alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb84bba09a3987718b4570/fenomena-startup-indonesia
Fenomena Startup Indonesia
Siapa yang hari gini ngga tau Go-Jek, Tokopedia, Bukalapak, Traveloka? Perusahaan-perusahaan ini dikategorikan sebagai startup. Kehadiran mereka disruptive (tidak biasanya, menchallenge status quo).

Kalau saya pribadi, harus terima kasih atas kehadiran dan 'keberisikan' yang mereka timbulkan di Indonesia. Semua orang jadi melek, bahwa teknologi itu memberikan peluang buat orang-orang yang peduli untuk menyelesaikan masalah (indikator entrepreneur) namun tidak punya modal banyak. Peluang untuk apa? Untuk memiliki perusahaan besar, yang berimpact besar, dan menjadi kaya raya.

Saya sebagai seorang serial entrepreneur yang masih berusaha membuat perusahaan-perusahaan saya masuk ke dalam kategori perusahaan besar merasakan impact positif dari kehadiran para startup ini. Dari segi apa? Yang paling berasa sih dari segi perekrutan karyawan. Kalau dulu rasanya susah banget rekrut karyawan, karena semua fresh graduate yang bagus-bagus, maunya ke perusahaan-perusahaan besar seperti Astra, Pertamina, Bank Mandiri, dan seterusnya.

Sekarang, mendapatkan karyawan terasa lebih mudah bagi para startup. Para milenial kini merasa lebih memiliki kesempatan untuk memilih dalam menentukan mereka akan berkarir di mana: Korporasi Vs. Startup. Untuk mereka yang masih berpikir mau meniti karir di perusahaan besar, menaiki tangga korporasi, berkantor di gedung tinggi di kawasan jalan protokol.. akan jelas memilih untuk melamar dan bekerja di korporasi. Namun, untuk para milenial yang ngga ingin kerja di gedung tinggi, maunya kerja dengan tshirt dan jeans (bahkan celana pendek atau sandal), dengan jam masuk yang cenderung tidak strict, pasti akan memilih untuk melamar dan bekerja di startup. Mana yang lebih baik, tergantung dari keinginan masing-masing individu dalam menentukan kemana mereka akan berkarir.

Di luar mengenai perekrutan karyawan, fenomena startup juga jelas membuat melek banyak entrepreneur. Seorang sahabat saya bilang ke saya, "Hanya di industri teknologi, kita bisa membangun perusahaan hingga bernilai Rp 1 triliun dalam waktu kurang dari 3 tahun." Saya sendiri sependapat dengan pernyataan tersebut.

Sudahkah Agan menentukan pilihan jalan hidup Agan? Mau berkarir di korporasi, atau di startup? Mau kerja sebagai profesional (karyawan) atau memulai perusahaan? Perusahaan seperti apa yang ingin Agan bangun? Kalau Agan mau membangun usaha, tanyakan ini ke diri Agan: Kalau bisa membangun perusahaan bernilai Rp 1 triliun dalam waktu kurang dari 3 tahun, kenapa tidak?"

See you ON TOP!
@BillyBoen

Founder & CEO, PT. YOT Nusantara - @youngontop
Co-Founder & Managing Partner, PT. Generasi Digital Internasional - @GDILab

Website: http://www.youngontop.com | http://www.yotnusantara.com
Facebook: facebook.com/youngontopYOT | facebook.com/billyboenYOT
Instagram: @youngontop | @billyboenyot

***cek event YOT terdekat:
http://www.youngontop.com/impactmalang
http://www.youngontop.com/impactsemarang
http://www.youngontop.com/impactbalikpapan
http://www.youngontop.com/impactbanjarmasin

***download GNEWS (Social Media News) di Android http://gnews.id/sqb8oh dan iOS http://gnews.id/MplOpo untuk perluas wawasan Agan. FREE!

***buat CV berstandar internasional di http://CV.youngontop.com sekarang. Bisa didownload, email, print untuk lamar kerja. FREE!

