alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb5fbfc1cb1736518b456a/jokowi-ada-tol-groundbreaking-35-tahun-lalu-tapi-tak-dibangun
Jokowi: Ada Tol Groundbreaking 35 Tahun Lalu, Tapi Tak Dibangun
Jokowi: Ada Tol Groundbreaking 35 Tahun Lalu, Tapi Tak Dibangun
Quote:Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku rajin blusukan atau mengecek proyek pembangunan jalan tol. Alasannya, ia tak ingin proyek jalan tol berhenti di tengah jalan pasca groundbreaking.

Ia mengakui, ada proyek jalan tol yang groundbreaking puluhan tahun lalu, namun tak kunjung berlanjut.

"Dulu pernah groundbreaking 35 tahun lalu. Sudah pernah, tapi nggak dibangun," kata Jokowi dalam Pertemuan Tahunan ISEI, di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (30/3/2016).

Dengan rutin mengontrol pembangunan jaringan tol bahkan pernah datang sampai 6 kali di ruas tol yang sama, ia memperoleh berbagai masukan dari berbagai pihak, di antaranya mengenai masalah yang dihadapi.

"Saya ingin beri semangat, kemudian kontrol apa yang sudah kita targetkan berjalan. Kalau kita ke bawah kita tahu masalahnya apa? Kalau kita ke bawah pasti ada yang bisikin," tambahnya.

Setelah mengetahui persoalan, ia langsung memimpin rapat untuk mencari jalan keluarnya. Hal ini dilakukan untuk mempercepat pembangunan jalan tol karena pemerintah menargetkan pembangunan 1.100 kilometer (km) jaringan jalan tol baru.

"Pokoknya akan saya cek lagi lagi lagi supaya saya pastikan kerja itu dicek," tambahnya.
(feb/drk)


SUMUR 35 tahun yang lalu (yang ga bakal ditemuin di pkspiyungan, intelejen, posmetro, suaranyuk, teropong celana, sama fb si jon)
http://finance.detik.com/read/2016/0...i-tak-dibangun
di Jakarta juga ada bray, stadion yg udah ground breaking tapi ampe sekarang kaga dibangun2....
janjinya sih dulu katanya bakalan kelar awal 2016...

Quote:

Jokowi: Ada Tol Groundbreaking 35 Tahun Lalu, Tapi Tak Dibangun

Pembangunan Stadion di lahan taman Bersih, Manusiawi, dan Wibawa (BMW) di Kelurahan Papanggo, Jakarta Utara segera dimulai. Rencananya, peletakan batu pertama pembangunan stadion berstandar internasional itu akan dilakukan bulan ini.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengatakan, pembangunan Stadion BMW sudah dapat dimulai bulan ini karena lahan seluas 12 hektare yang sebelumnya bermasalah kini sudah disertifikat. Sementara sisanya masih terus diproses di Badan Pertanahan Nasional (BPN). "Kemarin belum berani dimulai karena masih ada lahan yang bermasalah," kata Jokowi, saat meninjau lokasi pembangunan Stadion BMW di Kelurahan Papango, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (13/3).

Namun dari total lahan seluas 30 hektare atau terdiri dari enam bidang yang sudah disertifikat baru dua bidang saja. Diakui Jokowi, sertifikasi lahan akan terus berjalan seiring dengan pembangunan Stadion BMW. "Sisanya terus dong, semua berproses. Total ada 30 hektare, yang penting ada dulu," ucapnya.

Saat ini, kata Jokowi, semuanya sudah dalam tahap persiapan, desain dan analisis terhadap dampak lingkungan (amdal) juga sudah rampung. Sehingga pembangunan harus langsung dikerjakan. Terlebih di area lahan juga sudah tidak ada pemukiman warga.

"Ini persoalan tidak sulit, hanya sudah bertahun-tahun tidak dirampungkan. Kalau tidak dikejar tiap hari tidak rampung-rampung. Kurang dokumen ini, kurang dokumen lain, sekarang sudah rampung. Mau peletakan batu pertama, tapi nanti titiknya masih ada," katanya.

Selain dibangun stadion, sebagian lahan juga akan dibuat untuk ruang terbuka hijau (RTH) dan ruang terbuka biru (RTB). Stadion BMW dibangun sebagai ganti Stadion Lebak Bulus yang akan dibongkar untuk pembangunan Mass Rapid Transit (MRT).

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan, anggaran untuk pembangunan Stadion BMW mencapai Rp 1,2 triliun. Dana tersebut bersumber dari APBD DKI yang dicairkan secara multiyears.

