alexa-tracking

Beberapa Perilaku Orang Tua Kepada Anaknya Yang Menurut Ane "Kurang Tepat"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb595ddac13eea1d8b4570/beberapa-perilaku-orang-tua-kepada-anaknya-yang-menurut-ane-quotkurang-tepatquot
icon-hot-thread
Beberapa Perilaku Orang Tua Kepada Anaknya Yang Menurut Ane "Kurang Tepat"
Beberapa Perilaku Orang Tua Kepada Anaknya Yang Menurut Ane "Kurang Tepat"
Beberapa Perilaku Orang Tua Kepada Anaknya Yang Menurut Ane "Kurang Tepat"

Quote:
Beberapa Perilaku Orang Tua Kepada Anaknya Yang Menurut Ane "Kurang Tepat"

Jaman sekarang sudah berubah gan, kehidupan era dulu misal 80an atau 90an tentu beda dengan kehidupan jaman sekarang. Nah dimari ane mau jabarkan contoh kehidupan jaman sekarang yakni perilaku orang tua kepada anaknya yang menurut ane salah. Cekidot:











Quote:

1. Mengajak Nonton Film di Bioskop

Beberapa Perilaku Orang Tua Kepada Anaknya Yang Menurut Ane "Kurang Tepat"


Perhatikan, ketika agan nonton film action seperti james bond atau film superhero pasti ada orang tua yang mengajak anaknya yang masih di bawah umur untuk menonton. Padahal film-film tersebut ratingnya untuk kalangan dewasa atau di atas 13 tahun. Kita tau jika film itu untuk kalangan dewasa maka akan ada adegan kekerasan atau seksual yang tentu sangat tidak baik bagi anak di bawah umur.


Saran: sebelum memutuskan untuk mengajak nonton, liat dulu rating filmnya apakah untuk dewasa atau tidak.












Quote:

2. Memberikan dan membiarkan penggunaan smartphone/tablet tanpa batas

Beberapa Perilaku Orang Tua Kepada Anaknya Yang Menurut Ane "Kurang Tepat"


Hampir mayoritas orang tua sekarang memberikan tablet/smartphone kepada anaknya yang masih di bawah umur. Tujuannya rata-rata tentu untuk bermain game. Sayangnya mereka memberikan akses tanpa batas tanpa mengawasi. Padahal jika smartphone/tablet terhubung internet bisa jadi akan muncul konten-konten yang berbahaya bagi anak-anak.

Saran: Boleh saja memberikan anak tablet/smartphone asal diawasi langsung atau dengan memasang aplikasi filter semacam parental control pada tablet/smartphone. Nah selain itu jangan hanya smartphone/tablet dijadikan alat untuk bermain game bagi anak. Gunakan tablet/smartphone tersebut untuk belajar. Misal dengan memasang aplikasi buku bacaan atau pengetahuan atau bahkan untuk yang muslim pasang aplikasi al quran untuk mengajari si anak mengaji.












Quote:

3. Memberikan kendaraan bermotor

Beberapa Perilaku Orang Tua Kepada Anaknya Yang Menurut Ane "Kurang Tepat"


Nah ini yang paling kacau menurut ane. Hal yang wajar bagi kita sekarang melihat anak-anak sudah menyetir motor sendiri, kebanyakan motor matic yang asal gas aja. Klo di kota besar mungkin kita kadang melihat anak-anak menyetir mobil sendiri. Ane sama sekali nggak paham dengan orang yang membiarkan seperti itu. Dia tidak hanya membiarkan anaknya celaka, namun juga membiarkan orang lain juga dapat celaka karena ulah anaknya. Kita tahu syarat untuk dapat mengemudikan kendaraan bermotor adalah wajib mempunyai SIM. Nah syarat untuk memiliki SIM adalah telah berusia 17 tahun dan telah lulus ujian mengemudi. Kenapa 17 tahun? Karena di usia tersebut psikis dan fisik seseorang dianggap telah matang. Jadi ketika mengemudikan kendaraan tidak emosional.

Saran: Tunggu sampai anak usia 17 tahun dan mempunyai SIM.











Quote:

4. Membiarkan anak menganggap orang tua seperti teman

Beberapa Perilaku Orang Tua Kepada Anaknya Yang Menurut Ane "Kurang Tepat"


Ada beberapa orang tua yang bersikap seperti teman kepada anaknya. Artinya orang tua tersebut membiarkan anakanya menganggap orang tuanya seperti teman sendiri tanpa batas. Tujuanya supaya dia menjadi sangat dekat dengan anaknya. Ini menurut ane kurang tepat. Jika anak menganggap orang tuanya hanya sebagai seperti teman, maka anak itu akan terbiasa untuk tidak hormat kepada orang yang lebih tua. Dia akan berbicara dan bertingkah seenaknya tanpa rasa segan.

