alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb7cc4529a451d528b456d/kuda-delman-monas-berpenyakit-harus-diobati
Kuda Delman Monas Berpenyakit Harus Diobati
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mencarikan solusi lain untuk kuda delman Monas yang terserang parasit. Sebab Unit Pengelola (UP) Taman Margasatwa Ragunan (TMR) menolak kuda-kuda tersebut. Pemilik harus lebih dahulu mengobati kudanya.

"Terserah yang punya dong, kalau enggak, mesti obatin dulu "
"

Kuda Delman Monas Berpenyakit Harus Diobati


Karena memang bawa penyakit kan? Kalau ditolak ya ditolak semua. Solusi belum ada," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (30/3).

Solusi yang bisa diambil yakni kuda-kuda tersebut diobati sampai sembuh, atau dipotong. Namun hal itu akan diserahkan kepada pemilik kuda delman tersebut. "Terserah yang punya dong, kalau enggak, mesti obatin dulu," ujarnya.

Basuki memaklumi kekhawatiran dari UP TMR. Mengingat satwa yang ada di TMR juga cukup banyak. Sehingga berbahaya jika ditampung di satu lokasi. "Takut juga kan. Aku juga takut kalau menular," tandasnya.

Seperti diketahui sebanyak 28 dari 31 kuda yang biasanya menjadi delman di Monas terinfeksi virus penyakit yang mematikan bagi manusia. Semula Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI berencana memindahkan kuda-kuda tersebut ke TMR.

Sumber: Beritajakarta.com
Hmmm...
Baguslah diobati.. Dah terserang virus yg mematikan soale..
Kirim ke wowok aja doi khan nganggur tuh gak ada kerjaan, khan dia hobi kuda malah anaknya demen bener main "kuda2an"
×