alexa-tracking

PM Israel: Indonesia sangat penting bagi kami

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb58081854f7fe268b4570/pm-israel-indonesia-sangat-penting-bagi-kami
PM Israel: Indonesia sangat penting bagi kami
PM Israel: Indonesia sangat penting bagi kami
PM Israel: Indonesia sangat penting bagi kami

Hatree.net #Internasional – Posisi Indonesia yang strategis dan memiliki pengaruh besar di antara negara muslim dan ASEAN diakui sangat penting oleh Pemerintah Israel. Oleh karena itu, mereka menawarkan hubungan diplomatik resmi dengan pemerintah Indonesia. Tujuannya, agar kedua negara mendapat manfaat bersama darikelebihan masing-masing.

Tawaran itu disampaikan langsung Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu saat bertemu dengan senior editor media dari Indonesia, termasuk Jawa Pos di kantornya, Senin (28/3) siang pukul 14.30 waktu setempat atau pukul 19.30 WIB.

Saat memasuki ruang pertemuan yang untuk mencapainya harus melalui berlapis-lapis check point, Netanyahu terlihat santai. Dengan setelan jas biru yang dipadu dengan dasi warna senada, dia menebar senyum sambil menyapa dan menyalami satu per satu senior editor dari Indonesia.

Netanyahu mengawali pertemuan dengan mengaku memiliki teman cukup banyak dari Indonesia di akun facebook. “Saya sampaikan ini untuk menunjukkan bahwa saya cukup respek dengan Indonesia saat ini, dan ini lah saatnya hubungan resmi antara kedua negara diwujudkan,” tegas Nentanyahu dengan suara beratnya. Empat staf menemani Nentayahu selama pertemuan.

Selanjutnya perdana menteri yang menjabat dua kali dalam periode terpisah itu, menyebut tawarannya itu berdasarkan fakta bahwa kedua negara memiliki banyak peluang yang bisa dikerjasamakan sehingga menguntungkan kedua belah pihak.


“Kami memiliki kelebihan di bidang teknologi, mulai pengolahan air, agriculture, science, dan komputer,” sebutnya.

Di sisi lain Indonesia juga sedang giat mengembangkan sektor industri kreatif, star up, networking pengusaha muda. “Jadi silahkan datang ke sini, jangan ke Ramallah (wilayah Palestina yang gagal dikunjungi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dua minggu lalu), mari kita cari manfaat bersama melalui hubungan resmi kedua negara,” ujarnya.

Nentanyahu mengungkapkan, Israel kini memiliki hubungan diplomatik dengan lebih dari 100 negara di dunia. “Israel menjalin hubungan sangat bagus dengan sejumlah negara penting di Asia , seperti Tiongkok, Jepang, India, dan Vietnam. Israel juga menjalin hubungan dengan Afrika, Amerika Latin, dan Rusia,” paparnya.

Bahkan hubungan dengan beberapa negara Arab, yang semula anti-Israel pun kini juga berubah. Israel dengan mitranya di Arab kini bersatu untuk melawan penyebaran kelompok Islam radikal.

Berkaca dari dinamika hubungan negaranya dengannegara-negara lain di dunia, Netanyahu mengajak Indonesia juga berubah. “Beberapa alasan untukmenghalangi kebutuhan ini seperti insidenpenolakan masuk menteri luar negeri sudah tidak relevan,” tegas perdana menteri yang juga merangkap jabatansebagai menteri luar negeri dan menteri ekonomi tersebut.

Seperti diberitakan, dua minggu lalu, Departemen luarnegeri Indonesia memberikan keterangan pers bahwa pemerintah Israel melarang Menlu Retno Marsudi datang ke Ramallah, utara Tepi Barat. Kunjungan itu untuk tujuan meresmikan konsulat indonesia di Ramallah, wilayah yang dikuasai pemerintah Palestina. Akhirnya, seremoni pelantikan dilakukan di Jordania.

Tentang konflik dengan Palestina, Netanyahu dengan tegas menolak solusi menarik pasukannya dari daerah pendudukan di tepi barat dan Gaza. “Saya sepenuhnya bertanggung jawab atas keamanan rakyat Israel,” ujarnya sambil memukul meja pelan.

Dia mengaku menerima 15.000 roket tiap tahun yang ditembakkan dari wilayah Palestina, khususnya Gaza. “Apa pernah wilayah Anda dihujani roket? wilayah kami yang hanya 1 persen dari wilayah Indonesia harus menerima ribuan roket,” ungkapnya.

Karena itu, dia menegaskan lagi, kunci perdamaian di Palestina dan Israel adalah demiliterisasi Palestina. “Tidak ada perdamaian, jika mereka masih pegang senjata dan kebencian terus disebar bahkan mulai dari anak-anak,” sebutnya.

Netanyahu kemudian meminta stafnya untuk memutar film pendek berdurasi sekitar 3 menit, yang disebutnya sebagai dokumenter tentang upaya radikalisasi terhadap anak-anak.

Di satu adegan, ditunjukkan bocah perempuan saat ditanya. “Apa yang kamu lakukan terhadap orang Israel?”. Bocah berumur sekitar 10 tahun itu tiba-tiba menghunus belati di balik punggungnya dengan berteriak tusuk! tusuk!

Dalam kesempatan yang sama, Benyamin Netanyahu juga menanggapi ajakan booikot oleh Presiden Joko Widodo atas produk-produk Israel dari daerah pendudukan. Ajakan itu disampaikan dalam forum OrganisasiKonferensi Negara-negara Islam (OKI) saat digelar di Jakarta awal Maret lalu.