Saran: Tetap kita posisikan diri kita sebagai orang tua walau kita juga berusaha untuk menjadi seorang teman bagi anak namun tetap ada batas.












Quote:

5. Terlalu Memanjakan dan Menuruti Kemauan Anak

Beberapa Perilaku Orang Tua Kepada Anaknya Yang Menurut Ane "Kurang Tepat"


Namanya anak adalah kado dari Tuhan. Jadi banyak orang tua yang sangat menyayangi anaknya. Nah kasih sayang tersebut diwujudkan dengan menuruti apapun keinginan dan kemauan sang anak. Ini adalah tindakan yang tidak tepat. Setiap keinginan dan kemauan anak tidaklah baik bagi si anak itu sendiri. Selain itu jika selalu dimanja dan dituruti kemaunya, si anak akan tebiasa mendapatkan apa yang dimau. Sekali tidak dituruti kemauanya, dia pasti akan marah dan itu tidak akan baik bagi kehidupan dirinya. Apalagi jika sudah dewasa nanti.

Saran: Jangan selalu turuti kemauan anak dan memanjakannya.












Quote:

6. Membebaskan Pegaulan Anak

Beberapa Perilaku Orang Tua Kepada Anaknya Yang Menurut Ane "Kurang Tepat"


Pergaulan anak-anak jaman sekarang sangat mengerikan. Tidak sedikit kita lihat video anak di bawah umur sedang berhubungan badan tau bertindak asusila. Ada juga anak di bawah umur yang melakukan kekerasan. Ini akibat orang tua terlalu membebaskan pergaulan sang anak. Mungkin karena orang tua terlalu sibuk dengan pekerjaannya sehingga dia lupa bahkan sengaja tidak memperhatikan pergaulan anaknya.

Saran: Selalu awasi pergaulan sang anak.










Quote:Beberapa Perilaku Orang Tua Kepada Anaknya Yang Menurut Ane "Kurang Tepat"

Quote:Itu tadi beberapa perilaku orang tua kepada anakanya yang menurut ane kurang tepat. Ini murni dibuat berdasarkan opini dan pendapat ane. Mungkin ada pro dan kontra. Bagi yang setuju ane hormati dan yang tidak setuju juga ane hormati. Karena setiap orang punya pendapat masing-masing. Yang penting saling menghormati, sopan, rukun, dan damai.
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia






Beberapa Perilaku Orang Tua Kepada Anaknya Yang Menurut Ane "Kurang Tepat"
Jaman sudah canggih, orangtua harus pandai dalam menyikapi anak yang bermain Smartphone dan Tablet.
Jangan sampai bikin anak kecanduan game emoticon-Cool

emoticon-Stick Out Tongueertamax
gagal pertamax deh
Ada benarnya juga gan emoticon-Big Grin tapi zaman skg ini rata2 semua anak nyari apa saja di gadget, apalagi game emoticon-Big Grin
Ngasih ijin pacaran,padahal anaknya masih suka keluar ingus ijo-ijo emoticon-Betty (S)
kasih kendaraan bermotor yang ane gak ngerti.seolah nyaranin anak nya biar mati cepet
Bener men
Anak jangan terlalu di manjain, ntar ngelunjak men
emoticon-Cool
Terlalu memanjakan gan, ngga mikir akibat buruknya.



emoticon-I Love Kaskus (S) Penyamun Pejwan
emoticon-I Love Kaskus (S)

~ Kami penyamun, bukan penyabun
Karena sabun bukanlah sebuah pilihan ~
emoticon-Cool
biasanya kalo ngasih anaknya kebebasan buat main tablet/smartphone, orang tuanya males ngasuh emoticon-Ngacir
nmr 2 ma 3 malah skrg macem jd kewajiban bray
kadang anak2 suka menyalah gunakan kepercayaan yang di berikan oleh orang tua gan..
dan kadang kalo ga di kasih anaknya suka ambek2 ga jelas gitu gan..
iya juga sih gan bener


emoticon-Rate 5 Star
kebanykan yg koment blom pd ngerasain jd ortu
setuju bre
miris liat kelakuan anak2 jaman sekarang
Setuju cuy
madrasah terbaik adalah ibu emoticon-Cool
ane paling kesel gan ama orgtua yg ngajak anak
nonton bioskop, soalnya tema nya action
lebih ke kerasan.
apalgi duduk sederetan ama ane
berisik bnget dah emoticon-Cape d...
yang ane setuju cuma no 3 sama no 6
Yang no 2 itu berbanding terbalik banget dengan jaman ane waktu masih kecil, belum ada gadget emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
jaman sekarang udah canggih gan, pas jaman ane dulu permainannya itu masih tradisional bgt gan, jadi ga tau sama hal hal yg berbau seksual atau kekerasan kaya gitu