alexa-tracking

Jokowi: DPR Enggak Usah Terlalu Banyak Bikin Undang-undang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb5c43529a4550608b456c/jokowi-dpr-enggak-usah-terlalu-banyak-bikin-undang-undang
Jokowi: DPR Enggak Usah Terlalu Banyak Bikin Undang-undang
Jokowi: DPR Enggak Usah Terlalu Banyak Bikin Undang-undang


Quote:


Sumber

Jokowi mau mengurangi pemasukan anggota dHewan nih.......
Setiap bikin UUD ada RUPIAH terselubung.,!!

emoticon-Wakaka
kebanyakan undang2.

ai don rid wot ai sainemoticon-Ngacir
pantes negeri ini jadi ancur

presiden saja omongannya kek gitu

padahal fungsi dpr dan presiden itu sudah dipisah

ngapain pula eksekutif ngurusin legislatif?

nganggur? banyak waktu senggang? cari tantangan? rutinitias kerjaan cuma ucrit2?
Memang bagusnya jangan kebanyakan bikin UU, bikin pusing junjungan Nastak.
Semakin banyak RUU, berarti semakin banyak yang harus dibaca dan ditandatangan, males tau..!!!
gk usah macem2 lah anggota dpr
molor aja kek mas adian emoticon-Embarrassment
eh,leyeh2

emoticon-Ngacir
oh ya ampun, joko perlu belajar tata negara

apa mau dia semua terpusat ke dia aja? mana ada negara demokrasi kaya gitu

itu jaman kerajaan, jaman feodal, minum kobokan

Ini seperti ngomong "eksekutif jangan terlalu banyak ngurus2in negara"
Tapi lucu sih, memang, sumpah
dengerin noh chayaasia udah bersabda!! emoticon-Marah
Kayaknya ane harus belajar ilmu tata negara lagi nih....emang tugas dpr itu bikin undang2 ya? Atau si joko yg lagi ngelantur gak ngerti trias politica?
bukan kuantitas tapi kualitas yg dicari.
Quote:


Pasal 20 ayat (2) UUD 1945

Setiap rancangan undang-undang dibahas oleh Dewan Perwakilan Rakyat dan Presiden untuk mendapat persetujuan bersama.

Quote:


Pasal 20 ayat (5) UUD 1945

Dalam hal rancangan undang-undang yang telah disetujui bersama tersebut tidak disahkan oleh Presiden dalam waktu tiga puluh hari semenjak rancangan undang-undang tersebut disetujui, rancangan undang-undang tersebut sah menjadi undang-undang dan wajib diundangkan.
Modus raup rupiah dari rapat2 bahas RUU. emoticon-Takut
Tiap ngmg makin keliatan wawasannya kurang bgt emoticon-Embarrassment
Quote:

Itulah sebabnya lebih baik DPR kaga usah banyak bikin UU, males bacanya.
emoticon-Wakaka
Gak di suruh juga udah dilaksanaken emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak makin keren ini joko
Quote:


segitu mah si wiwi masih halus bicaranya
rakyat yg kasar ngomongnya aja .... dicuekin oleh dpr
kalau si wiwi gak mau nyenggol , lalu omongan siapa lagi yg mau yg bakal dianggap oleh dpr ri ???
sekali2 lu piknik ke dpr tong
lu lihat kerja mereka untuk rakyat
mmg tidak semua yg jelek , tp yg kerja baik itu minoritas di dpr indo

jangan hanya krn si wiwi yg ngomong ... lu sbg haters marah
di tolongin oleh si wiwi malah gigit kek anjing buduk lu
emoticon-No Hope
emoticon-Cape d...
setoran bray emoticon-Ngakak (S)
rahasia umum itu

DPR: wah ini susah kayanya pak. soalnya belum memenuhi persyaratan.
pengusaha: tolong dikondisikan lah pak (sambil setor 500 jt)

emoticon-Traveller
Quote:


dari dulu juga gitu

dpr mengusulkan dan membuat ruu, kalo sudah matang, lalu mengundang pihak eksekutif untuk membahas dan meminta persetujuan, jika sudah ok lalu disahkan