, Garuda Indonesia dan lainnya yang bisa dilihat di Daftar Maskapai Airpaz. (an/rc/jp)

Nah, pengen ke Malang kan? Yuk, langsung cek Harga Tiket Pesawat Tujuan Malang. Happy Traveling!

Spoiler for Sumber:
Referensi buat liburan mantabss emoticon-Ngacir2
image-url-apps
Jadi pengen jalan jalan ke malang ane men
emoticon-Cool
KASKUS Ads
image-url-apps
ingat, kota malang dan batu
malang memang is the best ganemoticon-Traveller
ngalam kipa ilakes sam emoticon-Cool


tapi pantai2nya ga diexposse sam emoticon-Mewek
image-url-apps
Boleh dicoba nih es krim toko oen emoticon-Cool


emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
ane dah 2 kali liburan ke Malang, enak main kesana...

pertama, backpakeran sm temen2.
kedua...... honeymoon hwahahaha. dingin2 sedaplah!

rekomendasi ane, kalo dr Jogja ya...
berangkat jumat malam naik KA Malioboro Express jam 20.00... sampai malang sabtu pagi sekitar subuh.
dr stasiun jalan aja menuju taman balaikota, itung2 olahraga... ntar jajan soto. lanjut jalan2.
hari sabtu: Pemandian air hangat cangar, kebun buah, Jatim Park. sore nongkrong di alun2 batu. malamnya ke BNS.
malamnya terserah hehe. yg jelas ga bisa numpang di masjid ya, soalnya di kunci emoticon-Smilie)

hari minggu: museum angkut, cuban rondo, taman bunga, malemnya ngemall...

senin pagi, menuju stasiun naik becak aja... hehe. sampe jogja senin sore.


disana jgn khawatir tentang kuliner, enak2 dan harga terjangkau.
jgn khawatir juga kehabisan rental mobil / motor. kalo rombongan bs itu nego supir angkut/mikrolet buat disewa seharian antara 400-500rb tergantung nego. pilih supirnya yg msh muda, biar nyambung bs enak diajak ngomongin apa aja. bola, bahkan tentang hal mesum. hahahaha

ane kalo ada waktu n rejeki, mau tuh liburan kesana lg. emoticon-Genit
image-url-apps
Wah asik nih rencana mei mau ke malang
emoticon-Traveller
oyi saam, tecam, sanap, kumus, eropa teko endi?emoticon-Sorry malang sudah berubah
image-url-apps
Naik motor dari kota ane 2,5 jam nyampe.
Cuma skrg ini tambah macet sam, jd pengen cepet2 ngelarin kuliah
image-url-apps
belum pernah ke malang ane gan...
btw, pic nya ditambah lagi dong gan biar lebih kerasa hawa kota malang nya...

emoticon-Cool
image-url-apps
Malang panas macet dan banyak orang jgn kesana gan emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Betul gan udah berubah emoticon-Sorry
Jgn direkomendasikan buat wisata udah malang ini biar tetep nyaman sama asri gak macet kek sekarang emoticon-Frown
image-url-apps
Jd pengen ke malang lagi , gan emoticon-Mewek
Quote:

gak masalah sih sih gan kalo buat rekomendasi wisata aja, asal dijaga
adeeem emoticon-thumbsup
image-url-apps

Cabe2annya seIndah Cabe Eropa juga ga btw? emoticon-Genit
ngalam pancen oyee sam emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
Ntaaapsss jadi pengen emoticon-Kiss
×