alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb7e1b642eb692308b4568/jika-kendaraan-bermotor-tidak-dijual-lagi
Inspiratif 
Setuju Gak Gan, Jika Kendaraan Bermotor Tidak Dijual Lagi ?
Jika Kendaraan Bermotor Tidak Dijual Lagi


Jika Kendaraan Bermotor Tidak Dijual Lagi

NO REPOST

Jika Kendaraan Bermotor Tidak Dijual Lagi

INTRODUCTION

Akhir-akhir ini saya rasa ada banyak sekali masalah muncul dan bertambah parah yang disebabkan oleh kendaraan bermotor di Indonesia, mulai dari kemacetan, tingginya angka kecelakaan, banyaknya orang yang terjebak kredit macet pembelian kendaraan bermotor, sampai dijadikan "Kambing Hitam" oleh pemerintah untuk menambah penghasilan negara dari sektor pajak dan cukai.

Namun dari dari sekian banyaknya permasalah yang saya sebutkan diatas (mungkin masih banyak lagi masalah), ada satu benang merah yang menghubungkan antara masalah satu dengan yang lainnya, yaitu banyaknya jumlah kendaraan bermotor di Indonesia. dalam tulisan singkat ini saya coba menganalisa, apa jadinya kalau penjualan/pembuatan/import kendaraan bermotor di Indonesia dihentikan.

Spoiler for 1. Kemacetan :


Spoiler for 2. Kecelakaan:


Spoiler for 3. BBM:


Spoiler for 4. Angkutan Umum:


Spoiler for 5. Polusi:


Cukup itu dulu dah Gan, kalau kurang silakan ditambahkan, jadi pada intinya kalau populasi kendaraan bermotor di Indonesia tidak bertambah lagi, maka banyak permasalahan yang akan berkurang, tapi akan muncul lagi permasalahan yang lain...
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Tapi sejujurnya ane juga tidak setuju kalau penjualan kendaraan bermotor dihentikan, cukup dibatasi.

pabrik gulung tikar gan
Jalan kaki lebih sehat men
emoticon-Cool
Bikin sendiri lah emoticon-Ngakak (S)
Maklum naks motor clalu ...

:dor
naik kuda ama onta aja Gan
lah emang kudu dijual lagi gan(?) emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By utomowei
pabrik gulung tikar gan


pengangguran bertambah, harga mobil melambung,

Quote:Original Posted By cahaya.penyamun
Jalan kaki lebih sehat men
emoticon-Cool


kalau dekat masih mending kalau jalan kaki, 10 KM aja kalau jalan kaki sudah ngos-ngosan Gan
emoticon-Ngakak
sepertinya boleh juga ... emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By naunofal
Bikin sendiri lah emoticon-Ngakak (S)
Maklum naks motor clalu ...

:dor


bikin sendiri bisa masuk penjara loh gan, hati-hati....

Quote:Original Posted By himakress25
naik kuda ama onta aja Gan


ane stuju, sekalian aja naik naga ind*siar

Quote:Original Posted By rikudo31
lah emang kudu dijual lagi gan(?) emoticon-Bingung

yang dijual cuma stock yang ada. begitu kah ????

pengangguran semakin akut....




emoticon-Cool
Ane kemana-mana biasanya teleport gan emoticon-Cool
Hmm, ada pros and cons
Tapi kalo transportasi publik bener bener nyaman sih,gak apa-apa kali ya
ada saatnya utk make motor aka kendaraan sendiri, karena lebih enak tu naek kaki sendiri aka naek kendaraan umum
Quote:Original Posted By ivan0000


bikin sendiri bisa masuk penjara loh gan, hati-hati....



ane stuju, sekalian aja naik naga ind*siar


yang dijual cuma stock yang ada. begitu kah ????



sed motor kesayangan mah ga boleh dijual gan, sayang sayang emoticon-Matabelo
budayakan jalan kaki dan naik transportasi umum (kalau sudah layak dipakai)

emoticon-Cool
manusia makin penuh padat gan emoticon-Takut
bisa jadi banyak pabrik motor bnyk yg tutup gan..
tapi bisa berdiri lagi pabrik sepeda...
lebih murah, menyehatkan + mengurangi angka kecelakaan dijalan..
sekenceng2 nya naik sepeda klo jatuh paling besot gak ampe fatal klo kyk bawa motor...emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By blontho
pengangguran semakin akut....




emoticon-Cool


Betul, Betul, Betul, Betul, Betul, Betul

Quote:Original Posted By sempaktitanium
Ane kemana-mana biasanya teleport gan emoticon-Cool


Belajar sama bangsa seiya kah ????

Quote:Original Posted By helium.rusak
Hmm, ada pros and cons
Tapi kalo transportasi publik bener bener nyaman sih,gak apa-apa kali ya


Kalau memang penjualan kendaraan bermotor dibatasi, harusnya transportasi publik bisa diperbaiki....

Quote:Original Posted By cha.ris
ada saatnya utk make motor aka kendaraan sendiri, karena lebih enak tu naek kaki sendiri aka naek kendaraan umum


kapan kah saatnya ????

Quote:Original Posted By liuyash
budayakan jalan kaki dan naik transportasi umum (kalau sudah layak dipakai)

emoticon-Cool


Tunggu aja sampai layak Gan...
emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By ivan0000
Betul, Betul, Betul, Betul, Betul, Betul



Belajar sama bangsa seiya kah ????



Kalau memang penjualan kendaraan bermotor dibatasi, harusnya transportasi publik bisa diperbaiki....



kapan kah saatnya ????



Tunggu aja sampai layak Gan...
emoticon-Ngakak



porsinya harus seimbang sama realitas yang ada
jangan kalo jalanan mulai macet malah ada kebijakan mobil murah. tambah macet emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By killerpizza
manusia makin penuh padat gan emoticon-Takut


sudah hukum alam mah kalau itu, susah dikendalikan, karena berhubungan dengan sifat manusiawi

Quote:Original Posted By rezakoelasi
bisa jadi banyak pabrik motor bnyk yg tutup gan..
tapi bisa berdiri lagi pabrik sepeda...
lebih murah, menyehatkan + mengurangi angka kecelakaan dijalan..
sekenceng2 nya naik sepeda klo jatuh paling besot gak ampe fatal klo kyk bawa motor...emoticon-Shakehand2


Ane bakalan bikin perusahaan sepeda Gan, bagus prospeknya