alexa-tracking

Curhat, permasalah sebelum menikah.

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb7ce8642eb6c72f8b456b/curhat-permasalah-sebelum-menikah
Curhat, permasalah sebelum menikah.
Selamat siang gan sist,. ane mau curhat nih tentang permasalahan sebelum nikah,..
jadi gini gan, sekarang umur ane 23 tahun, udah kerja dan punya penghasilan yg cukup, cw ane umurnya lebih tua dari ane 25 tahun dia juga dah kerja... udah pacaran 1 tahun lebih, ane niat mau nikahin cw ane, ane sih udah dapet restu dari ortu cw ane.

Yg jadi masalah ortu ane ngga ngerestuin gan, alesannya ane blm cukup mapan, katanya harus punya pegangan dulu kaya rumah, kerjaan yg tetep (kaya PNS) intinya disuruh mapan dulu,. jujur sih ane kurang setuju sama keputusan ortu ane.. bakal lama kalo harus mapan punya ini itu dulu, itu pun kalo karir ane lancar,
sedangkan umur cw ane udah waktunya nikah, yaa cw ane sendiri sih yg pengen cepet2 nikah, cz udah sering di tanya sama keluarga2nya kapan nikah, dari dulu pacaran terus.. dan semua temen2nya udah pada nikah,
kalo ane main ke rumahnya jadi ngga enakan gan.
ane udah sayang bgt sama cw ane, udah ngerasa cocok sama dia gan,. ane takut ditinggal nikah sama cw ane gan.

kerjaan ane sekarang sebagai programmer gan, untuk gajinya yaa skitaran 3, masih awal2, di perusahan startup atau baru berdiri skitar 3tahun bergerak di bidang IT konsulting, status ane sih emang blm jelas, karena perusahaan itu masih baru, tapi udah di anggep sebagai karyawan tetep gan... dan dari perusahaan ane sendiri ngedukung ane buat nikah, kata bosnya mau ngebantu biaya pernikahnnya nanti.
minta saran dan masukannya gan sist tentang masalah ane diatas...
sudah layakah ane menikah dengan status kerjaan dan penghasilan yg sekarang dan umur yg masih muda 23 tahun..?
oia, ane tinggalnya di bandung
terima kasih..
emang klo diliat umur ente masih muda sih,tp yah gpp klo mau nikah mudah,ortu lo dirayu aja,bilang aja mah pah emang ga mau punya cucu dan nikah kan ibadah daripada zina hamil duluan kan mendingan sah
Quote:


iya gan,.jujur sih, ane ada rasa kurang siap juga buat nikah muda... mikirin masalah penghasilannya nanti bisa nyukupin ngga dll..
TS yakin cewe TS yang sekarang "the one" nya?
standar hidup minimum cewe TS yang sekarang per bulan kira2 tercukupi ga dari penghasilan TS?

kalo jawaban dari kedua pertanyaan di atas ya, ya nikah aja dah. bujukin aja ortu TS.
klo masalah tuntutan dr ortu cewe ya wajar kan cewe uda umur 25th jadi emang harus cepet2 nikah.. lebih baik ente pikirin lg deh ente bnr2 yakin apa blm..
karena nikah kan maunya permanen bukan sementara aja..
yang nama nya rejeki udh ada yg ngatur gan, selagi kita sudah berusaha dan berdoa pasto bisa tercapai, umur muda bukan masalah selama pemikiran nya sudah matang
Quote:


udah gan,. ane udah critain panjang lebar tentang penghasilan ane ke cw ane,. dan dia mau nrima ane dengan gaji segitu, cw ane orgnya sederhana, jadi mintanya ngga muluk2 gan...
Quote:


kalo sama cw ane sekarang sih ane dah yakin gan...
dari sekian banyak wanita yg singgah, cuma cw ane sekarang yg cocok n nyaman gan.. hehe emoticon-Malu (S)

Quote:


makasih gan masukannya...
Quote:


klo ente uda yakin skrg tinggal yakinin ortu ente..
buktiin dengan krjaan dan pendapatan ente itu ente bisa cukupin kbutuhan calon bini ente kelak..
Quote:


iya gan,. ane sekarang lagi berusaha buat ngeyakinin ortu ane gan..
makasih gan sarannya...
Masi bocah jgn buru2 nikah gan. Bener ortu ente.

