alexa-tracking

Jokowi: Jangan Semua Izin, Izin, Izin,, prosedar prosedur, MIKIR !

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb52aaa09a3977058b4567/jokowi-jangan-semua-izin-izin-izin-prosedar-prosedur-mikir
Jokowi: Jangan Semua Izin, Izin, Izin,, prosedar prosedur, MIKIR !
JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menekankan kepada seluruh jajaran pemerintah agar memiliki orientasi terhadap hasil. Ia tidak ingin prosedur perizinan malah menghambat dunia usaha.

"Orientasi kita bukan prosedur. Orientasi kita harus hasil," kata Jokowi dalam Dialog Publik "Membangun Ekonomi Indonesia yang Berdaya Saing" di Balai Kartini, Kuningan, Rabu (30/3/2016).

Jokowi mengingatkan bahwa Perpres, PP, Permen, hingga Perda dibuat oleh pemerintah sendiri. Karena itu, semua aparat pemerintah harus berpikir untuk menyederhanakan aturan.

Presiden memberi contoh prosedur mengurus Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) yang panjang dan merepotkan. (baca: Jokowi: Nggak Usah Dikaji, Hapus 3.000 Perda Bermasalah)

"Jangan semua izin, izin, izin. Dipikir ngurus ijin mudah? Saya mengalami. Ngurus SIUP itu dari RT, RW, Kelurahan, Kecamatan baru ke Dinas. Iya kalau (ketua) RT-nya ada, ya kalau (ketua) RW-nya ada. Belum tentu," kata Jokowi disambut tawa para hadirin.

"Itu betul-betul merepotkan! Buat aja ijin sesederhana mungkin sehingga dunia usaha bergerak cepat banget. Sudah lama, bayar lagi," tambah Presiden yang kembali disambut tawa para hadirin.

Jokowi mengingatkan bahwa di era persaingan saat ini, kecepatan dalam dunia usaha sangat dibutuhkan. Hal itu sudah disampaikan Jokowi hingga tingkat Dirjen.

"Kalau kita masih prosedar prosedur, pusing kita, lambat kita," kata Jokowi.
image-url-apps
Kalau ketua rt atau rw nya gak ada nanti malem datang lagi atau besok pagi2 sekali
image-url-apps
mikir pake dengkul
KASKUS Ads
image-url-apps
iyain aja deh......
Quote:


Ikut komennya ya emoticon-linux2
image-url-apps
Pemikiran yg sangat pipisoner dan Koperhansip.. emoticon-Matabelo
image-url-apps
pak presiden lg curhat emoticon-Hammer (S)
Quote:


nggih, kawula nderek mawon pun emoticon-linux2
image-url-apps
iya jok...
sumurnya mana emoticon-Bingung
izin itu agar tidak ada polemik kedepannya pak presiden, RT/RW gak ada di hari kerja atau dipersulit ya situ keluarin PP aja buat autobanned tu pejabat atau pengurusan diperpendek satu pintu mulai sekarang; atau dibalik pake demand-pull yaitu dimulai dari permintaan desa untuk investasi di daerahnya. jadi nanti pengusaha udah gampang masuk disana. ide aje sih emoticon-siul:


waktu dan tempat kami sediakan untuk komentar nasbung dibawah emoticon-shakehand
Emang ribet gan ngurus apa" di Indonesia ini emoticon-Hammer2
image-url-apps
puja kerang ajaib
image-url-apps
Lancrotkan juragan
emoticon-I Love Indonesia:
image-url-apps
Quote:


Kelamin politik lo apa sih?
Nasbung bukan
Nastak bukan
Malah komen2 ga jelas!
Loh, sekarang bisa suruh mikir? Padahal dulu...............

Jokowi: Jangan Semua Izin, Izin, Izin,, prosedar prosedur, MIKIR !


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
image-url-apps
Beresin aja sistemnya pak bukan malah dtrobos
image-url-apps
Quote:

Nah itu intinya gan....
image-url-apps
Selama gak ada niat jahat gak apa2 kalau kita gak punya izin atau melanggar prosedur...
image-url-apps
mikir gann mikirrr emoticon-Ngakak
×