alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb73d61ee5dfd5408b456e/kasus-ahok-sumber-waras-netizen-sebut-kpk-komisipencariniatkorupsi
Kasus Ahok-Sumber Waras, Netizen Sebut KPK #KomisiPencariNiatKorupsi
Kasus Ahok-Sumber Waras, Netizen Sebut KPK #KomisiPencariNiatKorupsi


Kasus Ahok-Sumber Waras, Netizen Sebut KPK #KomisiPencariNiatKorupsi




Publik netizen di sosial media Twitter ramai-ramai mengkritik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan menuliskan hashtag #KomisiPencariNiatKorupsi.

Hal ini untuk menanggapi pernyataan dari pimpinan KPK seperti yang dipublis media-media online, salah satunya Kompas.com.

KPK Belum Temukan Adanya Niat Jahat dalam Kasus Sumber Waras

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melakukan penyelidikan kasus pembelian lahan milik Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Meski demikian, KPK belum menemukan adanya niat jahat pejabat negara dalam kasus tersebut.

"Kami harus yakin betul di dalam kejadian itu ada niat jahat. Kalau hanya kesalahan prosedur, tetapi tidak ada niat jahat, ya susah juga," ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Menurut Alex, meski Badan Pemeriksa Keuangan menemukan adanya penyimpangan dalam pembelian lahan tersebut, KPK tetap perlu membuktikan apakah ada niat jahat seseorang dalam kasus tersebut.

Link: http://megapolitan.kompas.com/read/2...s.Sumber.Waras

Hestek #KomisiPencariNiatKorupsi pun jadi Trending Topic di Twitter. Beragam kritik disampaikan netizen pada KPK.

"Niat jahat ga ada, tapi negara rugi, terus yg untung siapa? setan #KomisiPencariNiatKorupsi" cuit netizen @Edhie03.

"Sadap telpon sdh terlalu mainstream. KPK perlu alat sadap hati. #KomisiPencariNiatKorupsi" ujar @MbahDaeng.

"Bahaya KPK udah masuk ranah abstrak, ghoib, dunia lain, jangan2 sudah ketularan kasus tidak warasnya RSSW," komen @Havsadian.

"Berarti klo kita korupsi tpi niatnya baik, ama kpk ga ditangkap kali ya," kicau @Alfarisi2908.

"Waduuuh, betapa aneh nya alasan KPK. Apakah ada UU nya bhw KPK bertugas ngurusin niat orang?" komen @JusminNuryadin.

"Bagaimana menemukan niat jahat dalam diri malaikat sesuci ahok #prettt," sindir netizen @KalibreSabit.

Pada 7 Desmber 2015 lalu, BPK Sudah Berikan Hasil Audit RS Sumber Waras ke KPK, Ada 6 Penyimpangan.

Dalam audit 2014, BPK menilai pembelian lahan yang bersertifikat hak guna bangunan itu telah merugikan daerah sebesar Rp 191 miliar. BPK juga menilai lahan yang dibeli pemerintah lebih mahal dibandingkan harga tanah di sekitarnya sehingga ada potensi kerugian sebesar Rp 484 miliar.
http://www.portalpiyungan.com/2016/0...medium=twitter
https://m.tempo.co/read/news/2015/12...6-penyimpangan
nais inpoh gan emoticon-I Love Indonesia
Lucu bin aneh emang fenomena di Indonesia, orang sudah jelas korupsi harus di lihat dulu niatnya jahat atau tidak
emangnya masih percaya kpk?
jaman antasari, samad bolehlah
amanin page 1 dr monolog berjemaah

so kerugian nya 191m apa 484m?
typical nasbung bayaran, sok ngasi referensi berita kompas, ngegiring nya pake berita ecek2. trus pake twitter segala dan yang di salin cuma segelintir yang nyinyir. judul di buat gede2 mengatasnamakan netizen emoticon-Ngakak emoticon-fuck
Jakarta - Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan untuk menolak sebagian gugatan praperadilan perkara Rumah Sakit Sumber Waras. Hakim menilai gugatan yang diajukan para pemohon tidak berdasar dan tidak dapat dibuktikan.

Poin yang dikabulkan oleh Hakim Tursina Aftianti adalah para pemohon yakni Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI), Lembaga Pengawasan, Pengawalan, dan Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI) memiliki legal standing sebagai pihak yang mengajukan gugatan praperadilan karena bukan merupakan pihak yang berperkara. Selain itu, PN Jakarta Selatan juga berwenang menyidangkan praperadilan perkara RS Sumber Waras mengingat pihak termohon adalah KPK yang gedungnya berlokasi di Jakarta Selatan.

"Para pemohon mempunyai legal standing selaku pihak ketiga yang mengajukan gugatan praperadilan," kata Hakim Tursina di PN Jakarta Selatan, Jl Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (30/3/2016).

Sementara petitum lainnya di mana pemohon menilai pihak KPK telah melanggar hukum karena menghentikan penyidikan, ditolak oleh hakim. Sebab hingga saat ini KPK belum mengeluarkan Surat Penghentian Penyelidikan. Dalam eksepsinya, KPK menyatakan saat ini perkara tersebut masih dalam proses pemeriksaan penyelidikan dan pengumpulan data.

"Merupakan sikap kehati-hatian termohon, mengingat berkas korupsi merupakan hal yang terorganisir dan bersama-sama. Karakteristiknya berbeda-beda," ujar Hakim Tursina.

