alexa-tracking

Golkar Buka Peluang Dukung Ahok

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb6023582b2e9b398b4572/golkar-buka-peluang-dukung-ahok
Golkar Buka Peluang Dukung Ahok
Golkar Buka Peluang Dukung Ahok

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Golkar membuka peluang kepada warga dan kader internal untuk mengajukan diri sebagai bakal calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2017. Golkar juga membuka peluang untuk Gubernur petahana DKI Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama.

 

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DKI Jakarta masih mengodok nama-nama bakal calon yang bakal diusung dalam Pilkada DKI 2017.


"Bisa saja (dukung Ahok). Saya sudah katakan ini masih digodok di DKI Jakarta, kan masih lama pendaftarannya, bulan Juni baru mulai," kata Aburizal saat menghadiri Konvensi Nasional Tentang Haluan Negara di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (30/3/2016).

 

Pria yang akrab disapa Ical itu mengaku sudah melakukan pertemuan dengan beberapa bakal calon. Dia tidak merinci bakal calon yang sudah berkomunikasi dengan dirinya. "Saya sudah ketemu beberapa (bakal cagub)," ujarnya.

 

Pernyataan Ical itu berbeda dari Sekretaris DPD Partai Golkar DKI Jakarta Zainudin. Zainudin menyebut Partai Golkar menutup pintu buat Ahok.

 

Keputusan itu sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Dalam AD/ART tersebut Golkar hanya mengikuti mekanisme partai dalam mengusung seseorang.

 

Selain itu, partai juga akan menimbang calon lain yang mau diusung oleh Golkar. "Komitmen partai tidak akan mengusung calon independen, partai juga mengikuti mekanisme undang-undang partai politik," ujar Zainudin.

 

Partai Golkar menghormati keputusan Ahok yang memilih jalur independen. "Kita hormati putusan Pak Ahok memilih jalur independen, tapi Golkar tidak akan mendukung Pak Ahok," kata Zainudin.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...ng-dukung-ahok

---

Kumpulan Berita Terkait PILGUB DKI 2017 :

- Golkar Buka Peluang Dukung Ahok Golkar Buka Peluang Dukung Ahok

- Golkar Buka Peluang Dukung Ahok Siapapun Gubernurnya, Harus Bangun Peradaban Jakarta

- Golkar Buka Peluang Dukung Ahok Jika Jadi Gubernur, Si Wanita Emas Klaim Jakarta Tak Butuh Bantar Gebang