alexa-tracking

Setelah Granat Meledak, Aktivitas Perkuliahan di UHO Tetap Berjalan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb645cd89b09d64d8b4582/setelah-granat-meledak-aktivitas-perkuliahan-di-uho-tetap-berjalan
Setelah Granat Meledak, Aktivitas Perkuliahan di UHO Tetap Berjalan
Setelah Granat Meledak, Aktivitas Perkuliahan di UHO Tetap Berjalan

Metrotvnews.com, Kendari: Polisi berjaga-jaga di Universitas Haluoleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu 30 Maret. Di lokasi itu kemarin, sebuah granat meledak dan menewaskan empat orang. Namun aktivitas perkuliahan tetap berjalan seperti biasa.


Dari pantauan Metrotv, warga dan mahasiswa berdatangan mendekati lokasi ledakan. Mereka hendak mencari tahu perkembangan informasi mengenai ledakan.


Mahasia, seorang mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), mengaku tahu soal ledakan itu. Namun ia tak melihat langsung kejadian tersebut.


"Awalnya saya kira ledakan dari ban mobil. Ternyata, beberapa saat kemudian saya mendapat informasi ledakan berasal dari bom," kata Mahasia.


Sementara itu, Polda Sultra terus menyelidiki kejadian tersebut. Kapolda Sultra Brigjen Agung Sabar Santoso menegaskan kejadian itu merupakan kecelakaan.


Kapolda mengatakan polisi telah memeriksa keterangan delapan saksi terkait ledakan. Kedelapan orang itu merupakan satpam kampus dan polisi. Polda Sultra pun akan mendatangkan tim dari Puslabfor Mabes Polri untuk mengolah tempat kejadian perkara. 


Hingga berita ini diturunkan, enam orang yang terluka masih dirawat di RS Bhayangkara. Lima di antaranya merupakan satpam kampus. Satu lainnya anggota Brimob Polda Sultra bernama Aiptu Syarifuddin.


Granat meledak saat anggota Polda Sultra memberikan pelatihan soal penanganan bahan peledak kemarin sore. Namun saat instruktur tengah menerangkan, granat jatuh dari tangan rekannya dan meledak.


Empat orang tewas dalam kejadian tersebut. Delapan orang terluka.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...tetap-berjalan

---

Kumpulan Berita Terkait LEDAKAN GRANAT :

- Setelah Granat Meledak, Aktivitas Perkuliahan di UHO Tetap Berjalan Setelah Granat Meledak, Aktivitas Perkuliahan di UHO Tetap Berjalan

- Setelah Granat Meledak, Aktivitas Perkuliahan di UHO Tetap Berjalan Delapan Orang Saksi Diperiksa Terkait Ledakan di Huluoleo

- Setelah Granat Meledak, Aktivitas Perkuliahan di UHO Tetap Berjalan Alasan Granat Aktif Jadi Alat Peraga Pelatihan di Huluoleo

×