Perdana Manteri yang akrab dipanggil Bibi ini menyebut ajakan itu sepenuhnya salah. “It’s totally wrong. Kita hidup di dunia yang saling membutuhkan, bukan sebaliknya (saling boikot),” ujarnya.

Dia juga menanyakan kenapa Indonesia tidak bisa seperti India. Dengan profil yang hampir sama dengan Indonesia, India yang memiliki budaya beragam, jumlah penduduk yang banyak, dan memiliki masalah untuk menyediakan fasilitas hidup terbaik bagi penduduknya, bekerja sama dengan Israel.

Kini kedua negara banyak mencapai kemajuan, khususnya di pengembangan teknologi dan logistik. “Lantas, kenapa Indonesia berbeda?”tanyanya.

Di akhir pertemuan yang berlangsung 40 menit itu, Netanyahu menegaskan, sangat penting bagi Israel dan Indonesia untuk mencari hal-hal yang bisa membuat masa depan kedua negara lebih baik. “Dan masa depan adalah milik negara yang penduduknya produktif, efisien, danmenguasai teknologi, Israel dan Indonesia bisa mewujudkan itu,” ujarnya. (Jawa Pos)

Sumur


jd boikot ngga nih...???
hayo...... siapa yg berani bk hub diplomatik dgn israel?? emoticon-Big Grin
ane dukung buka hubungan diplomati ama Israel emoticon-Recommended Seller
Saya semakin kagum dengan jokowi emoticon-Matabelo

bahkan bangsa pilihan mampu ditundukan semua berkat karisma Nur jokowi chk chk chkk lbh hebat daripada Jesus Spritus yg dipecundangi bangsa pilihan.
saya semakin percaya jokowi bukan manusia biasa kedatangan -Nya telah dinubuatkan.
ada yg bilang yahudi itu masih belum jadi agama resmi di Indonesia

Nah gmn? Kebab? Gmn nih? Kafir tuh emoticon-Big Grin
Tapi bagi kami anda tak penting emoticon-Angkat Beer jadi maaf emoticon-Angkat Beer

Bentar di bawah ane ada yg komen jangan pake internet,nonton tv, dll emoticon-Embarrassment ane ketawa aja deh kalau di komen gitu, ane maklum masih downgrade otak soalnya orang yg komen seperti itu emoticon-Embarrassment
wah , ada mbak Yohana juga emoticon-Genit
Quote:


terus, ntar gimana cara RI tuk bs jd juru penengah yg baik, antara konlfik israel-palestina donk, gan?? emoticon-Big Grin
Quote:


Yah itu cuman buat conter komen yg kafir2in org, jijik dengan non muslim tapi mau pake buatan non muslim.
Quote:


Lo bisa yakinin gw kalau indonesia menjalin kerjasama maka kemerdekaan palestina bisa terwujud emoticon-Embarrassment yg nama nya penjajah akan lakukan segala hal untuk mencapai apa yg dia inginkan emoticon-Embarrassment ingat dulu gimana belanda melanggar semua perjanjian dan mengkibuli pejuang2 kita emoticon-Embarrassment
Quote:


kalo belum di coba, knp sdh berpikiran negatif bgitu ya?? emoticon-Big Grin

kasus belanda?? lah, RI tetap menjalin hubungan diplomatik terus tuh dgn belanda, walopun ada kalanya naik turun dr pasca kemerdekaan sampe ORLA... emoticon-Big Grin
fix pemerintahan Pak De antek jionis emoticon-Mad emoticon-Embarrassment

jihaaat emoticon-Mad emoticon-Embarrassment
Quote:


Kemerdakaan kok coba2 gan emoticon-Embarrassment hahaha apa perlu di post perjanjian2 yg israel langgar emoticon-Embarrassment perjanjian sama pbb aja dengan seenak jidat di langgar apa lagi cuma indo hahahaha emoticon-Embarrassment negara penuh tipu muslihat kok di percaya gan emoticon-Embarrassment

Lo kira waktu belanda mengakui kemerdaan indo pasca kemerdaan ? emoticon-Embarrassment hahahaha gw iyain aja deh emoticon-Embarrassment

Quote:


siapa yg bilang coba2 kemerdekaan?? emoticon-Big Grin

di palestina sndiri aja skrg msh terbelah jd 2 gitu.... emoticon-Big Grin

lah, pernjanjian roem royen & KMB pd 1949, elo anggap apa itu? ?emoticon-Big Grin

RI mah skrg sok jd juru damai di palestina, dgn hny mendukung 1 pihak saja.... emoticon-Big Grin

btw....

Quote:


tolong jawab itu dulu ya.... sblm elo melantur ke-mana2 disini.... emoticon-Big Grin

Quote:


tapi menyenang kan israel itu penting untuk menyenangkan amerika.

indon kan babu amerika.

noh sebanyak apapun yg demo dijalan pemerintah pasti udah terlanjur angguk2an ma isroil :v

noh saudi aja dulu pernah bilang kalo kerjasama ma isroil itu penting.

tunggu apalagi? ayo boikot saudi!! :v
kalau pemerintah membuka hubungan diplomatik dgn israel,maka presiden berpeluang besar buat di makzulkan,karena melanggar pembukaan uud45
Quote:



kenapa indonesia masih buka hubungan dengan india china dan rusia yg masih lebih fresh menjajahnya dgn militer dan lebih banyak?
Quote:

bener bgt
cuman ntah yg alasannya ngga setuju itu buta sejarah ato karena alasan yg itu2 lagi

ane google koq nih berita cuma ada di situs hatree doank ya

situs hoax kah