alexa-tracking

Jika Kendaraan Bermotor Tidak Dijual Lagi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb7e1b642eb692308b4568/jika-kendaraan-bermotor-tidak-dijual-lagi
Inspiratif 
Setuju Gak Gan, Jika Kendaraan Bermotor Tidak Dijual Lagi ?
Jika Kendaraan Bermotor Tidak Dijual Lagi


Jika Kendaraan Bermotor Tidak Dijual Lagi

NO REPOST

Jika Kendaraan Bermotor Tidak Dijual Lagi

INTRODUCTION

Akhir-akhir ini saya rasa ada banyak sekali masalah muncul dan bertambah parah yang disebabkan oleh kendaraan bermotor di Indonesia, mulai dari kemacetan, tingginya angka kecelakaan, banyaknya orang yang terjebak kredit macet pembelian kendaraan bermotor, sampai dijadikan "Kambing Hitam" oleh pemerintah untuk menambah penghasilan negara dari sektor pajak dan cukai.

Namun dari dari sekian banyaknya permasalah yang saya sebutkan diatas (mungkin masih banyak lagi masalah), ada satu benang merah yang menghubungkan antara masalah satu dengan yang lainnya, yaitu banyaknya jumlah kendaraan bermotor di Indonesia. dalam tulisan singkat ini saya coba menganalisa, apa jadinya kalau penjualan/pembuatan/import kendaraan bermotor di Indonesia dihentikan.

Spoiler for 1. Kemacetan :


Spoiler for 2. Kecelakaan:


Spoiler for 3. BBM:


Spoiler for 4. Angkutan Umum:


Spoiler for 5. Polusi:


Cukup itu dulu dah Gan, kalau kurang silakan ditambahkan, jadi pada intinya kalau populasi kendaraan bermotor di Indonesia tidak bertambah lagi, maka banyak permasalahan yang akan berkurang, tapi akan muncul lagi permasalahan yang lain...
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Tapi sejujurnya ane juga tidak setuju kalau penjualan kendaraan bermotor dihentikan, cukup dibatasi.

image-url-apps
pabrik gulung tikar gan
image-url-apps
Jalan kaki lebih sehat men
emoticon-Cool
KASKUS Ads
Bikin sendiri lah emoticon-Ngakak (S)
Maklum naks motor clalu ...

:dor
image-url-apps
naik kuda ama onta aja Gan
image-url-apps
lah emang kudu dijual lagi gan(?) emoticon-Bingung
Quote:


pengangguran bertambah, harga mobil melambung,

Quote:


kalau dekat masih mending kalau jalan kaki, 10 KM aja kalau jalan kaki sudah ngos-ngosan Gan
emoticon-Ngakak
sepertinya boleh juga ... emoticon-Ngakak
Quote:


bikin sendiri bisa masuk penjara loh gan, hati-hati....

Quote:


ane stuju, sekalian aja naik naga ind*siar

Quote:

yang dijual cuma stock yang ada. begitu kah ????

image-url-apps
pengangguran semakin akut....




emoticon-Cool
image-url-apps
Ane kemana-mana biasanya teleport gan emoticon-Cool
image-url-apps
Hmm, ada pros and cons
Tapi kalo transportasi publik bener bener nyaman sih,gak apa-apa kali ya
ada saatnya utk make motor aka kendaraan sendiri, karena lebih enak tu naek kaki sendiri aka naek kendaraan umum
image-url-apps
Quote:


sed motor kesayangan mah ga boleh dijual gan, sayang sayang emoticon-Matabelo
budayakan jalan kaki dan naik transportasi umum (kalau sudah layak dipakai)

emoticon-Cool
image-url-apps
manusia makin penuh padat gan emoticon-Takut
bisa jadi banyak pabrik motor bnyk yg tutup gan..
tapi bisa berdiri lagi pabrik sepeda...
lebih murah, menyehatkan + mengurangi angka kecelakaan dijalan..
sekenceng2 nya naik sepeda klo jatuh paling besot gak ampe fatal klo kyk bawa motor...emoticon-Shakehand2
Quote:


Betul, Betul, Betul, Betul, Betul, Betul

Quote:


Belajar sama bangsa seiya kah ????

Quote:


Kalau memang penjualan kendaraan bermotor dibatasi, harusnya transportasi publik bisa diperbaiki....

Quote:


kapan kah saatnya ????

Quote:


Tunggu aja sampai layak Gan...
emoticon-Ngakak

image-url-apps
Quote:



porsinya harus seimbang sama realitas yang ada
jangan kalo jalanan mulai macet malah ada kebijakan mobil murah. tambah macet emoticon-Cape d...
Quote:


sudah hukum alam mah kalau itu, susah dikendalikan, karena berhubungan dengan sifat manusiawi

Quote:


Ane bakalan bikin perusahaan sepeda Gan, bagus prospeknya