alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb7f5dd44f9fa8108b4568/peluang-teknik-sipil-di-dunia-konstruksi
Peluang Teknik Sipil di Dunia Konstruksi
Misi mimin dan momod, bertahun-tahun ane gak buat trit karena sibuk kerja, numpang sharing aja ya..
Maaf kalo postingan gak di buat di forum khusus sipil, karena yang di bahas bukan detil ketekniksipilan, tetapi hanya sharing ringan bagi mereka yang awam akan dunia konstruksi.

Semoga bermanfaat.

emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2

Tulisan ini dibuat untuk sharing pengalaman kerja saya waktu dulu sedang mencari kerja setelah lulus kuliah sampai sekarang memberikan beberapa kesempatan kerja untuk teman-teman. Saya lulus dari jurusan teknik sipil di salah satu universitas di Yogyakarta. Pada jalurnya, sebenarnya kompetensi teknik sipil hanya mengarah pada 2 jenis pekerjaan yaitu perencanaan atau kontraktor. Meskipun selain itu, masih banyak bidang pekerjaan lain yang bisa memakai ilmu teknik sipil, bahkan bekerja sbagai pegawai bank, penaksir harga suatu asset, atau kerja di PU pun bisa tetapi penggunaan ilmu teknik sipilnya menurut saya tidak sekental bila bekerja di perencanaan dan kontraktor. Disini saya Cuma mau membandingkan antara peluang kerja di kontraktor dan di perencanaan dengan segela keterbatasan informasi saya.

Peluang Teknik Sipil di Dunia Konstruksi

Dari dua bidang kerja antara konsultan perencana dan kontraktor memiliki karakter kerja yang sangat berbeda, bahkan dalam proyek yang sama cara kerjanya bisa sangat berbeda. Tetapi bukan berarti kesuksesan hanya bisa di peroleh bila jadi konsultan saja atau jadi perencana saja, keduanya sama-sama bisa sukses asal ditekuni dan sabar dalam menjalaninya. Berikut adalah karakter kerja dari kedua bidang tersebut :
Spoiler for "Konsultan Perencana":


Spoiler for "Kontraktor":


sumber dari blog saya sendiri : http://constructionfordummies.blogsp...onstruksi.html

Penjelasan di atas tidak sepenuhnya akurat karena hanya didasarkan dari pengalaman penulis.
Semoga sukses dalam bekerja 

emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
mandor kawat aj gan.....

enak kerjanya....


emoticon-Cool
Hmmm ... baru tau ane
Hebat juga ya TS pengalaman di dunia kontruksinya udah banyak

emoticon-Stick Out Tongueertamax
Quote:Original Posted By naunofal
Hmmm ... baru tau ane
Hebat juga ya TS pengalaman di dunia kontruksinya udah banyak

emoticon-Stick Out Tongueertamax


pertamak ndasmu.....




emoticon-Cool
Ane ngertinya komputer ... emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By blontho


pertamak ndasmu.....




emoticon-Cool

Wkwk gagal pertamax ya ...
:dor
ane juga insinyur sipil emoticon-Cool
wedeeww yang anak sipil emoticon-Big Grin
Kalo teknik sipil itu logika
Kalo arsitektur itu estetika
Bener gak?
Quote:Original Posted By helium.rusak
Kalo teknik sipil itu logika
Kalo arsitektur itu estetika
Bener gak?


ya arsitektur juga harus berlogika dalam mendesain,, teknik sipil juga harus estetis dalam membangun, estetis itu bukan berarti desainnya aneh aneh, tai kerja nya bersih, rata, halus, mulus,, itu juga estetis.. emoticon-Smilie

emoticon-Salam Kenal emoticon-Salam Kenal
Quote:Original Posted By phoenixguy
ya arsitektur juga harus berlogika dalam mendesain,, teknik sipil juga harus estetis dalam membangun, estetis itu bukan berarti desainnya aneh aneh, tai kerja nya bersih, rata, halus, mulus,, itu juga estetis.. emoticon-Smilie

emoticon-Salam Kenal emoticon-Salam Kenal



tapi dua bidang ini gak bakal berantem kan kalo bangun konstruksi? emoticon-Takut (S)
Maju terus dunia teknik sipil di Indonesia emoticon-Cendol (S)
Jangan heran gan, jadi konsultan apabila udah pengalaman diatas satu tahun menurut UU gjinya minimal 6jt/bulan kalau diatas 5 tahun gajinya minimal 10jt
itu udah diatur dalam undang-undang konstruksi emoticon-Salam Kenal
Salam Teknik Biru !!!
ane rakyat sipil gan..

emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By helium.rusak



tapi dua bidang ini gak bakal berantem kan kalo bangun konstruksi? emoticon-Takut (S)
Maju terus dunia teknik sipil di Indonesia emoticon-Cendol (S)


ahaha... selalu adu argumen itu udah pasti, yang sipil pengen gampang, yang arsitek gak peduli susah atau gampang tapi harus bagus..

Quote:Original Posted By j4ckth3r4pp
Jangan heran gan, jadi konsultan apabila udah pengalaman diatas satu tahun menurut UU gjinya minimal 6jt/bulan kalau diatas 5 tahun gajinya minimal 10jt
itu udah diatur dalam undang-undang konstruksi emoticon-Salam Kenal
Salam Teknik Biru !!!


ya,, emang menggiurkan gan... emoticon-Wow

emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow
ane konsultan emoticon-Big Grin
Hmm
Memang kalo kuliah tamatan teknik sipil peluang kerjanya buanyak yach gan
Sampai kerja diluar jurusan sipil sepertinya banyak juga gan
Ane mau ngambil jurusan ini nih ganemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Fuzudhoz
ane konsultan emoticon-Big Grin


emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
kali ada owner yang perlu pemborong gan,, ane siap maen single...

Quote:Original Posted By rizkybond
Hmm
Memang kalo kuliah tamatan teknik sipil peluang kerjanya buanyak yach gan
Sampai kerja diluar jurusan sipil sepertinya banyak juga gan


ya untuk pekerjaan yang sifatnya gak perlu keahlian khisis, biasanya yang penting sarjana...

Quote:Original Posted By sapi.enduts
Ane mau ngambil jurusan ini nih ganemoticon-Big Grin


emoticon-Shakehand2
selamat berjuang gan.... emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By rizkybond
Hmm
Memang kalo kuliah tamatan teknik sipil peluang kerjanya buanyak yach gan
Sampai kerja diluar jurusan sipil sepertinya banyak juga gan



blm tentu jg gan.. banyak sarjana teknik yang nganggur jg. Intinya harus berusaha..

bore pile
Ane masternya tekhnik sipil emoticon-Cool