Pihaknya, kata Ratiyono, sedang mencari waktu yan tepat untuk peletakan batu pertama yang rencananya dilakukan bulan ini. "Kita sedang cari waktu yang pas. Tapi pasti bulan ini," kata Ratiyono.

Pembangunannya sendiri diperkirakan membutuhkan waktu selama 2 tahun. Pihaknya masih menunggu persetujuan dewan untuk kegiatan multiyears pembangunan Stadion BMW. "Yang sudah beres ada 12 hektare, sisanya masih di BPN dan disidangkan. Kalau kita menang langsung disertifikat," ucapnya.

Dirinya pun optimis jika sisa lahan yang ada bisa segera disertifikat. Karena lahan tersebut memang milik Pemprov DKI Jakarta. Stadion ini akan dibangun menggunakan desain menyerupai bentuk sorban tentunya juga menonjolkan ornamen Betawi. Stadion ini direncanakan sebagai home base Persija Jakarta, dengan kapasitas 50 ribu penonton.

Tidak hanya itu, rencananya juga akan dibuat basement yang menampung sebanyak 5.000 mobil dan juga 1.000 sepeda motor. Stadion juga akan bertaraf internasional dengan lapangan latihan standar FIFA. Sesuai standar FIFA, harus ada dua lapangan pemanasan. Stadion ini juga punya dua pintu masuk, pintu utama keluar dan masuk untuk tuan rumah dan juga pintu untuk tim lawan untuk mencegah terjadinya bentrok antar supoter.

REPORTER : ERNA MARTIYANTI | EDITOR : AGUSTIAN ANAS | KAMIS, 13 MARET 2014 17:41 WIB | DIBACA 8465 KALI



sumur
Ah bukan urusan saya emoticon-Traveller
Kaya gue peduli aja emoticon-Traveller
apa ini berarti salah satu proyek yang anda sudah groundbreaking memiliki kemungkinan untuk mangkrak 35 tahun?
mental orang indo begitu
anget2 tai ayam
gua udah sering punya temen indo
punya proyek kerjain sama2
unjung2nya komitmen ga ada
pada kabur ga ada tanggung jawab
proyek terbengkalai ga keurus
tp jangan salah klo ditanya alasan
paling jago excuse kalo orang indo emoticon-thumbdown
apa kabar groundbreaking monorel emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By japrajapri
apa kabar groundbreaking monorel emoticon-Big Grin


Bukannya besok ngecor?

Ngoahahahahaha emoticon-Wkwkwk
35tahun yg penuh dengan kesia2an... emoticon-Traveller
emang proyek jokok gak ada yang mangkrak?

atau harus nunggu 35 tahun lagi baru dibilang mangkrak ama jokok

emoticon-DP
Quote:Original Posted By japrajapri
apa kabar groundbreaking monorel emoticon-Big Grin



skak mat emoticon-Selamat


ga remis lg
Kampret ane kira 15 tahun lalu emoticon-Cape d... (S)

Gajadi komen
Bacotan presiden Petruk! emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By japrajapri
apa kabar groundbreaking monorel emoticon-Big Grin


Tanya lah sama bang Yos yang groundbreaking......, sepet liat tiang pancang bejejer disepanjang Rasuna....

Quote:Original Posted By grungkers
mental orang indo begitu
anget2 tai ayam
gua udah sering punya temen indo
punya proyek kerjain sama2
unjung2nya komitmen ga ada
pada kabur ga ada tanggung jawab
proyek terbengkalai ga keurus
tp jangan salah klo ditanya alasan
paling jago excuse kalo orang indo emoticon-thumbdown



emng ante org mana gan??emoticon-Bingung
Yg udah di gronbekingharus sering di tengok biar lancar proyek nya? ? Sungguh 35th yg sia sia? ?????????????????????????????
kayaknya kereta cepat sama LRT jakarta nasibnya bakalan sama
Quote:Original Posted By pelosokupil

biarin dah nasbung tolol bilang diground breaking pres sebelumnya tapi ga dikerjain sama aja


sungguh 32+10 yang penuh dengan kesia siaanemoticon-Wkwkwkemoticon-Marahemoticon-Marah

btw an pertalite kah? emoticon-Matabelo

Berarti yang Setelah 32 dan Sebelum 10
Kagak dianggap dong gan?
Quote:Original Posted By vB0t
di Jakarta juga ada bray, stadion yg udah ground breaking tapi ampe sekarang kaga dibangun2....
janjinya sih dulu katanya bakalan kelar awal 2016...



sumur



telak...
Quote:Original Posted By miyaza



skak mat emoticon-Selamat


ga remis lg


eh iya ya
gak perlu nunggu ampe 35 tahun ya

emoticon-Ngacir2