Programmer kok gaji 3jt aja gan? Ke jkt aja, startup jg gaji minimal 5-6.
S1 kan?
Sori gan, ane ikut komeng ye..

Gan, rejeki seseorang kan ga harus dari PNS, mungkin ortu ente berpikirnya ke depan, ya udahlah itu jalan pikiran ortu ente. Kl memang ente udah ngebet pengen nikah (kasian jg cewek agan udah waktunya kimpoi), ya udah yg menjalani nanti kan elu juga gan, coba dibicarakan baek2 sm ortu toh pacarmu skarang jg kerja, jd ada 2 sumber penghasilan nanti.
Percaya sm kuasa Tuhan aje gan, ntar pasti ente dpt rejeki lebih after married emoticon-Cool
Quote:


ane kuliah di Jakarta gan,. n udah kerja 1 tahun di jakarta, 5 tahun ane hidup di jakarta gan.
udah ngga betah, sumpek dijakarta, macet, panas, biaya hidup tinggi, dll... emoticon-Ngakak (S)
mending di bandung gaji kecil tapi hidup nyaman gan... hehe
lagian cw ane juga tinggalnya di bandung...

Quote:


iya gan,. makasih sarannya gan..
masih terlalu muda gan buat nikah,,

2 tahun lagi dah baru nikah... Bener kata ortu ente..

Klo calon sih wajar aja pengen nikah cepet. hehe....
Quote:


umumnya umur brapa gan?
dan syaratnya apa aja gan? boleh minta pendapatnya gan.. thanks..

Quote:


hehe,.. brati ane harus relain cw ane donk gan.. emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Sebenernya usia 25 juga gak tua2 amatlah. Tp dimaklumin klo cwe ente udah ngebet. Klo umur lo yang masih 23 tahun gw emang yakin sih lo secara finansial emang blm cukup. Makanya ortu lu juga gk pengen lo buru2 nikah. Minimal ngumpulin duit dululah.
Ane umur 23 nikahin cewe ane umurnya 25 tgl 26maret kemaren,
Ga ngaruh gan,
Uang sgitu pasti cukup gan, yg penting emte yakin bkal dapet rezeki yg bertambah setelah nikah,
Ane aja ngerencanain nikah dri bulan oktober ga punya uang tapi ane bilang kedua orang tuanya bakal bawa org tua ane, alhamdulillah di bulan desember dapet rezeki yg gede bisa buat biaya nikah dan resepsinya,
Skrg baru seminggu enak gan seakan akan rezeki bener bener kebuka, hidup tenang gan

Yg pe ting niat agan buat nikah vener bener niat,

Dan fyi
Nikah itu gratis gan kalo agan nikahnya di kua kalo dirumah(diluar kua) bayar cuma 600k ke bank bri bayarnya
knp ya PNS tuh kyknya wah bgt,
ane kasi tau ya PNS khususnya PNS pusat (kementerian/lembaga) itu ga enak2 amat gan, gaji standar, cuma kebantu sama tunjangan dan sppd kl ada (curhat) emoticon-Ngakak (S)

oh ia menurut ane sih itu balik lg ke ente gan, coba deh ngomong sama ortu kl ente udh yakin dan mantap buat menikah, setau ane nih ya, ortu tuh ngasi lampu ijo kl kita menyampaikan niatan mau nikah dengan mantap, lugas dan jelas.
jelasin kl rejeki itu udh ada yg ngatur, makanya kita deketin yg ngaturnya dengan cara menikah.
maap nih ya menurut ane sih kurang pas rasanya kl menunda pernikahan hanya karena "belum mapan", kl mau tau ya jd mapan itu susah apalg kl hanya sebatas jd pegawai.
Hidup itu yg penting pas aja gan, pas mau nikah pas ada duit, pas bini mau ngelahirin pas ada duit, pas mau beli susu buat anak pas ada duit, pas mau beli mobil pas bgt ada duitnya emoticon-Ngakak (S)
×