alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb69301a9975b80b8b4570/ternyata-ini-agenda-israel-kepada-wartawan-senior-indonesia
Ternyata Ini Agenda Israel Kepada Wartawan Senior Indonesia
Ini Jawaban Tempo Soal Kunjungan Wartawannya ke Israel
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemimpin Redaksi Majalah Tempo Arif Zulkifli mengatakan, undangan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu terhadap salah seorang wartawannya bukanlah untuk membahas hubungan diplomatik antara Israel dan Indonesia. Akan tetapi, lebih untuk memberi pemahaman tentang budaya, sosial, politik, dan ekonomi yang ada di Negara Zionis tersebut.

"Kalau undangan yang saya baca sebetulnya itu bunyinya kurang lebih undangan untuk memberi pemahaman terhadap budaya, sosial, politik, ekonomi. Kira-kira begitulah, jadi tidak spesifik membahas hubungan diplomatik. Saya tidak melihat itu di undangan," kata Arif saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (30/3).

Terkait undangan tersebut, Arif menyatakan, sebagai sorang wartawan, ketika diundang siapa pun, selama itu tidak mengikat dan independensinya tidak terganggu, akan dipenuhi. Terlebih, dalam undangan tersebut tidak ada keharusan untuk menulis atau tidak menulis. "Jadi, tidak ada kaitan antara undangan dan kewajiban menulis," ucap Arif

Menyikapi seruan Netanyahu untuk membangkitkan hubungan diplomatik resmi antara Israel dan Indonesia, Arif mengungkapkan, sikap Tempo sama seperti Pemerintah Indonesia, yaitu mendukung kemerdekaan Palestina. Dengan demikian, hubungan diplomatik tersebut bisa dibahas setelah kemerdekaan Palestina diselesaikan.

"Tempo seperti juga pemerintahan Indonesia, sangat mendukung kemerdekaan Palestina, itu dulu yang paling penting," kata Arif.

Ternyata Ini Agenda Israel Kepada Wartawan Senior Indonesia

Bagaimana caranya menyebarkan (menggiring opini) pemahaman "Israel yang benar" di kalangan masyarakat Indonesia. Biar ga ada resistansi lagi.
http://internasional.republika.co.id...nnya-ke-israel
dari hemat gw di pihak keduanya (israel n palestina) emg ada yg salah n benar. kt semua menghendaki solusi damai yaitu two state solution.
masalahnya di kedua kubu ada yg nentang, di kubu israel ada yahudi ultra ortodoks yg sayap kanan serta di palestina ada hamas...
kedamaian akan dicapai ketika kedua kelompok itu dimusnahkanemoticon-shakehand
Ternyata Ini Agenda Israel Kepada Wartawan Senior Indonesia
Quote:Original Posted By salamanca.
dari hemat gw di pihak keduanya (israel n palestina) emg ada yg salah n benar. kt semua menghendaki solusi damai yaitu two state solution.
masalahnya di kedua kubu ada yg nentang, di kubu israel ada yahudi ultra ortodoks yg sayap kanan serta di palestina ada hamas...
kedamaian akan dicapai ketika kedua kelompok itu dimusnahkanemoticon-shakehand


jangan kebanyakan berhemat sob

kasian otak lu kalo dianggurin terus
Quote:Original Posted By mol16


jangan kebanyakan berhemat sob

kasian otak lu kalo dianggurin terus


ha ha ha, bebas aja gan klo punya pendapat mah.

Asal jangan jadi Jurnalis Pesanan aja.
piyungan, rmol ama posmetro ga diajak ? emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By salamanca.
dari hemat gw di pihak keduanya (israel n palestina) emg ada yg salah n benar. kt semua menghendaki solusi damai yaitu two state solution.
masalahnya di kedua kubu ada yg nentang, di kubu israel ada yahudi ultra ortodoks yg sayap kanan serta di palestina ada hamas...
kedamaian akan dicapai ketika kedua kelompok itu dimusnahkanemoticon-shakehand


Kalo disuruh vote ke un sekarang juga ane yakin satu pihak bakal keluar sebagai yg berhak
Karena pihak tersebut dibutuhkan oleh dunia byk kontribusinya, sementara pihak yg lain cuma jadi beban dunia
ternyata
ternyata ane bisa komen 'ternyata' aja di Kaskus Android
kalau di kompi ga boleh, katanya komennya kependekan.
paling kanan bukannya dr VOA?
Quote:Original Posted By bewox
piyungan, rmol ama posmetro ga diajak ? emoticon-Traveller


emang ada apa dengan mereka gan?

pendungkuk israil juga ya? emoticon-Takut
Quote:Original Posted By kangmantri


emang ada apa dengan mereka gan?

pendungkuk israil juga ya? emoticon-Takut


mereka bukan pendukung israil .... FITNAH emoticon-Mad (S)





mereka hanya antek2 nya saja kok .... ssstttttt emoticon-Shutup
bangsa yg dilebihkan ne israel emoticon-Recommended Seller
kan kasian yg selama ini berhaji ke jerussalem harus mampir dulu ke singapor
salah apa sih israel sama indonesia?

dari dulu gak ada yang bisa jawab pernyataan ane emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By Cupeake


mereka bukan pendukung israil .... FITNAH emoticon-Mad (S)





mereka hanya antek2 nya saja kok .... ssstttttt emoticon-Shutup


agan ini benci juga sama siroil atau gimana gan? emoticon-Betty
Quote:Original Posted By victorducatista
Kalo disuruh vote ke un sekarang juga ane yakin satu pihak bakal keluar sebagai yg berhak
Karena pihak tersebut dibutuhkan oleh dunia byk kontribusinya, sementara pihak yg lain cuma jadi beban dunia


pasukan jewboy dgn jedukers lbh parah jewboy sbnrnya
mmg sepantasnya 22nya dimusnahkanemoticon-Busa
Sudah ada klarifikasi ga perlu berpolemik.. emoticon-Smilie
yang diundang media nastak doang yak? emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By ilyashusein
yang diundang media nastak doang yak? emoticon-Wakaka


Padahal mereka jadi sumber berita valid lho di kaskus, ga taunya bawa berita pesanan juga.