alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb5e52c1cb17fc1c8b4569/kunjungan-wartawan-senior-indonesia-ke-israel-dikecam
Kunjungan Wartawan Senior Indonesia ke Israel Dikecam
Quote: Mahfudz Siddiq mengecam kedatangan rombongan wartawan-wartawan senior Indonesia menemui Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu di Tel Aviv, Israel.

Ketua Komisi I DPR RI itu mengatakan kunjungan tersebut jelas sangat kontradiktif ditengah sikap Indonesia yang sejak awal menentang penjajahan Israel di Palestina dan mendukung kemerdekaan Palestina.

“Terlebih Presiden Jokowi dalam sidang KTT Luar Biasa OKI yang baru saja diselenggarakan di Jakarta kembali mempertegas sikap Indonesia menentang penjajahan Israel dan mendukung kemerdekaan Palestina. Jokowi bahkan menyerukan untuk memboikot semua produk-produk Israel yang dihasilkan dari Tepi Barat. Israel juga tidak pernah mengacuhkan kecaman international dengan aksinya yang terus memakan korban warga sipil Palestina,” ujar Mahfudz ketika dihubungi, Selasa (29/3/2016).

Mahfudz sendiri tidak memahami apa agenda dari kunjungan para wartawan-wartawan senior tersebut terlebih setelah Indonesia menjadi tuan rumah KTT Luar Biasa OKI.

”Nampaknya Israel dan PM Netanjahu risau dengan sikap Presiden Jokowi dan pemerintah Indonesia. Makanya mereka berusaha mencari jalur loby yang mereka pikir akan efektif melalui wartawan-wartawan senior tersebut,” ujarnya.
Paling tidak menurut Mahfudz, para wartawan senior itu diharapkan oleh Israel dapat membantu pembentukan opini alternatif megnenai Israel.

“Saya juga tidak mengerti bagaimana caranya mereka bisa masuk ke Israel sementara dua menlu Indonesia yaitu, Marty Natalegawa dan Retno LP Marsudi ditolak Israel ketika hendak masuk ke Palestina oleh Israel. Mungkin karena menggunakan paspor hijau biasa, mereka masuk lewat Eropa dan baru ke Israel,” katanya.

Para wartawan senior tersebut menurut Mahfud tidak bisa menggunakan dalih bahwa mereka hanya sekedar memenuhi undangan Israel saja.
Kedatangan mereka jelas menggambarkan bahwa mereka tidak sensitif dan tidak responsi terhadap posisi rakyat Indonesia dan pemerintah Indonesia.

”Bukan hanya karena sikap Indonesia yang menentang penjajahan dalam bentuk apapun di seluruh dunia, juga karena sikap dan tindakan Israel terhadap bangsa Palestina sudah banyak dikecam oleh banyak sekali negara di dunia, Umat Islam dan Nasrani tidak bisa beribadah di kota suci Jerusalem,” ujarnya.

Ditanyakan adakah kemungkinan para wartawan itu membawa misi zionis Israel, Mahfudz pun menjelaskan bahwa jika dilihat pernyataan Netanjahu ketika bertemu dengan para wartawan senior Indonesia itu bahwa Israel akan memulai babak baru hubungan dengan Indonesia, itu artinya Israel menginginkan hubungan diplomati baru dengan Indonesia.

"Dan kalau seperti ini jelas kita harus menolak karena konstitusi kita jelas menolak penjajahn Israel,” kata Politisi PKS ini.

Sebelumnya dalam lama resmi kementrian luar negeri Israel
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu,pada Senin 28 Maret 2016 kemarin diberitakan bertemu dengan delegasi wartawan-wartawan senior Indonesia yang datang ke israel atas undangan dan inisiatif kemenlu Israel.

"Saat ini sudah saatnya untuk membangun hubungan resmi antara Indonesia dan Israel. Kita memiliki banyak kesempatan untuk bekerja sama di bidang teknologi air dan lapangan.Israel memiliki hubungan yang sangat baik dengan beberapa negara di Asia seeprti China, Jepang, India dan Vietnam," kata Benjamin.