Betul sekali gan! Saya juga sedang running startup

Basicnya saya karyawan, tapi saat ini sedang running 2 startup, yaitu www.rumah.sale sebagai Situs Iklan Properti dengan mengusung tag #RumahForSale. Yang kedua adalah www.indonesia.biz.id dengan tag #IndoBiz, tetap dengan konsep yang sama, tapi lebih umum, Situs Iklan Jual Beli Online.

Untuk profil www.rumah.sale sebagai berikut :

Tentang www.rumah.sale - #RumahForSale

Sedang mencari dan ingin membeli Rumah, Apartemen, Ruko, Rukan, Toko, Kios, Kantor, Gudang, atau Tanah? Atau ingin menjual dan menyewakan Properti milik Anda? Ya, Selamat datang di www.rumah.sale , Anda berada di tempat yang tepat!

www.rumah.sale merupakan Layanan Media Online secara GRATIS untuk seluruh jenis properti Anda. Didesain dengan tampilan minimalis dan simpel sehingga tentu saja memudahkan bagi siapa saja yang ingin menggunakan layanan kami. Anda dapat mengakses www.rumah.sale dengan baik dan cepat melalui komputer, laptop, tablet, handphone, maupun gadget Anda, karena kami juga telah bersifat responsif dan adaptif terhadap segala jenis ukuran resolusi layar perangkat gadget apapun.

Kami bersifat terbuka, apakah Anda seorang agen properti, broker, pengembang, kontraktor, maupun perusahaan korporasi, dapat secara GRATIS beriklan secara online bersama kami. Tanpa pendaftaran, tanpa biaya, tanpa limitasi jumlah iklan, Anda dapat mulai memasarkan segala jenis Properti milik Anda disini, GRATIS selamanya!

Visi dan Misi www.rumah.sale adalah tidak hanya sebagai Situs Iklan Jual Sewa Beli Properti, akan tetapi juga bertekad menjadi Situs Bursa Properti Indonesia Terkini dan Jembatan Penghubung antara penjual dan pembeli properti. Hadir Februari 2016, kami masih terbilang baru dalam dunia usaha properti online, akan tetapi kami telah berhasil mendapatkan tempat di hati masyarakat luas, dengan jumlah trafik kunjungan yang tidak sedikit! Dengan pemilihan perpaduan nama situs "Rumah" serta "Sale" yang unik dan baru, kami percaya diri memiliki peringkat tinggi pada mesin pencarian seperti Google dan Bing! Artinya, peluang semakin besar dan luas untuk jutaan mata pengunjung melihat iklan-iklan yang terdaftar bersama kami. Jadi, jangan ragu untuk memulai memasang iklan properti milik Anda sekarang juga!

www.rumah.sale terbuka akan segala bentuk kerjasama dari pihak manapun. Silahkan tinggalkan pesan Anda!

Untuk profil www.indonesia.biz.id adalah :

Tentang IndoBiz - www.indonesia.biz.id

IndoBiz atau www.indonesia.biz.id adalah situs iklan online jual beli gratis yang disediakan untuk memasang dan mencari iklan, baik yang bersifat individual maupun profesional. IndoBiz sebagai cara cepat untuk Anda dalam mempromosikan dan menjual produk baru, barang bekas, serta jasa dan keahlian Anda. Tanpa biaya, langsung pasang iklan tanpa harus login mendaftar. Yang terpenting dari semuanya, Layanan IndoBiz bersifat GRATIS selamanya !!

IndoBiz menyediakan iklan baris gratis dalam berbagai macam kategori sebagai solusi segala hal dalam promosi produk dan jasa Anda. IndoBiz juga telah dilengkapi dengan fitur Pencarian yang akan memudahkan bagi Anda dalam menemukan produk incaran Anda!

Didesain dengan tampilan minimalis dan simpel sehingga tentu saja memudahkan bagi siapa saja yang ingin menggunakan layanan kami, sangat user-friendly. Anda dapat mengakses www.indonesia.biz.id dengan baik dan cepat melalui komputer, laptop, tablet, handphone, maupun gadget Anda, karena kami juga telah bersifat responsif dan adaptif terhadap segala jenis ukuran resolusi layar perangkat gadget apapun.