Hakim juga menolak petitum dari pemohon yang menyatakan bahwa termohon tidak melaksanakan tugasnya dengan baik. Sebab pemohon tidak dapat membuktikan dalil petitumnya.

"Maka pemaknaan tindakan pemohon dalam penanganan tindak pidana korupsi RS Sumber Waras yang belum menetapkan tersangkanya bukan penghentian penyelidikan. Oleh karena itu apa yang dinyatakan pemohon tidak berdasar dan tidak dapat dibuktikan," tegas Hakim Tursina.

Atas putusan tersebut, Koordinator MAKI Boyamin Saiman menyatakan akan mengajukan gugatan baru. Pihaknya yakin apa yang dilakukan KPK telah melanggar hukum karena tidak kunjung menetapkan tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi RS Sumber Waras.
(khf/dra)
Mgkin di mata KPK, ahok itu kyk robinhood...ngrampok tp niatnya baik, buat menyenangkan istri tercinta....Lol
Netizen sudah berbicara dan bikin hestek-hestekan emoticon-Matabelo

kira-kira dari satu tuit ada berapa hestek ya?

Quote:Original Posted By optimuzero
Jakarta - Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan untuk menolak sebagian gugatan praperadilan perkara Rumah Sakit Sumber Waras. Hakim menilai gugatan yang diajukan para pemohon tidak berdasar dan tidak dapat dibuktikan.

Poin yang dikabulkan oleh Hakim Tursina Aftianti adalah para pemohon yakni Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI), Lembaga Pengawasan, Pengawalan, dan Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI) memiliki legal standing sebagai pihak yang mengajukan gugatan praperadilan karena bukan merupakan pihak yang berperkara. Selain itu, PN Jakarta Selatan juga berwenang menyidangkan praperadilan perkara RS Sumber Waras mengingat pihak termohon adalah KPK yang gedungnya berlokasi di Jakarta Selatan.

"Para pemohon mempunyai legal standing selaku pihak ketiga yang mengajukan gugatan praperadilan," kata Hakim Tursina di PN Jakarta Selatan, Jl Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (30/3/2016).

Sementara petitum lainnya di mana pemohon menilai pihak KPK telah melanggar hukum karena menghentikan penyidikan, ditolak oleh hakim. Sebab hingga saat ini KPK belum mengeluarkan Surat Penghentian Penyelidikan. Dalam eksepsinya, KPK menyatakan saat ini perkara tersebut masih dalam proses pemeriksaan penyelidikan dan pengumpulan data.

"Merupakan sikap kehati-hatian termohon, mengingat berkas korupsi merupakan hal yang terorganisir dan bersama-sama. Karakteristiknya berbeda-beda," ujar Hakim Tursina.

Hakim juga menolak petitum dari pemohon yang menyatakan bahwa termohon tidak melaksanakan tugasnya dengan baik. Sebab pemohon tidak dapat membuktikan dalil petitumnya.

"Maka pemaknaan tindakan pemohon dalam penanganan tindak pidana korupsi RS Sumber Waras yang belum menetapkan tersangkanya bukan penghentian penyelidikan. Oleh karena itu apa yang dinyatakan pemohon tidak berdasar dan tidak dapat dibuktikan," tegas Hakim Tursina.

Atas putusan tersebut, Koordinator MAKI Boyamin Saiman menyatakan akan mengajukan gugatan baru. Pihaknya yakin apa yang dilakukan KPK telah melanggar hukum karena tidak kunjung menetapkan tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi RS Sumber Waras.
(khf/dra)


Sumbernya dong gans
bakal rame nehhh.,kacang mizon aqua aqua, emoticon-Traveller
Eaaaa emoticon-Wkwkwk nasbung ga ada kapoknya bawa2 berita ini mulu, mending bikin kpk tandingan aja, biar bisa masukin ahok ke penjara emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By ong.gok.tai
emangnya masih percaya kpk?
jaman antasari, samad bolehlah


Terus kenapa Ahok dilaporin KPK?
Bagusan mana kafir yg korupsi tidak dipenjara dengan muslim yg tidak korupsi dan tidak dipenjara #KomisiPencariNiatKorupsi
Layalla yg blom diperiksa aja udah tau niatnya, masa Ahoak yg sering ketemu belum jg ketemu niatnya om KPK ? #KomisiPencariNiatKorupsi
sudah kah anda kecelakaan, ga sengaja korupsi hari ini?
#KomisiPencariNiatKorupsi
Quote:Original Posted By si.hamdi
Netizen sudah berbicara dan bikin hestek-hestekan emoticon-Matabelo

kira-kira dari satu tuit ada berapa hestek ya?



Sumbernya dong gans


http://news.detik.com/berita/3175791...s-sumber-waras
sumber tkp nya
ijin gelar tiker buat liat keGOBLOKAN panasbung dimari




emoticon-Traveller
Rindu Johan Budi dengan kalimatnya " ..... buktikan saja di pengadilan " - #MengadiliNiat
korupsi memang bukan kecelakaan atau kelalaian, jd ya harus ada niat dan perbuatan

analoginya pengemudi mobil yg menabrak orang sampe mati ga bisa kena pasal pembunuhan, kecuali ada bukti yg menunjukan dia berniat nabrakin orang

kesalahan prosedur kalo disengaja dan ada buktinya bisa jd masuk ranah pidana

kalo ga ada bukti ya susah, masuknya ke administratif ato perdata
Kalau tak ada niat. Tak bisa disangka maling.
Kalau ngak sengaja, tidak mengapa korupsi.