Israel juga sedang mendalami hubungannya dengan Afrika, Amerika Latin dan Rusia. Hubungan dengan dunia Arab juga sudah berubah termasuk bersatu dalam memerangi Islam radikal. Oleh karena itu, hubungan antara Israel dan Indonesia pun harus berubah.

"Saya sendiri memiliki beberapa teman Indonesia di Facebook. Saatnya telah tiba untuk merubah hubungan diantara kedua negara. Alasan selama ini sudah tidak lagi relevan dan saya harap kunjungan anda semua akan membantu tujuan ini,” ujar Netanyahu.

http://aceh.tribunnews.com/2016/03/29/kunjungan-wartawan-senior-indonesia-ke-israel-dikecam?page=3
hati2 spionase, wartawannya dijadiin mata2
Hmmmm....
Trus jadinya tuh wartawan baeknya diapain gan...?
Bakar gan bakar
Sebenarnya jangan lebay.
Ada relasi gw yg nasrani pergi ke israel dan tempat di sekitar palestina untuk perjalanan religi.
Emang Wartawannya berkunjung dengan embel-embel mewakili pemerintah, kah?
lebay amat ngelarang2 orang. bukan tugas negara kok
Lah mesir , yordania dan turki yg markas besar PKS aja punya hubungan diplomatik ama Israel kok emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By kalangkang.
Bakar gan bakar


Kunjungan Wartawan Senior Indonesia ke Israel Dikecam

Ini konteksnya person to person ,...Tdk membawa hal2 kenegaraan : spt simbol dan lambang negara , dan yg lebih penting : tdk memakai anggaran negara.emoticon-Embarrassment

P alestina K ita S ayangi.emoticon-Embarrassment
emoticon-Wkwkwk

Kecam pala lo peyang..emoticon-Wkwkwk

wong cm di undang masalah sosial budaya dan lain2 ngga maslah pemerintah..main kecam2 aja lo kampretemoticon-Ngakak

hahahaha partai KS ngemeng apa ??
sebelum mengecam wartawan, mending lu mengecam jungjungan ente dulu si Sultan turki esdog an
yang jelas2 membuka hubungan diplomatik sama ngisrael emoticon-Wakaka

orang koq munapig dan tukang pitnah, ciri utama partai KS emoticon-Betty

gbr si dogan sm ngisrael salaman goggling aja sendiri ane males emoticon-Shakehand2
bukan pake uang negara mah mau kemana aja terserah, kok pks bawel amat
cengar cengir disamping penjajag itu suatu hal yang memalukan
Standar janda bgt
Kalo ke pilistin bakal disanjung2 umat
Geser posisi dikit langsung di hujat2

Padahal secara defacto ya itu semua wilayahnya "bangsa yg terpilih"
Dukung kok negara imajiner ?
Quote:Original Posted By boniecamel


Kunjungan Wartawan Senior Indonesia ke Israel Dikecam


maaf tapi di agama saya megajarkan kasih sayang dan kebaikan kepada hal yang baik
dan membenci apa yang tuhan saya benci,contoh ,, membenci terhadap miras, zina, dll serta membenci penjajahan,

kalau ada agama yg gak benci penjajahan saya rasa agama tsb kurang pas emoticon-Wink
mengecam penjajah adalah lumrah,, Sesuai UUD 45 bahwa kita harus menghapuskan penjajahan diatas dunia,
gak peduli negara lain ada hubungan diplomatik atau apapun,, indonesia harus tetap menentang penjajah
mulai piarannya arab pada ngegonggong....
kalo gak bawa2 negara, apa hak nya mengecam orang ke sana emoticon-Cape deeehh

tetangga ane pun pernah ke Israel, dia Kristen, katanya lihat tempat kelahiran Jesus...

ane di RT tempat ane biasa2 aja emoticon-Big Grin
sirik bener am israel
yahudi itu plg kecil tp menguasai dunia

dprd yang gede tp ga pny sumbangsih apa2 minta tunjangan nuntut hukum abad pertengahan