Hadir Maret 2016, kami masih terbilang baru dalam duniajual beli online, akan tetapi kami telah berhasil mendapatkan tempat di hati masyarakat luas, dengan jumlah trafik kunjungan yang tidak sedikit! Dengan pemilihan nama domain situs yang Premium dan unik yaitu "indonesia" dan "biz", kami percaya diri memiliki peringkat tinggi pada mesin pencarian seperti Google dan Bing! Artinya, peluang semakin besar dan luas untuk jutaan mata pengunjung melihat iklan-iklan yang terdaftar bersama kami. Jadi, jangan ragu untuk memulai memasang iklan-iklan milik Anda sekarang juga!

www.indonesia.biz.id terbuka akan segala bentuk kerjasama dari pihak manapun. Silahkan tinggalkan pesan Anda!
ada positif ada negatifnya juga
Tengkyu Om, ane juga masih harus banyak mikir nih mau kerja dimana emoticon-Frown
Mending startup ah, lebih santai

Video Podcast

hello gan! Udah pada tau kan Batik? Nah batik sekarang ini ternyata udah keren banget loh. Kenapa gue bisa bilang gitu? Soalnya batik udah dicombine sama ilmu matematika. Loh gimana tuh? Buat yang penasaran langsung aja yuk klik link berikut ini buat nonton Video Podcast terbaru dari Appscoast bersama Nancy Margried, CEO dari Batik Fractal.

http://appscoast.id/nancy-batik/
Spoiler for "cek":
ngapain kerja di startup kalau kamu bisa buat startup mu sendiri
enterpreuner teknologi bijimana gan yg bs 1triliun dlm 3thn?
Semua itu memang tergantung sama individu. Kalau saya sih pengen kerja di corporate yang juga memiliki bisnis startup emoticon-2 Jempol
entar kalau semuanya buka startup baru, yang jadi pekerjanya siapa dong gan ?? emoticon-Wink emoticon-Wink hahaha
ada gan yang sampe 1T, trav*l*ka segitu sih denger2. ada kemungkinan itu perputaran uangnya atau memang kapital perusahaannya. ane pernah sih 1 bulan 50juta he2x. tapi abis itu drop ha2x.
Quote:Original Posted By indra@gila.com
ada gan yang sampe 1T, trav*l*ka segitu sih denger2. ada kemungkinan itu perputaran uangnya atau memang kapital perusahaannya. ane pernah sih 1 bulan 50juta he2x. tapi abis itu drop ha2x.


Ente punya startup apa gan dulu?
Quote:Original Posted By setapak1


Ente punya startup apa gan dulu?


ecommerce juga gan emoticon-Big Grin, jalan satu-satunya biar cepet dapet duit cmn jualan online (pendapat ane sih emoticon-Big Grin) ane jual barang2 elektronik emoticon-Big Grin ane 2x percobaan ecommerce gan, tahun 2013-2014akhir = 50juta/bulan (omset) barang2 networking. list building sampe 6000 item emoticon-Big Grin. = drop juga, ga sepaham dengan partner = buat pelajaran ane juga kalo bisnis dijalankan berdua itu ga mudah, beda kepala emoticon-Big Grin
2015juni-2016 - until now = 6jutaan/bulan (omset) = aksesoris elektronik import= ane jalanin sendiri = pendapatan drop, dan tantangan lebih berat karena jalanin semuanya sendiri. emoticon-Turut Berduka
emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
Wah mantap juga infonya gan, buat ane sih startup ama korporasi ada
Plis minusnya, tapi buat ane klo emang punya kompeten,"kemauan" kuat
Mending ane nyoba buat perusahaan sendiri dari 0.
Ketimbang harus ngikut "aturan" kosporasi,jadinya kita di buat seperti "robot yg punya ruh" :-)
Quote:Original Posted By mjudhandoyo
entar kalau semuanya buka startup baru, yang jadi pekerjanya siapa dong gan ?? emoticon-Wink emoticon-Wink hahaha


Masa semua?,,,, klo punya potensinya sih iya "semua",, tp yg mau "ga semua" lah.. Heheemoticon-Smilie
Ane msh bingung gan ipk ane 2.52 pdhal kuliahd negeri basic sih IT
emoticon-Matabelo mantap gan
keren gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By BillyBoen
Siapa yang hari gini ngga tau Go-Jek, Tokopedia, Bukalapak, Traveloka? Perusahaan-perusahaan ini dikategorikan sebagai startup. Kehadiran mereka disruptive (tidak biasanya, menchallenge status quo).

Kalau saya pribadi, harus terima kasih atas kehadiran dan 'keberisikan' yang mereka timbulkan di Indonesia. Semua orang jadi melek, bahwa teknologi itu memberikan peluang buat orang-orang yang peduli untuk menyelesaikan masalah (indikator entrepreneur) namun tidak punya modal banyak. Peluang untuk apa? Untuk memiliki perusahaan besar, yang berimpact besar, dan menjadi kaya raya.

Saya sebagai seorang serial entrepreneur yang masih berusaha membuat perusahaan-perusahaan saya masuk ke dalam kategori perusahaan besar merasakan impact positif dari kehadiran para startup ini. Dari segi apa? Yang paling berasa sih dari segi perekrutan karyawan. Kalau dulu rasanya susah banget rekrut karyawan, karena semua fresh graduate yang bagus-bagus, maunya ke perusahaan-perusahaan besar seperti Astra, Pertamina, Bank Mandiri, dan seterusnya.

Sekarang, mendapatkan karyawan terasa lebih mudah bagi para startup. Para milenial kini merasa lebih memiliki kesempatan untuk memilih dalam menentukan mereka akan berkarir di mana: Korporasi Vs. Startup. Untuk mereka yang masih berpikir mau meniti karir di perusahaan besar, menaiki tangga korporasi, berkantor di gedung tinggi di kawasan jalan protokol.. akan jelas memilih untuk melamar dan bekerja di korporasi. Namun, untuk para milenial yang ngga ingin kerja di gedung tinggi, maunya kerja dengan tshirt dan jeans (bahkan celana pendek atau sandal), dengan jam masuk yang cenderung tidak strict, pasti akan memilih untuk melamar dan bekerja di startup. Mana yang lebih baik, tergantung dari keinginan masing-masing individu dalam menentukan kemana mereka akan berkarir.

Di luar mengenai perekrutan karyawan, fenomena startup juga jelas membuat melek banyak entrepreneur. Seorang sahabat saya bilang ke saya, "Hanya di industri teknologi, kita bisa membangun perusahaan hingga bernilai Rp 1 triliun dalam waktu kurang dari 3 tahun." Saya sendiri sependapat dengan pernyataan tersebut.

Sudahkah Agan menentukan pilihan jalan hidup Agan? Mau berkarir di korporasi, atau di startup? Mau kerja sebagai profesional (karyawan) atau memulai perusahaan? Perusahaan seperti apa yang ingin Agan bangun? Kalau Agan mau membangun usaha, tanyakan ini ke diri Agan: Kalau bisa membangun perusahaan bernilai Rp 1 triliun dalam waktu kurang dari 3 tahun, kenapa tidak?"

See you ON TOP!
@BillyBoen

Founder & CEO, PT. YOT Nusantara - @youngontop
Co-Founder & Managing Partner, PT. Generasi Digital Internasional - @GDILab

Website: http://www.youngontop.com | http://www.yotnusantara.com
Facebook: facebook.com/youngontopYOT | facebook.com/billyboenYOT
Instagram: @youngontop | @billyboenyot

***cek event YOT terdekat:
http://www.youngontop.com/impactmalang
http://www.youngontop.com/impactsemarang
http://www.youngontop.com/impactbalikpapan
http://www.youngontop.com/impactbanjarmasin

***download GNEWS (Social Media News) di Android http://gnews.id/sqb8oh dan iOS http://gnews.id/MplOpo untuk perluas wawasan Agan. FREE!

***buat CV berstandar internasional di http://CV.youngontop.com sekarang. Bisa didownload, email, print untuk lamar kerja. FREE!